Asumsi Orang

142 53 20
                                    

Kata orang pada bilang :

"Enak ya jadi anak gapyear, ada jeda kagak perlu mikirin tugas."

Wado. .
Kadang bibir kalo ngomong suka asal ngejeplak tanpa di filter sih, jadinya ya begitu wkwk. .

Oke gue mewakili diri gue sendiri dan orang-orang yang bernasib sama dengan gue. Gue cuma mau bilang :

"Seandainya lu jadi kami, lu pasti bakalan paham."

Udah gitu doang.

Karna gue tau, dan gue sadar. Kalo cuma ngebacot itu gampang, tapi perkara ngejalani dan komitmen untuk itu lah yang sudah.

Jadi gapyear itu bukan hal yang mudah dan bukan hal yang menyenangkan dilihat dari beberapa sisi. Mungkin iya lu ada jeda buat setahun, tapi setahun itu bukan waktu yang sebentar. Selama ngejalani itu guys, rasanya berat. Gue pribadi mengalami hal itu.

Tekanan bukan hanya dari pihak luar, dari dalam keluarga sendiri pun sama. Sekalipun itu tidak terucap, tapi gue peka dengan kode-kode semacam itu. Tapi gue cuma bisa diam.

Gue gak bisa berbuat banyak, sekalipun dalam kepala gue sebenarnya banyak hal-hal yang sebenernya pengen banget gue ungkapkan. Gue pengen omongan gue didengar, gue pengen ada orang yang ngerti di saat kondisi gue saat ini. Tapi gue takut untuk bilang, gue kagak siap untuk konsekuensi yang akan terjadi.

Lu mahasiswa 2019 yang lagi ngeluh tugas, lu mau tuker posisi sama gue kagak? Lu rebahan dirumah gue yang kuliah. Enak gak tuh? Sayangnya itu kagak bisa. Jatah gue di 2020 buat jadi mahasiswa.

Belum lagi jadi anak gapyear itu, ada aja celaannya meskipun sedikit. Jadi udah kek bener-bener belajar ikhlas, belajar bersyukur, dan belajar menerima apa yang sudah Allah takdirkan untuk kita.

Jadi, gue cuma mau bilang. Buat kalian yang 2019 ini beruntung mendapatkan perguruan tinggi yang kalian inginkan. Pliss tolong jangan terlalu pamer sama kita kaum gapyear. Sekalipun itu cuma sebatas cerita biasa aja.

Itu lebih ke kata nyesek aja sih buat kami.















Jangan lupa gue nitip doa ya guys semoga gue lolos SBMPTN 2020. Aamiin

I'm Colage 2020Where stories live. Discover now