Perihal Rasa

2.5K 402 28
                                    

Sehun menghempaskan tubuh ke atas ranjang dengan rasa lelah yang menyelingkupinya. Namun bibirnya tersenyum seolah rasa lelah itu bukan berarti apa-apa.

Satu minggu tak bertemu Jisoo, menahan diri dengan mengurusi berkas dan desain bangunan. Semua terbayar tuntas begitu mendapati gadis polos itu menantinya.

Siapa yang mengira, Sehun dengan sejuta kharisma dan pesona, menjatuhkan pilihannya pada seorang gadis lugu, ceroboh, cerewet, dan kekanakan.

Jisoo mungkin awalnya terlihat remeh, Sehun ingat saat Kai memberi berkas pelamar selanjutnya untuk menjadi Daddysitter—hal yang diajukan oleh anak-anak—awalnya ia pikir gadis itu mungkin akan bertahan kurang dari seminggu, tapi siapa sangka dia mampu bertahan membangunkan anak-anak dengan kegaduhan disetiap pagi selama dua minggu, Sehun sendiri kadang butuh waktu cukup lama untuk membangunkan anak-anak dan itu membuat Sehun cukup takjub.

Dia juga tak protes ketika, disuruh mengenakan pakaian ala bodyguard. Padahal itu hanya ide kekanakan Sehun untuk menjahilinya. Lagi-lagi Jisoo hanya menurut saja. Meskipun dengan wajah dongkol dan keluhan yang terdengar lirih. Sehun cukup terhibur dengan kepolosannya.

Namun siapa sangka, saat gadis itu mengenakan gaun saat pertemuan direksi. Sehun nampaknya sadar kalau gadis itu juga seorang wanita, yang mampu membuatnya terpesona.

Maka jika ditanya, Kenapa Sehun dapat menyukai Jisoo?

Jawabannya, karena Jisoo; mampu melengkapinya, membuatnya tertawa, dan juga mampu membuatnya terpesona.

Ibu Calling...

"Iya Bu?"

"Kamu kapan mau bawa Jisoo ke Semarang, inget toh le, bulan depan adikmu wis ngomong pingin rabi," ujar ibu Sehun.

Sehun terkekeh, ia ingat minggu lalu adiknya telpon bilang ingin memperistri pacarnya sebulan atau dua bulan depan nanti.

Sehun juga tau, adiknya pasti merasa tak enak jika harus melangkahi masnya begitu saja. Tapi awalnya Sehun sudah bilang tak apa kalau Jaehyun ingin mendahuluinya. Namun itu pemikiran sebelum bertemu dengan Jisoo—wanita dengan sejuta keunikan.

Namun sekarang Sehun jadi tak rela jika harus didahului, Sehun juga ingin cepat-cepat memperistri Jisoo.

"Lapo toh Bu? tenang aja, aku wis ngobrol sama Jaehyun. InsyaAllah minggu depan aku bawa Jisoo ke Semarang," ujar Sehun dengan mantap.

"Bagus itu le, eh tapi kamu wis ijin sama orang tuanya? Inget restu orang tua iku penting le."

Sehun tersenyum, meski tak terlihat oleh ibunya. Tentang ijin, Sehun sudah bicara terlebih dulu dengan om Jiyong, meminta ijin restu serta menceritakan segala kekurangan yang ada padanya.

Syukurlah, papa Jisoo termasuk orang yang tak pernah menilai sesuatu hanya dari satu kesalahan, pemikirannya sangat terbuka membuat Sehun bernafas lega.

"Aku wis ngomong Bu, Alhamdulillah Beliau sudah kasih restunya."

Dari sebrang telpon terdengar hembusan lega, ibu Sehun sudah pasti sangat senang. Putra pertamanya itu sudah terlalu lama sendiri setelah kejadian Manse, perasaan bersalah selalu mengikuti Sehun membuat Sehun tak ingin membuka hatinya dengan wanita lain.

Tapi siapa menyangka kalau Jisoo—gadis yang ia temuinya beberapa bulan lalu bisa membuat Sehun membuka diri, serta laporan Yoona yang melihat kalau Sehun memeluk Jisoo dengan tatapan tulus membuat ibu Sehun semakin yakin kalau Jisoo adalah gadis yang tepat.

"Yowis, ibu tutup ya. Kamu jangan lupa kabari ibu, dan jangan lupa kabari Manse. Oh iya, Mbakmu minta nomernya Jisoo. Katanya Manse kangen sama mamanya."

Sehun tersenyum mendengar kalimat terakhir ibunya. Ia lupa memberikan nomor Jisoo pada mbaknya, padahal mba Yoona udah minta dari dua minggu lalu.

Sehun menekan-nekan ponselnya menuju ruang chatnya dengan mba Yoona, sekilas ia melihat foto profil mbanya lalu tertawa, foto itu adalah foto mba Yoona, mas Seunggi, Nara, Sera, serta Manse.

Sehun membayangkan punya foto keluarga seperti ini nantinya. Foto dirinya, Jisoo, Manse, dan jangan lupakan anaknya bersama Jisoo kelak.

TBC

Nyoh double update nyoh.
Aku rasa aku buat beberapa kesalahan penokohan, maaf aku revisi 😬🙏🏻

I made some mistakes, jadi kayaknya aku terlalu cepat ngambil keputusan Cast, jadi aku unpub dan revisi karakter Jaehyun si anak bu kos jadi Jinhyuk member viction, entah kenapa aku ambyar banget sama doi 😭😭

DaddySitter?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang