☆DAILY PROPHET☆

948 134 0
                                    

KEMENTERIAN MENGINGINKAN REFORMASI PENDIDIKAN
DOLORES UMBRIDGE DIANGKAT SEBAGAI PENYELIDIK TINGGI PERTAMA KALINYA

Dengan langkah mengejutkan kemarin malam, Kementerian Sihir mengesahkan undang-undang baru yang memberinya tingkat pengendalian yang belum pernah dimilikinya sebelumnya di Sekolah Sihir Hogwarts.

"Kementerian telah menjadi tidak tenang karena hal-hal yang berlangsung di Hogwarts beberapa waktu ini," kata Asisten junior untuk Menteri, Percy Weasley. "Beliau sekarang menanggapi kekhawatiran yang disuarakan oleh para orang tua murid yang cemas, yang merasa sekolah itu mungkin sedang bergeser ke arah yang tidak mereka setujui."

Ini bukan pertama kalinya dalam minggu-minggu belakangan ini Menteri, Cornelius Fudge, menggunakan hukum untuk mengadakan perbaikan di sekolah sihir tersebut. Tertanggal 30 Agustus lalu, Dekrit Pendidikan Nomor Dua Puluh Dua disahkan, untuk menjamin bahwa, dalam kejadian di mana Kepala Sekolah sekarang tidak mampu menyediakan kandidat untuk tenaga pengajaran, Kementerian harus memilih orang yang tepat.

"Begitulah caranya Dolores Umbridge ditunjuk sebagai staf pengajar di Hogwarts," kata Weasley tadi malam. "Dumbledore tidak bisa menemukan siapapun jadi Menteri memasukkan Umbridge, dan tentu saja, dia telah menjadi sebuah keberhasilan serta merta, benar-benar merevolusi pengajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam dan menyediakan umpan balik dari lapangan kepada Kementerian mengenai apa yang sebenarnya sedang terjadi di Hogwarts."

Ini adalah fungsi terakhir yang sekarang telah diformalisasi Kementerian dengan disahkannya Dekrit Pendidikan Nomor Dua Puluh Tiga, yang menciptakan kedudukan baru yakni Penyelidik Tinggi Hogwarts.

"Ini adalah fase baru yang menggembirakan dalam rencana Kementerian untuk mengendalikan apa yang disebut beberapa orang sebagai standar yang jatuh di Hogwarts," kata Weasley. "Penyelidik akan memiliki kekuasaan untuk menginspeksi para pendidik sejawatnya dan meyakinkan bahwa mereka cukup kompeten. Profesor Umbridge telah ditawari kedudukan ini sebagai tambahan pada tanggungjawab pengajarannya sendiri dan kami senang mengatakan bahwa beliau telah menerimanya."

Langkah baru Kementerian telah menerima dukungan antusias dari para orang tua murid di Hogwarts.

"Aku merasa jauh lebih tenang sekarang setelah aku tahu Dumbledore akan menjalani evaluasi yang adil dan obyektif," kata Mr Lucius Malfoy, 41, yang berbicara dari rumah besarnya di Wiltshire tadi malam. "Banyak dari kami yang menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kami khawatir mengenai beberapa keputusan Dumbledore yang eksentrik dalam beberapa tahun terakhir ini dan merasa senang mengetahui bahwa Kementerian sedang mengawasi situasi tersebut."

Di antara keputusan-keputusan eksentrik tersebut tanpa diragukan lagi adalah penunjukan staf kontroversial yang telah digambarkan dalam surat kabar ini sebelumnya, yang melibatkan pemekerjaan manusia serigala Remus Lupin, setengah raksasa Rubeus Hagrid dan mantan Auror yang suka berkhayal, 'Mad-Eye' Moody.

Rumor berkembang, tentu saja, bahwa Albus Dumbledore, yang pernah menjadi Supreme Mugwump dari Konfederasi Penyihir Internasional dan Ketua Penyihir di Wizengamot, tidak lagi mampu menerima tugas mengelola sekolah Hogwarts yang bergengsi.

"Kukira penunjukkan Penyelidik merupakan langkah pertama untuk menjamin Hogwarts memiliki seorang kepala sekolah yang bisa kita berikan kepercayaan penuh kita," kata orang dalam Kementerian kemarin malam.

Tetua Wizengamot Griselda Marchbanks dan Tiberius Ogden telah mengundurkan diri sebagai protes atas pengenalan tenaga Penyelidik ke Hogwarts.

"Hogwarts adalah sebuah sekolah, bukan tempat terdepan dari pos pertahanan Cornelius Fudge," kata Madam Marchbanks. "Ini adalah usaha lebih lanjut yang menjijikkan untuk mendiskreditkan Albus Dumbledore." (Untuk cerita lengkap tentang hubungan yang diduga keras terdapat antara Madam Marchbanks dengan kelompok-kelompok goblin subversif, balik ke halaman tujuh belas).


GALVANIZETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang