Bagian 2 : Kim Dongyoung

5.4K 902 459
                                    

ㅡOoOㅡ

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

ㅡOoOㅡ

Musim Panas 2005...

Ehm, Hai! Aku Kim Dongyoung!

Aku sekarang berusia 16 tahun! Masih muda, kan? Hehe. Tentu saja!

Aku dilahirkan di Seoul dari pasangan Kim Baekhyun dan Byun Taeyeon. Iya, sebenarnya aku adalah warga asli Seoul. Tapi, saat aku masih kecil, orang tuaku membawaku tinggal bersama nenek di Busan.

Saat aku berusia 7 tahun, seorang saudagar kaya bernama Jung Yuhno membawa kami sekeluarga tinggal bersamanya. Sebenarnya, keluargaku dan keluarga paman Jung itu bertetangga saat kakek dan nenek dari ayah tinggal di Jeju. Jadi, kami memang sedekat itu, seperti keluarga sekalipun sudah pergantian generasi.

Aku tinggal di sebuah rumah sederhana yang cukup luas. Ada dua rumah sebenarnya, tapi paman Jung membuatnya menjadi satu, sehingga bisa dibilang, keluarga kami benar - benar tinggal bersama.

Sejak kecil, aku selalu bermain bersama dengan Yoonoh hyungㅡJaehyun hyung. Yoonoh itu nama aslinya yang tercatat di kantor kependudukan, sedangkan kami keluarga dekatnya selalu memanggil dengan nama Jaehyunㅡnama lahirnya.

Jaehyun hyung itu sangat baik! Dia tampan sekali! Kadang - kadang aku berpikir mengapa aku tidak memiliki wajah setampan Jaehyun hyung? Kenapa aku tidak punya tubuh yang tinggi besar seperti Jaehyun hyung? Kenapa banyak orang menilaiku cantik dan mungil? Jelas aku tidak terima! Aku ini lelaki sejati tau!

Tapi Jaehyun hyung selalu memberi pengertian padaku kalau suatu saat, ketika aku beranjak dewasa, aku pasti akan bertumbuh sepertinya. Karena itu aku jadi optimis!

Jaehyun hyung itu pintar memasak. Hampir setiap hari ketika aku lapar dan orang tua kami belum kembali dari berkebun, Jaehyun hyung akan memasak untukku. Masakannya sangat lezat! Aku jadi senang memasak dengan memperhatikan cara Jaehyun hyung mengolah bahan - bahan mentah itu menjadi makanan matang.

Saat aku beranjak 10 tahun, bibi Jaejoongㅡsebenarnya aku tidak tau harus memanggilnya bibi atau pamanㅡmelahirkan seorang bayi perempuan cantik. Namanya Jung Yerim.

Kami bertiga bertumbuh bersama - sama.

Saat Yerim masih kecil, aku sering membantu bibi Jaejoong dan Jaehyun hyung mengasuhnya. Bahkan ketika usia Yerim genap satu tahun, bibi Jaejoong benar - benar mempercayakan putrinya itu kepada kami berdua.

Tahun terus berlalu sampai aku berada di tahun pertama SHS. Saat itu, minggu pertama di bulan Agustus. Musim panas masih berlangsung, meskipun sudah mendekati pergantian ke musim gugur.

Hari itu, aku dan Jaehyun hyung sedang menemani Yerim yang tengah tidur siang di ruang keluarga. Kami menonton televisi yang waktu itu masih berukuran besar. Aku senang sekali saat itu.

Mata tajamkuㅡaku tidak tahu mengapa banyak orang menilai kalau mataku itu tajamㅡmenatap kagum pada layar televisi yang menampilkan iklan audisi menyanyi. Aku tahu apa itu menyanyi, tapi aku tidak tahu apa itu audisi. Jadi, aku menanyakan itu pada Jaehyun hyung.

VOICE [Ilyoung]Where stories live. Discover now