Chapter 17 - Selingkuh (4)

1.2K 141 13
                                    

Sizhui kembali ke Yun Shen Buzhi Chu seorang diri, sedangkan Jin Ling juga telah kembali untuk mengurusi sektenya lagi.

Kepala Sizhui masih terasa berat. Pengaruh alkohol yang ia minum tadi malam dengan Jin Ling tampaknya belum hilang. Apalagi ia telah melukai dan mempermalukan Jin Ling tadi malam, sehingga membuat hatinya merasa bersalah. Ia bahkan melanggar aturan jam malam, membuatnya harus siap untuk dihukum oleh Lan Qiren.

Tapi ketika memikirkan bahwa ia akan bertemu dengan Jingyi lagi, semua beban itu seakan tidak terasa apa-apa. Membayangkan senyuman nakal Jingyi yang menyambutnya saja, sudah membuat ia merasa kuat menghadapi beban sepuluh kali lipat dari yang ia rasakan saat ini.

Tapi keadaannya, lebih buruk dari yang bisa ia bayangkan.

Sejak pergi bersama Tuan Muda Ouyang ke Kota Caiyi tadi pagi, Jingyi sama sekali belum kembali. Para junior sekte Lan pun semakin yakin bahwa Jingyi mungkin 'kawin lari' dengan Ouyang Zizhen.

Gosip-gosip itu membuat emosi Lan Sizhui seakan diaduk-aduk. Seandainya ia tidak berada di Yun Shen Buzhi Chu, dan seandainya mereka bukan teman-teman satu sektenya, Ia mungkin sudah memukuli mulut mereka satu per satu.

Sampai sekitar dua hari kemudian, Zizhen datang ke Gusu dan mengatakan bahwa Jingyi menyuruhnya kembali ke Baling seorang diri. Ia juga tidak tahu dimana Jingyi berada.

Jin Ling yang mendengar kabar menghilangnya Jingyi pun segera datang ke Gusu. Ia merasa mungkin menghilangnya Jingyi ada kaitannya dengan keberadaannya dan Sizhui di Kota Caiyi. Mengingat jika dilihat berdasarkan waktunya, mereka seharusnya ada di Kota Caiyi pada waktu yang sama. Walaupun seingatnya, Ia dan Sizhui tidak bertemu sosok Jingyi disana.

Jin Ling, "Tuan muda Ouyang, bisakah kau beritahu kami apa yang kalian lakukan di Kota Caiyi sebelum kalian berpisah ?"

Ouyang Zizhen sejenak tampak ragu, tapi kemudian ia berani menjelaskan semuanya. Bagaimana ia bersama Jingyi memberi makan kelinci, kemudian ia yang berniat menghiburnya ke Kota Caiyi, dan bagaimana Jingyi berdiri di belakang Sizhui dan Jin Ling mendengarkan pembicaraan mereka.

Sizhui, "Jingyi, ada disana ?!"

Ia dan Jin Ling tidak dapat menyembunyikan rasa terkejutnya.

Zizhen, "Maafkan kami memergoki kalian. Kami tidak bermaksud..."

"Apa maksudmu memergoki ? Memangnya apa yang kami lakukan ?!" Sizhui mengangkat suaranya.

"Kami mendengar dari pelayan disana, katanya ada 'suara benda yang dibenturkan', lalu 'seseorang yang berteriak - Ahh!', dan 'orang yang mengatakan sesuatu tentang pernikahan'. Lalu Jingyi tertarik melihat kalian yang turun dari tangga, terutama cara berjalan pimpinan Jin yang aneh, dan terakhir kata-kata kalian tentang 'tidak memberitahu Jingyi apa yang terjadi semalam'. Bukankah itu artinya kalian habis melakukan..."

Satu tangan Sizhui mengcengkeram kerah pakaian Zizhen dan menatapnya tajam, "jangan lanjutkan....!"

Jin Ling menepuk dahinya, "Anak itu benar-benar bodoh."

Ia melirik Sizhui lalu berbisik, "Ah maaf... Aku tidak bermaksud mengejek kekasihmu..."

Sizhui berusaha mereka ulang kejadian sore kemarin. Dia ingat betul bagaimana ia dan dan Jin Ling menaiki tangga menuju kamar yang telah dipesan oleh Jin Ling.

"Kenapa kau tidak langsung kembali ke Yun Shen Buzhi Chu ? Apa kau tidak merindukan kekasihmu ?"

Sizhui, "Tentu saja aku merindukannya. Aku sangat merindukannya sampai-sampai dadaku terasa sesak saat orang lain menyebutkan namanya."

"Lalu, kenapa kau malah ikut minum denganku disini ?"

"Kau adalah sahabatku dan Jingyi. Kau sengaja berpura-pura mengantarkanku dan teman sekte Lan lainnya hanya sebagai alasan untukmu berlibur, jadi sangat tidak pantas bagiku jika hanya membiarkanmu disini sendiri, bukan ?"

Best Friend [[Vakum]] (Lan Sizhui x Lan Jingyi / Zhuiyi)Where stories live. Discover now