Motivasi

144 49 11
                                    

Buat gue pribadi sih nonton motivasi itu kagak begitu penting, dan kagak begitu berguna. Tapi bukan berarti gue menyalahkan motivator-motivator diluar sana. Hanya saja gue pribadi kagak pro dengan yang kek begituan.

Menurut gue, motivasi terbaik dan terbijak bagi gue adalah diri gue sendiri, kedua orang tua juga penting. Kenapa begitu?

Sekarang begini, seorang motivator hanya bisa memberikan support kepada mental kita, kepada fikiran kita, kepada hati kita untuk bisa berfikir lebih jernih, bertindak dengan benar dan terarah.

Masalahnya, pemikiran-pemikiran sekompleks itu gue yakin cuma bertahan beberapa saat. Sehari kalo sampe, selepas itu? Ada yang lupa, ada yang ya udah sih mau gimana lagi? Nyerah dan kembali pada posisi semula. Kagak guna kan.

Waktu dikasih motivasi aja lu bilangnya iya-iya gue salah, gue gini, gue gitu. Tapi selepas itu? Gue yakin lu kesampingkan bacotan dari orang itu, ya kan? Ngaku deh.

Sudut pandang gue begini, seseorang mungkin dengan mudah mengatakan sesuatu yang kepada orang lain yang meminta nasehat dia. Namun sebaliknya dia diposisi yang sama, apakah masih bisa berfikir jernih sebagainya yang telah disampaikan dalam motivasi sehari-hari?

Terkadang seseorang itu tau apa yang harus ia lakukan, namun kebayakan dari mereka hanya perlu tempat curahan hati dan fikiran atas segala keluh kesah yang ada.

Bukan soal bagaimana seharusnya? Apa yang harus dilakukan? Dan lain sebagainya. Tapi banyak orang yang gak tau tentang "Ini loh gue, siap sedia menerima curhatanmu."

Kadang capek sih, niatnya kita bener-bener kek mau cerita sama seseorang tapi responnya gitu aja. Kagak bisa bikin tenang.

"Yang sabar ya."

"Udah lu yang tenang."

Sebel lagi pas dia cuma bilang "wkwk."

Bukan itu, bukan itu yang dibutuhkan. Kagak ngerti banget.

Gue pribadi pun juga mengalami.
Gue tipe anak yang tertutup dengan orang tua. Gue tipe orang yang kalo gak ditanya gue kagak bakalan jawab sekalipun tau. Jadi gue orangnya tertutup dan rentan terhadap stress.

Kek sekarang gue sedang depresi anjayy. .
Gue kesel aja gitu, karna gak ada satu orang pun yang bisa nerima curhatan gue. Kagak ada yang peduli sama gue, kagak ada yang coba dengerin penjelasan gue sebentar aja. Setidaknya biar gue lega.

Sebenernya orang tua gue, mereka adalah perisai gue. Tapi gue sadar dan gue paham bahwa masalah yang dipikul bapak ibu gue udah berat, ya kali gue harus ngeluh sama mereka. Gue kagak mau mereka jadi kepikiran. Jadi mending gue pendem.

Mau curhat sama temen gue? Temen yang mana? Udah sih gue udah curhat beberapa masalah tapi kagak semuanya lah toh temen gue punya kesibukan dan punya masalah hidup juga kan. Jadi sama aja.

Akhirnya gue milih nulis, gue bisa mengumpat sesuka hati tanpa harus menyakiti. Ya kali gue diskusi dengan Ilahi Rabbi dengan bahasa kasar, gue takut dosa.









..
Gue minta doanya ya, semoga langkah hidup gue dipermudah. Begitu juga dengan kalian. Aamiin.

I'm Colage 2020Where stories live. Discover now