Tujuh Belas | Deket

6.1K 1.3K 234
                                    

Setelah pertemuan dadakan gue dengan Yangyang di kantin FIB tempo hari, kayanya setiap hari gue jadi ketemu sama dia terus. Mungkin efek karena udah tau nama sama orangnya? Hal ini didukung juga karena gedung Sasing sama Sasjer sebelahan. Jadi pas lewat koridor fakultas kadang ketemu aja sama Yangyang yang lagi jalan bareng temen-temennya.

Gengnya Yangyang tuh yang isinya anak-anak kekinian dengan barang branded yang harganya gakbisa gue ramal berapa. Udah jadi berita lama sih kalau anak Sastra Jerman tuh kebanyakan kaya gitu isinya. Cakep dan berduit.

Yangyang contohnya. Gaktau itu adek tingkat tau instagram gue, tau gue darimana. Tapi firasat gue bilang kalau dia tau dari instagramnya Dery atau gak Dejun.

Langit sekarang mendung banget, udah firasat mau hujan. Gue baru aja selesai muter mall nganterin Rana buat beli kado. Siapa lagi kalau bukan buat Winwin. Mana lama banget tadi mikirnya karena Rana bilang "Habisnya dia kaya udah punya semua" tapi akhirnya dibeliin hoodie, mau dibeliin sepatu gak cukup uangnya.

Rana maksa mau nganterin gue pulang tapi gak gue bolehin, karena deket mall ada halte bus. Niatnya naik bus terus turunnya di kampus aja baru gue naik ojol dari sana biar murah. Lagian langitnya mendung banget, itung-itung biar gak kehujanan, kalau misal turun hujan.

Alhasil sekarang gue udah duduk manis di halte nungguin bus selanjutnya. Orang yang ada di sini gak banyak, karena emang masih jam siang, belum jamnya pulang kantor atau sekolah.

Bener aja, gak lama dari itu turun hujan. Gue langsung kepikiran Rana soalnya dia pasti masih di jalan. Semoga di sana belum hujan atau paling gak Rana bawa jas hujan.

Sambil memangku helm gue, gue memandangi jalanan. Motor-motor mulai melaju dengan cepat menghindari air hujan, beberapa pengguna jalan juga ikut meneduh di halte. Dalam sesaat halte udah ramai dengan orang yang kebasahan karena hujan.

Disela dengan orang yang sibuk ngomel, gue bersyukur karena hujan akhirnya turun. Udah lama banget tempat kota gue merantau ini gak turun hujan. Sekarang rasanya jadi seger banget walaupun agak dingin.

Busnya gak dateng-dateng. Sementara orang yang ikut neduh makin banyak aja.

Suara klakson mobil mengalihkan perhatian orang-orang di halte. Sebuah range rover berhenti tepat di depan halte dan kaca mobilnya turun perlahan.

"Kak Deby!" Panggil si pengemudi.

Gue...kaget.

"Bareng aku sini, Kak!" Lanjutnya.

Karena perhatian orang-orang udah tertuju ke gue, gue gatau harus gimana. Kalau nolak sungkan dan pasti makin diliatin sama orang-orang, tapi kalau ga nolak tuh gue sama Yangyang juga gak deket deket banget.

Akhirnya menghindari tatapan orang-orang sekitar, gue buru-buru berdiri dan lari ke mobilnya Yangyang. Waktu gue mau masuk di belakang, cowok itu malah nyuruh gue duduk di depan. Alhasil gue muter.

Gaktau apakah gue harus bersyukur atau gak ketemu Yangyang di sini.

"Maaf kak tadi aku buru-buruin soalnya takut busnya dateng." Jelas Yangyang setelah doi melajukan mobilnya di tengah jalan raya.

Gile coy, gue gak menyangka kalau Yangyang pake mobil sekelas range rover.

"Kak kok diem aja? Masuk angin jangan-jangan?" Yangyang sedikit melirik gue.

"Ah enggak..."

Yangyang menepikan mobilnya di tepi jalan. Lalu doi sibuk nyari-nyari sesuatu di kursi belakang. Dia lalu nyodorin hoodie gambar karakter One Piece yang gak gue tau namanya. "Nih, Kak. Tadi udah aku pake sih tapi masih wangi kok."

[1] Hendery - AU (✔️)Where stories live. Discover now