24. BURUNG HANTU

1.1K 220 14
                                    

Senin pagi datang, aku dan Maxine sedang membahas beberapa teknik untuk latihan Quiddicth berikutnya saat Anthony dan Herbet menarikku mendekati papan pengumuman ruang rekreasi yang terletak di bawah jendela bulat.

Sebuah pengumuman besar dilekatkan ke papan pengumuman Hufflepuff, begitu besarnya sehinga semua hal lain di sana-daftar buku-buku mantera bekas untuk dijual, peringatan tetap tentang peraturan sekolah dari Argus Filch, tanggal-tanggal terakhir pekan Hogsmeade serta pengumuman lost and found. Pengumuman baru tersebut dicetak dengan huruf-huruf hitam besar dan ada cap yang tampak sangat resmi di bagian bawah di samping sebuah tanda tangan yang rapih dan berhuruf keriting.

PERINTAH PENYELIDIK TINGGI HOGWARTS

Semua organisasi, perkumpulan, kelompok, dan klub siswa dibubarkan sejak saat ini.
Organisasi, perkumpulan, tim, kelompok atau klub didefinisikan sebagai pertemuan tetap tiga atau lebih siswa.

Izin untuk membentuk kembali dapat diminta dari Penyelidik Tinggi (Profesor Umbridge).
Tak ada organisasi, perkumpulan, tim, kelompok atau klub siswa yang boleh terbentuk tanpa pengetahuan dan persetujuan Penyelidik Tinggi.

Siswa yang kedapatan telah membentuk, atau bergabung dengan, sebuah organisasi, perkumpulan, tim, kelompok atau klub yang belum disetujui oleh Penyelidik Tinggi akan dikeluarkan.

Hal-hal tersebut di atas sesuai dengan Dekrit Pendidikan Nomor Dua Puluh Empat.

Tertanda Penyelidik Tinggi,

Dolores Jane Umbridge

"apa yang akan kita lakukan sekarang?" Tanya Maxine. "di sana tertulis 'tim' itu berarti tim Quiddicth asrama masuk ke dalamnya."

"yeah," tangan kananku mengeras. "kita jelas harus melakukan sesuatu."

"Apa ini?!" seru Zacharias menyelinap di antara aku dan Maxine untuk membaca pengumuman terbaru. Dia membalikkan badannya cepat ke arahku, menatapku dengan tajam. "sepertinya kita ketahuan," katanya pelan.

"Apa?" tanyaku berpura-pura tidak mengerti, walaupun tampak jelas di matanya dia menyalahkan perkumpulan besar yag terjadi di Hog's Head pada pekan sebelumnya.

"ini pasti karena Harry dan-"

"aku rasa kita semua setuju untuk tidak membicarakannya secara terbuka, Zach." Kataku tajam. "Maxine, Anthony, tolong sampaikan kepada anggota tim yang lain kita akan brtemu pada saat makan siang. Herbet, kita harus menemui Profesor Sprout sekarang." Kataku masih menatap wajah Zacharias yang merona sebelum akhirnya berlari menuju kantor Profesor Sprout bersama Herbet.

Professor Sprout terlihat tengah menunggu seseorang, dia sedang berdiri di depan pintu kantornya, hilir-mudik sambil sesekali melihat lorong di kanan-kirinya.

"Owh, kalian di sini..." kata Profesor Sprout saat melihat kami menghampirinya, "aku tahu apa yang akan kalian tanyakan, aku juga sama terkejutnya dengan kalian. Namun sayangnya, aku takut tidak bisa menolong kalian."

"tetapi, bagaimana bisa? Anda kepala asrama kami, Profesor. Anda jelas tahu apa yang kami lakukan di Tim Quidicth asrama." Kataku tidak terima.

"tentu saja, tentu saja aku tahu, sayang," katanya dengan prihatin. "kau tahu sendiri bahwa Umb-Penyelidik Tinggi juga dapat menginspeksi teman sejawatnya,"

"jadi, bagaimana agar kami bisa lolos?" Tanya Herbet.

"ada sebuah cara, kalian bisa membawa semua anggota tim untuk menghadap Penyelidik Tinggi dan memintanya untuk mengizinkan tim kalian kembali aktif, atau..."

GALVANIZEWhere stories live. Discover now