Chapter Twelve

9 12 0
                                    

Sekarang kami sudah makan malam dan perut kami sudah kenyang.Waktunya Tante Luna menceritakan semua yang ingin dikatannya tadi.

_________________***__________________

Tante Luna menceritakan "kamu memiliki kemampuan bawaan".Ah bagian itu sudah aku dan kalian ketahui tadi kan? "Nah kemampuan bawaan itu ternyata berasal dari ayahmu".

"Ayahmu sebenarnya juga seorang pembaca pikiran".Ternyata itu mengapa aku tidak bisa membaca pikirannya! "Ayahmu adalah seorang pembaca pikiran yang handal.Dia bisa mengendalikan pikiran orang lain dan membuatkan mimpi".

"Ayahmu awalnya sangat benci dengan kemampuan itu sama sepertimu.Ayahmu benci bukan karena dia menerima ejekan,tapi karena dia membaca berbagai kenangan masa lalu yang buruk (bisa juga baik tapi kalau itu menyenangkan) yang tidak ingin dilihatnya".

"Ayahmu berusaha menghilangkan tapi itu tidak bisa karena sudah bawaan dari kakekmu.Kakekmu sudah meninggal beberapa tahun yang lalu.Kamu mungkin hanya sempat melihatnya sampai umur 6 tahun".

"Ayahmu adalah sosok yang baik.Karena itu dia sangat suka membuatkan mimpi indah bagi para teman-temannya.Dia sangat senang melihat temannya tersenyum karena mimpi indah semalam".

"Ketika bertemu ibumu,ayahmu juga langsung menyukainya.Ayah membuatkan berbagai mimpi indah bagi ibu untuk menarik perhatian ibu,walaupun ibu tidak akan tau itu adalah mimpi yang dibuat ayah."

"Dan sekarang sampai di bagian tersedih".Tante Luna berhenti sambil menghela napas berat.Dia melanjutkan,"Siifat ayahmu mulai berubah.Ketika kelahiranmu mengubah segalanya di kehidupannya".

"Ibumu sebenarnya sudah sakit-sakitan ketika menjelang kelahiranmu.Dia juga sering kecapaian karena masih bekerja walaupun usia kehamilannya sudah tujuh bulan.Akhirnya ketika mau melahirkanmu,ibumu malah drop.Kamu terpaksa dilahirkan secara sesar (perut sang ibu dibelah lalu bayi diambil perlahan dan dikeluarkan)".

Kamu memang lahir dengan selamat.Tapi ibumu tidak.Dia meninggal tepat setelah memberimu nama dan mengucapkan kata terakhir",

"Bunga adalah anak tercantik yang paling mama sayangi".

"Karena mamamu sering sakit,kamu pun mengalami banyak komplikasi di awal kelahiran.Ketika ayahmu sedang bersedih kehilangan ibumu,dia juga bersedih karena anak yang dilahirkannya juga sakit-sakitan"...

Maaf jika ada typo

Vote dan komen? Boleh...

Silahkan lanjutkan...

BUNGA (END)Where stories live. Discover now