Chapter 16 - Selingkuh (3)

1K 121 7
                                    

Empat hari yang lalu.

Setelah mendengar pengumuman bahwa Jingyi terkena wasir dari Lan Xichen, rombongan yang dipimpin oleh Sizhui itu bergerak menuju Gunung Phoenix sebelum matahari tepat diatas kepala mereka. Ketika sampai, Jin Ling sebagai pimpinan sekte menyambut kedatangan mereka dengan beberapa senior sekte Jin.

"Jiang Cheng ?" Lan Wangji menanyakan keberadaan saudara angkat Wei Wuxian itu begitu selesai memberi salam hormat kepada Jin Ling dan tetua-tetua sekte Jin.

Jin Ling, "HanGuang Jun, saya yakin anda pasti sudah mendengarnya. Paman dan beberapa pimpinan sekte lainnya hari ini datang mengunjungi sekte Lan. Mungkin paman sekarang sedang bersama Zewu Jun di Yun Shen Buzhi Chu."

Lan Wangji memang tahu bahwa beberapa pimpinan sekte seperti sekte Jiang, Ouyang, dan Yao, berencana datang berkunjung ke Gusu, tapi ia tidak menyangka Jiang Cheng membiarkan Jin Ling berburu malam tanpa pengawasannya.

Mungkin Jiang Cheng berpikir bahwa sudah saatnya Jin Ling menjadi mandiri dan lebih kuat bahkan tanpa bantuannya, atau mungkin juga Jiang Cheng berpikir disana sudah ada HanGuang Jun yang mengawasi mereka, jadi ia tidak perlu khawatir lagi.

"Pimpinan sekte Jin, yang memimpin sekte Lan dalam perburuan ini adalah dia, Lan Sizhui." HanGuang Jun memperkenalkan Lan Sizhui kepada semua orang.

Lan Sizhui menunduk memberi hormat. Walaupun ia dan Jin Ling sudah berteman dekat dan sering berburu malam bersama, tapi disaat pertemuan resmi di depan senior-senior sekte Jin, mereka berprilaku selayaknya junior sekte dan pimpinan sekte. Sangat profesional.

"Pimpinan sekte Jin, saya adalah Lan Sizhui, mohon bimbingan dan arahannya."

Jin Ling membalas dengan menunduk hormat, "Kami juga sangat menantikan bantuan dan kerjasamanya."

Senior-senior sekte Jin sangat kagum dengan prilaku Jin Ling dan Lan Sizhui. Tentu saja mereka tahu bahwa Jin Ling dan Lan Sizhui sudah berteman sebagai sesama junior sekte dulu, tapi melihat tingkah mereka saat ini, tampaknya Lan Wangji dan Jiang Cheng sukses mendidik mereka berdua.

Walaupun tetap saja ada beberapa senior sekte Jin yang berharap Jin Ling berbuat salah dan mempermalukan dirinya.

"Baiklah kalau begitu, kita mulai saja perburuannya. Silahkan." Jin Ling membentangkan tangannya ke arah jalan masuk area perburuan di Gunung Phoenix, mempersilahkan Sizhui dan junior dari kedua sekte untuk memasuki area tersebut.

HanGuang Jun dan para senior sekte Jin duduk menunggu di sebuah tenda besar yang sudah disiapkan. Tetap siaga kalau saja salah satu dari mereka menyalakan suar meminta pertolongan.

"Jadi, bagaimana hubunganmu dengan Jingyi ? Jangan bilang kalau kalian masih saja bersahabat." Jin Ling membuka suara ketika mereka sudah berjalan cukup jauh masuk ke dalam gunung.

Sebagai sesama pimpinan junior, Jin Ling dan Sizhui berjalan di depan cukup jauh dari para junior lainnya. Setidaknya obrolan mereka tidak akan terdengar jika mereka mampu menahan suara mereka.

"Aku rasa aku tidak perlu menjawabnya, kahn ? Kurasa kau sudah tahu jawabannya."

Jin Ling, "Yah... kita sudah lama berburu malam bersama. Kau mungkin bisa menipu senior sekte ku dengan senyummu itu, tapi aku tahu kau ingin ada seseorang lagi yang ada disini menemanimu, kahn ?"

Lan Sizhui tersipu. Wajahnya terlihat sangat lucu dan salah tingkah, "apakah begitu jelas ?"

"Tentu saja. Dan fakta bahwa dia tidak ikut dengan kita saat ini, aku yakin kalian pasti habis melakukan sesuatu hal yang penuh dosa."

Lan Sizhui semakin salah tingkah. Tapi kemudian ia menyadari bahwa Jin Ling bukanlah orng yang biasanya tahan membicarakan hal seperti ini. "Terima kasih, Jin Ling."

Best Friend [[Vakum]] (Lan Sizhui x Lan Jingyi / Zhuiyi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang