14. Mengapa Harus Dia ?

3.8K 247 35
                                    

RAVA POV

I can feel it falling down slowly, slowly
I can see it starting to drown, can't stop it now
I can see it burning out so show me,
Show me, How you're gonna turn it around ?

Gue lagi jalan jalan sendirian kayak orang gila, sebenernya gue juga nggak tau, gue mau kemana, ya sekedar jalan jalan aja. Fikiran gue lagi butek sekarang, nggak tau kenapa gue nggak suka liat Dii ada dikelas, mungkin itu semua gara gara gue tau Dii adalah adek Ian.

Kenyataan itu ngebuat gue pingin terjun ke jurang.

Karena satu kebenaran yang baru gue tau adanya, ngebuat memori masa lalu berterbangan di fikiran gue, itu semua bener bener ngebuat gue berada dalam dilema, gue harus gimana sekarang, nepati janji gue, atau mengingkarinya. Tapi lelaki sejati kan, dia yang berjanji dan menepatinya, tapi kalo gue menepati janji itu apa gue bisa, apa gue bisa nerusin hidup?.

Kenapa gue kayak orang putus asa gini. Rasanya gue bener bener pingin pergi dari hidup ini, dendam yang sempat mengabur, perlahan datang dan terus mendesak untuk membalaskannya, tapi gue nggak bisa, gue.. ARRGHHH!!!

Gue nyesel ama kata kata yang terlanjur gue ucapin ke Ian kemarin, gue nggak mungkin ngelakuin itu ke Dii, mending gue yang celaka dari pada ngeliat Dii terluka, tapi gue juga bingung, Dii adalah adek Ian dan dia adalah orang yang secara nggak langsung ngebunuh adek gue, andai waktu itu adik gue ngnggak ngelakuin itu, pasti nggak gini kejadiannya.

Kenapa harus Dii ?, kenapa harus dia yang menjadi adiknya Ian ?, orang yang gue cari selama ini, untuk ngerasain apa yang udah adik gue rasain, meskipun gue tau ini bukan kesalahan dia sepenuhnya, tapi tetap aja dia adalah adik dari Ardian Syahputra Pratama, yang nggak lain adalah orang yang ngebunuh adik gue.

FLASH BACK ON

Gue lari bareng seseorang yang nggak lain adalah pacar gue, berlarian dilorong rumah sakit saat mengetahui kabar bahwa alarm ICU menyala merah, tanda adek gue lagi kritis.

Gue terus berlari dan ngebuka pintu dengan paksa. Disana gue terpaku natep seseorang dengan alat suntik ditangannya, yang gue nggak tau apa isinya, tapi isinya udah habis.

Tubuh adik gue mengejang, detak jantung yang dihasilkan dari alat pendeteksi jantung tak beraturan. Disamping ranjang tubuh adik gue ada cewek, cewek yang gue tau bernama Inta, sedang megangin kedua pundak adik gue, mencoba membuatnya tenang, sampai suara horror itu terdengar, alat pendeteksi jantung berbunyi panjang, layaknya jeritan, seketika itu juga gue mendorong tubuh Inta hingga menjauh dari adik gue.

FLASH BACK OFF

Gue merenggut semua rambut frustasi, gue duduk di balik ruang UKS, dilorong yang jarang ada murid murid berseliweran, mengingat ini masih jam pelajaran, gue sembunyikan kepala gue disela sela kedua tangan gue yang terus menjambak rambut.

Tanpa sadar gue nangis, tanpa air mata, lebih tepatnya hati gue yang nangis, kejadian yang hampir 2 tahun lalu, kembali terlihat jelas disetiap ingatan gue sekarang.

Gue benar benar frustasi. Gue nggak tau apa yang bakal gue lakuin sekarang, dendam yang dulu sempat tersingkir kini benar benar muncul tepat berdiri dihadapan gue sekarang.

Gue teringet dengan kata kata Devan, waktu dia nyulik Dii.

"...jangan tanya gue saat lo tau semuanya, jangan salahin gue, karena gue udah meringatin elo..."

Devan benar, ada begitu banyak yang ingin gue pertanyakan, ada begitu banyak yang ingin gue benarkan, tapi apa, jika orang yang selama ini mati matian gue lindungin, harus balik gue lenyapin dari muka bumi, apa gue salah? Dan yang lebih penting, apa gue bisa ?

Topeng ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang