Epilog : Small Family

14.5K 1.1K 388
                                    

Agustus 2025

Yoona baru saja selesai menata piring di atas meja makan, nampaknya ia baru saja selesai membuat makan malam. Ia menoleh kearah kaca jendela besar yang berada di samping pintu rumah dan terlihat langit sudah mulai gelap.

Yoona berjalan pergi kearah pintu menuju halaman belakang.

"Lee yeonjin, ayo masuk sudah malam, bunda sudah buat makan malam" kata yoona yang sedikit berteriak tapi tidak membentak.

"Sebental" sahut anak kecil yang kira kira berumur 3 tahun itu. Terlihat anak kecil itu tetap saja asik mengelilingi halaman dengan sepeda gayung roda empatnya.

Guk!guk!guk!
Terlihat anjing kecil berjenis papillon itu mengikuti yeonjin dari belakang. Mereka tetap saja asik bermain.

"Ayo. Jangan main malam malam, kamu mau diculik hantu?" Kata yoona yang mulai menakut nakutin anaknya.

Tiba tiba yeonjin mengerem sepedanya, dia langsung menatap bundanya itu "bunda jangan nakut nakutin yeonjin gitu, enggak selu" ucap yeonjin yang terlihat sedikit galak.

Yoona tersenyum melihat anaknya yang terlihat sedikit takut karena ucapannya tadi "bunda nggak bohong, hantu itu suka muncul malam malam, sekarang sudah malam"

Mendengar perkataan bundanya itu yeonjin bergegas turun dari sepeda lalu berlari kearah bundanya itu.

"Bunda yeonjin enggak mau di culik hantu" kata yeonjin sambil mengangkat kedua tangannya terlihat ingin minta di gendong.

Yoona tertawa lalu menggendong yeonjin "kalau nggak mau di culik jangan main sampai malam" kata yoona sambil mencubit pipi gembul anaknya. "Ayo makan" kata yoona

Yaeonjin mengangguk. "Sini masuk ruby" panggil yoona ke anjing kecil peliharaannya yang bernama ruby.

Ketika yoona sudah sampai di meja makan yoona mendudukan yeonjin di kursi, "ini sup ayam kesukaan kamu" kata yoona sambil meletakan mangkok yang berisikan makanan kesukaan anaknya itu.

"Aku mau tunggu ayah pulang dulu" kata yeonjin yang menolak untuk makan duluan, yoona tersenyum lalu mengelus puncak kepala anaknya itu "kalau gitu bunda mau kasih makan ruby dulu" kata yoona.

Yoona berjalan kearah dapur lalu mengambil makanan anjing yang berada di lemari makanan khusus anjing. Yoona menaruh makanan anjingnya di tempat makan ruby lalu memanggil ruby.

Ruby adalah anjing kecil yang taeyong dan yoona adopsi untuk menjadi teman main yeonjin.

Cklk.
Terdengar suara pintu rumah terbuka.

"Ayah pulang"
Taeyong baru saja pulang dari kerjanya, dia berjalan ke kitchen bar lalu menaruh tas koper kerjanya di sana.

"Ayah!" Teriak yeonjin, perlahan dia turun dari kursi lalu berlari menuju ayahnya itu.

"Anak ayah" kata taeyong sambil tersenyum lebar menatap putranya itu, dia langsung menggendong yeonjin lalu mengecup pipinya. "Ayah kangen banget sama kamu" kata taeyong.

"Aku pikir kamu lembur kerja lagi" kata yoona yang berjalan kearah wastafel untuk mencuci tangannya.

"Papa kasih aku pulang lebih awal sekarang" kata taeyong.

"Yaudah ayo makan" kata yoona.

Mereka bertiga berjalan kearah meja lalu duduk di kursi, yeonjin sekarang lagi duduk di pangkuan taeyong. "Sini ayah suapin" kata taeyong. Suasana meja makan itu terasa sangat harmonis sehingga membuat yoona senyum senyum sendiri ketika melihat interaksi antara ayah dan anak.

Ketua OSIS ||Lee Taeyong ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang