O9

249 61 186
                                    

09.45


















POKOKNYA SEKARANG! TITIK GAK PAKE KOMA!”

“MALU ANJENG!”

“Halah. Lo gak inget kata lo waktu itu?” sahut Aswangga tiba-tiba. “Waktu Manggala gak mau ngerjain darenya lo malah bilang gini,” Aswangga membenarkan posisinya seraya memasang ekspresi Yepan kala waktu itu. “Udah jalanin aja. Alon-alon asal kelakon,”

Tumben pinter.

Gue nepuk bahu Aswangga. “Good boy.”

Jella langsung heboh. “Nah tuh. Ayooo..... buruan keburu bel ntar,”

“Deketin banyak cewek aja gak malu. Cuma konser di kantin aja malunya minta ampun lo,” gerutu Layara seraya mencebikkan bibirnya.

“Pan, kalau lo lama gue seret nih ya?”

“E-eh. Ngap—” belum selesai ngomong. Gue, Galang sama Daniel langsung seret Yepan ke kantin. “WOY! KETEK BADAK UPIL BERUANG. LEPASIN ANJENG!” teriak Yepan.

Udah tau di seret. Masih sempet-sempetnya bikin pantun. Dasar generasi micin.

“GUE BISA JALAN SENDIRIIII,” teriak Yepan lagi. Ini Yepan gak malu apa? Diliatin banyak orang nih,

Gue aja malu. Gue geleng-geleng kepala. Biasanya Yepan jaga image kalau kemana-mana. Lah ini? Ck.

Jella sama temen-temennya ngikutin di belakang sambil tebar pesona. Dasar ciwi-ciwi. Seketika gue ingat waktu Jella bawa speaker.

Gue geleng-geleng kepala lagi.

Gak kerasa udah sampai kantin. Daniel tiba-tiba berdiri di atas meja yang sedikit kosong. Para murid yang lagi makan di meja itu langsung menatap Daniel kesal seraya memberi sumpah-serapah.

Sebelum berteriak kedua telapak tangan Daniel berada di samping mulut dan sedikit di tekuk. “WOI! PERHATIAN-PERHATIAN,” teriak Daniel membuat orang-orang yang berada di kantin langsung menolehkan pandangan ke arahnya.

“DISINI GUE MAU BUAT PENGUMUMAN,” ucap Daniel. “JADI DI SINI YEPAN MAU NGEDANCE BLEKPING YANG JUDULNYA DDU-DU-DU-DDU!kata Daniel lagi seraya mempersilahkan Yepan.

Aswangga jadi heboh sendiri. “WOI JELL! SPEAKER SPEAKER!!”

“BENTAR. JANGAN JOGET DULU!” sekarang jadi Jella yang heboh sendiri.

Kondisi kantin langsung rame. Gara-gara denger pengumuman dari Daniel tadi. Saat gue sama Galang lagi enak-enak ngobrol. Yepan malah tarik-tarik kerah seragam gue. Fucek memang.

“Ngga, bantuin gue kek!” kata Yepan memelas.

“Kuker amat bantuin lo joget,” gue buang muka sebentar. Terus noleh ke Yepan lagi. “Dulu lo juga kasih tantangan yang lebih berat dari ini kan?” gue jadi kesel inget-inget yang waktu itu.

“Aelah. Tantangan lo gak ada apa-apanya di banding ini,” ujar Yepan kesal seraya mendengus.

Gue mendelik. “Matamu kiyer!” gue menipiskan bibir. Kemudian angkat bicara lagi, “mainin perasaan cewek lebih berat dan buruk asal lo tau. Joget di kantin palingan lo cuma malu. Itu pun yang lihat lo dance palingan gak banyak yang ilfeel sama lo. Malahan lebih penasaran lebih lanjut sama lo dan itu juga mungkin ada yang nge-fans sama lo.”

Gue semakin membuang muka. “Lah gue? Baperin cewek, Pan. Cewek kalau lagi baper-bapernya mesti gak gampang ngelupainnya. Apalagi cewek itu suka nge-gosip. Bisa-bisa gue di gosipin suka baperin cewek. Nama gue bisa buruk di mata orang-orang. Terutama cewek, Pan. Apalagi dia masih kejar-kejar gue sampai sekarang.”

Tanpa pikir panjang gue pergi dari kantin. Galang ngikutin gue pergi. Sebelum itu Galang ngomong ke Yepan. Gini, “Lo joget cuma sebentar. Cuma bagian yang lagi trending aja. Jadi gak usah lebay, Pan.” kata Galang seraya menepuk pelan bahu Yepan yang masih termenung.

Kemudian Galang bener-bener pergi dari kantin sama gue.






















a/n:

Yepan sekalinya muncul langsung bikin orang darah tinggi. WEKAWEKA

Ini tumben-tumbenan aku langsung nulis bagian ke 9'-'

Biasanya MAgeR,,,,,,,,,,,XOXO

tbc.                                             

     Salam hastag DiRumahAja,

Bidrr_

TRUTH OR DARE!Where stories live. Discover now