3. Kebersamaan

2K 84 7
                                    

Hari telah berlalu. Key pun sudah mulai dekat dengan Enggar. Sifat Enggar kepada Key tidak terlalu dingin seperti awal bertemu, Key juga tidak tau mengapa bisa seperti itu kepadanya. Tetapi satu hal yang Key belum tau adalah bagaimana bisa Enggar mempunyai sifat dingin, apakah ada masalah di balik semua ini? Key akan mencari tau. Tapi tidak sekarang. Key hanya mengikuti alur kehidupan nya saja.

-----

Hari ini adalah hari Sabtu. Seperti biasa di setiap sekolah-sekolah yang berada di Bandung di liburkan, termasuk sekolah Key.

"Bang ke mall yuk, bosen gue dirumah" ucap Key yang sedari tadi duduk di samping abang nya diruang keluarga. Kalian akan bertanya kemana kedua orang tuanya? Papanya sibuk di luar negeri karena perusahaan papa nya sedang naik daun. Dan mama mereka sedang ada bisnis di luar kota. Jadi mereka berdua dirumah. Ralat, bukan berdua tetapi ada bi Inah dan pak Ujang disana.

"Yuk,gue juga bosen nih dirumah" ucap Lio

Lio pov

Saat gue lagi asik nonton tv, adik gue tiba-tiba ngomong kalau dia bosen dirumah. Sebenarnya gue juga bosen dirumah tapi gue males bilang aja ke dia. Setelah gue pikir-pikir, gue mau ikut adik gue ke mall. Tapi jika kalian tau, gue bakalan ngajak kawan-kawan gue haha. Gue mulai mengambil hp lalu memberi tau most wanted untuk hangout.

Most Wanted (4)

Kevin Adelio
Woy bosen nih gue, hangout kuy.

Raffa Ganteng
Gue ikut.

Enggar N
2in.

Bima Maxon
Ajak adek gue boleh kagak. Kasian gue dia dirumah doang.

Kevin Adelio
Gpp, adek gue juga ikut.

Bima Maxon
Kita tujuan nya mau kemana?

Kevin Adelio
Kita ke Cafe yang biasa kita tongkrongin di mall itu.

Raffa Ganteng
Okee sip.

Enggar N
Berangkat jamber?

Kevin Adelio
Sekarang aja biar gak macet banget.

Raffa Ganteng
Siap!

Enggar N
Otw.

Bima Maxon
2in.
(

Read)

Lio pov end

Saat mereka sudah sampai ditujuan. Key terkejut karena mengapa ada mereka? Siapa yang kasih tau mereka? Ahh pasti abang dia lah.

Mereka duduk di pojok dekat jendela. Semua nya bercanda-canda. Bahkan si salju pun ikut tertawa. Merasa di perhatikan, Enggar menatap Key yang sedang menatap nya. Enggar memberikan senyuman tipis bahkan hampir tidak terlihat kepada Key. Senyuman tipis itu mampu membuat pipi Key merah merona. Dan langsung di tutup dengan tangan dia. Beberapa detik kemudian... tangan Enggar terjulur untuk membuka tangan Key dari muka dia. Sontak membuat mereka terkejud. Keajaiban apa ini? Mungkin hanya Enggar yang tau.

"Oo jadi ada yang lagi pdkt nihh" ucap Bima menyenggol bahu Enggar

"Apaan sih lo" ucap Enggar membela diri

"Haha, benih-benih jadian bentar lagi ada gengss" ucap Cahya

"Kita juga kayak gitu kok beb" ucap Raffa yang langsung merangkul bahu Cahya. Hal itu mampu membuat Cahya membeku. Kenapa tidak? Karena itu doi nya lah geblek.

"Ehemm ehemm" ucap Lana

"Kalo Enggar sama Key, Raffa sama Cahya, Lana sama siapa?" Ucap Lio yang mampu membuat mereka tertawa. Sebenarnya Cahya&Key sudah tau siapa doi Lana. Doi Lana itu adalah abangnya Key. Sungguh tidak disangka haha

"Apaan sih bang. Eh gue mau cerita" ucap Lana

"Apa" ucap mereka antusias, kecuali Enggar. Dia asik dengan handphone apel gigit miliknya.

"Jadii gue tu suka sama seseorang, nah gue setiap hari itu ketemu sama dia. Btw dia kelas 12 lohh. Dan dia...." ucap Lana yang membuat kepo dengan perkataan terakhirnya yang sengaja di berhentikan

"Dan dia anak basket". Semua kaget kecuali Cahya, Key, & Enggar.

"Siapa woii, ah kepo ni gue" ucap Raffa

"Gue juga kepoo. Anak basket ya, berarti 1 ekskul sama gue dong" ucap Lio menunjuk dirinya sendiri

"Ya orangnya itu elo bangg astaga, gak peka banget sih. Untung lo abang sahabat gue. Kalo gak udah nyerocos aja gue bang" batin Lana

* * *

Siapa yang suka hari senin? Hari dimana upacara bendera di laksanakan. Hari ini ada pengumuman penting bagi kelas 9 & kelas 12. Mereka di satukan di lapangan utama karena ada pemberitahuan untuk mereka.

"Selamat Pagi semuanya" ucap Pak Aris-guru B.inggris di SMP dan dia perwakilan untuk memberitahukan pengumuman tsb.

"Pagii" ucap murid-murid SMP & SMA

"Jadii bapak kumpulkan kalian disini,karena bapak akan memberi tau kalian semua bahwa......kalian akan mengikuti study wisata atau yang disebut dengan SW. Ehh tungguu duluu.... study wisata kalian bakalan di satukan. Terutama kelas 9 dan kelas 12. Karena kalian akan diadakan UNBK pada tahun depan. Jadi kami pihak sekolah akan mengadakan liburan bersama-sama. Seru gak tuh kelas 9 dicampur sama kelas 12. Sama-sama bentar lagi lulus. Jadii study wisata kalian akan diadakan tanggal 12 Desember 2019. Study wisata kalian akan mengunjungi Bali dan Lombok. Jadi kita tidak ke luar negeri ya murid-murid sekalian. Bapak yakin kalian akan senang dengan SW yang diadakan sekolah ini. Dan jangan lupa, ini pesan dari bapak 'KITA HARUS CINTA INDONESIA, KITA HARUS MENGENAL BUDAYA DAN TRADISI INDONESIA'. Sekian dari bapak Terima Kasih" ucap Pak Aris panjang lebar

"Yeyy kita bakalan sw dong" ucap Cahya

"Bareng kelas 12 lagiii, duhh. Apalagi pas di Bali. Gue mau ngeliat senja bareng bang Lio lahh" ucap Lana

"Tenang aja, gue bantu kok" ucap Key memberi semangat

-----

Haii, apa kabar?
Gimana ceritanya? Belum seru banget sih, karena blm ada konflik-konflik. Tapi nanti bakalan ada konflik yang bikin kalian kesal sendiri.

Btw kalian liburan pada kemana?
Jangan lupa pesan dari Pak Aris ya, kita harus cinta Indonesia

Jangan lupa vote ya dan bagikan ke teman-teman kalian!😊

-sarasw

ENGGAR (COMPLETED)✔Where stories live. Discover now