Chapter 14 - Selingkuh

1.4K 152 18
                                    

"Lan Jingyi terkena wasir." Suara Lan Xichen menggema di depan Lan Wangji dan para junior sekte Lan, "Dia akan tinggal di Hanshi untuk sementara sampai dia sembuh."

Lan Wangji yang paham apa yang sebenarnya terjadi pada Jingyi langsung menerima alasan tersebut. Untuk beberapa malam ke depan, Jingyi diizinkan untuk tidak ikut dalam perburuan malam. Tapi sebagai gantinya, Lan Sizhui harus memimpin perburuan mereka selama Jingyi sakit.

Dalam beberapa hari ke depan, Lan Sizhui dan beberapa junior Lan yang lain akan pergi ke Gunung Phoenix untuk berburu malam bersama sekte LanlingJin. Maka dari itu, tempat tinggal para junior untuk beberapa hari ini pasti sangat sepi. Bagi Jingyi yang suka keramaian, tentu saja hal tetap tinggal disitu selama dia sakit akan sangat membosankan. Karenanya, ia lebih memilih untuk tinggal di Hanshi bersama Lan Xichen, setidaknya ada orang yang bisa ia ajak mengobrol.

Tapi di Hanshi pun keadaan tidak jauh berbeda. Cukup sepi. Lan Xichen masih dalam keadaan bersedih atas kematian saudara sesumpahnya Jin Guangyao.

Lan Jingyi menghampiri Lan Xichen yang berdiri termenung di hadapan lautan bambu, "Zewu Jun, maafkan saya. Saya selalu merepotkan anda."

"Kalau kau tahu akan merepotkan, kenapa kau masih melakukannya disini !" Lan Qiren yang berada disana tidak bisa menyembunyikan rasa tidak sukanya.

Melihat cara berjalan Jingyi yang sedikit mengangkang, orang yang tahu hubungannya dengan Sizhui pasti tahu alasannya apa.

"Sudahlah, paman. Lagipula sekte Jiang dan Ouyang akan berkunjung kesini sebentar lagi. Setidaknya, adanya Jingyi disini bisa menemani Tuan Muda Ouyang."

Walaupun masih tetap kesal, Lan Qiren tidak mau memperpanjang perdebatan. Apalagi, ia sudah berjanji pada Lan Xichen dan Lan Wangji untuk merestui hubungan Sizhui dan Jingyi walaupun dengan persyaratan.

Tak beberapa lama kemudian, rombongan sekte Jiang dan Ouyang datang.

"Jingyi !" Ouyang Zizhen melambaikan tangannya dari depan jendela hanshi.

"Zizhen..." Jingyi menyilangkan kedua tangannya di daun telinga itu. Mencegah bokongnya menyentuh lantai. "Kau ikut datang ?"

"Tentu saja. Apa kau tidak bosan disana ? Ayo jalan-jalan, aku akan menemanimu."

Mereka berdua berjalan beriringan menuju gunung belakang. Tempat dimana Lan Wangji dan Wei Wuxian memelihara beberapa kelinci.

"Apa kau yang memelihara kelinci-kelinci ini ?" Zizhen bertanya dengan satu tangannya memegang sebuah wortel.

"Bukan. HanGuang Jun dan Senior Wei yang memeliharanya."

Lan Jingyi menggendong seekor kelinci putih kecil di pelukannya. Mulut kecil kelinci itu bergerak cepat melahap wortel yang dipegang Jingyi. Hanya dalam beberapa saat, tiba-tiba segerombolan kelinci putih lainnya ikut meloncat ke pangkuannya. Membuat Jingyi kini berada di tengah-tengah gerombolan bola putih yang lucu.

Kedua mata Ouyang Zizhen terpaku pada Jingyi, "Jingyi, kau sangat menggemaskan...."

"Apa ? Apa kau mengatakan sesuatu ?"

"Ahh tidak. Aku merasa kelinci-kelinci ini sangat lucu dan menggemaskan..." Zizhen mulai mengalihkan pandangannya dan mengelus kelinci kecil di depannya.

Ouyang Zizhen, "Hei Jingyi, apa boleh aku menanyakan sesuatu...?"

Lan Jingyi mendengarkannya sambil tanpa sadar mulutnya menguyah sebatang wortel. Membuat Zizhen yang tadi ingin melihatnya langsung memalingkan mukanya.

"Aku dengar sebuah rumor dari ayahku. Para pimpinan sekte mulai menggosipkan kemungkinan Sizhui menjadi penerus HanGuang Jun dan Senior Wei. Tapi ada satu rumor yang sangat membuatku penasaran..."

Kali ini Jingyi yang menatap pada Zizhen, bukan karena ia tertarik dengan kata rumor itu, tapi lebih karena nama Sizhui disebutkan disana.

Zizhen, "Apa benar, Sizhui juga... homo ?"

Kunyahan wortel di mulut Jingyi tiba-tiba keluar. Diiringi dengan beberapa batuk kecil. Zizhen pun membalas dengan mengelus pelan punggung Jingyi.

Jingyi lantas menatap wajah Zizhen dengan tajam, "Kenapa kau bertanya begitu ?"

"Ah tidak tidak... Jangan menatapku begitu. Aku tahu kau adalah sahabat dekatnya, maka dari itu aku menanyakannya padamu."

"..."

"Seperti yang kukatakan tadi, para pemimpin sekte mulai memikirkan rumor bahwa Sizhui adalah penerus HanGuang Jun dan Senior Wei, apalagi beberapa laporan sering menyebutkan mereka berdua sering melatih Sizhui sendirian. Karena itu, para pimpinan sekte itu mulai beranggapan, bahwa jangan-jangan Sizhui juga menurunkan ketertarikan kedua orang tua angkatnya itu..."

Jingyi mendengarkan dengan seksama, ia tahu bahwa alasan sebenarnya Sizhui berlatih berdua dengan Lan Wangji dan Wei Wuxian adalah untuk menjadi lebih kuat, memenuhi persyaratan Lan Qiren agar hubungan mereka direstui.

Zizhen, "Lalu... kau tahu siapa orang yang dirumorkan menjadi pasangan sesama jenis Sizhui ?"

Lan Jingyi menggelengkan kepalanya. Seketika tubuhnya bergidik dan merinding. Ia dan Sizhui sudah berjanji pada Lan Qiren untuk tidak akan memberitahu siapapun tentang hubungan mereka. Atau Lan Qiren akan mempunyai alasan yang cukup untuk tidak merestui dan menolak hubungan mereka.

"Si.. si.. siapa memang ?"

Ouyang Zizhen menjawab yakin, "Jin Ling."



-bersambung-

Best Friend [[Vakum]] (Lan Sizhui x Lan Jingyi / Zhuiyi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang