Dua Belas | Sakit Beneran

6.8K 1.4K 165
                                    

Hal yang gue lupa karena terlalu sibuk meratapi diri adalah, motor Rana masih ada di kost gue. Antara dia mau ambil pas gue masih keluar sama Dery, atau kebetulan dia ambilnya pas lagi gue ketiduran.

Gue gaktau motivasi Rana apaan karena dia bisa aja telfon gue atau bangunin gue, tapi nyatanya dia gak melakukan kedua hal itu. Alhasil, motornya masih di kost dan gue baru nyadar pas siap-siap ke kampus tadi pagi.

Pada akhirnya gue bawa lagi motornya ke kampus. Untung dia ninggalin stnk di gue kemarin.

Kelas pagi gue baru saja berakhir dan Rana gak masuk. As expected Dery juga gak ngampus. Gue sangat amat khawatir—gak usah ditanya—sama kondisinya sekarang. Mau gimanapun gue juga yang secara gak langsung bikin kondisi Dery jadi lebih parah gara-gara ngajakin dia makan di mie setan.

Tapi kenapa dia gak nolak juga?!!!!!

Gue keluar kelas sama Dejun. Kemarin dia nginep di kostnya Dery, setelah ngepap Dery yang tidur kayak orang ngungsi. Gak ganti baju gak apa.

Sebenarnya gue pengen langsung nengokin Dery bareng Dejun. Tapi kelas gue hari ini berlanjut sampai jam istirahat makan siang. Jadi gue baru bisa ke kostnya Dery nanti siang.

Seperti biasa Dejun duduk di samping gue setelah kita sampai di ruang kelas untuk mata kuliah selanjutnya.

"Nanti malem mau gue anterin ke dokter lagi." Jelas Dejun. "Kemarin badannya panas. Ngeri gue typhus beneran."

"Gue ikut ya nanti pas nganterin?"

"Iya ikut aja. Kalau gue doang yang nganter susah. Ngerepotin orang dia kalau sakit."

Gue kurang tau maksud Dejun ngerepotin tuh kayak gimana karena Dery termasuk orang yang gak gampang sakit. Paling pol kena flu karena kehujanan. Kalau sakit demam pun sehari sembuh dan Dejun juga yang jagain. Gantian jagain satu sama lain kalau lagi sakit.

Kami berdua dikagetkan oleh suara langkah kali yang seperti tergesa-gesa dan gebrakan di pintu. Gue refleks menoleh dan mendapati Rana di ambang pintu—berdiri sambil terengah-engah.

"ANJIR GUE KIRAIN TELAT." Kata Rana sambil melangkah masuk dan duduk di samping gue. "Lo tau gak sih gue lari di tangga soalnya liftnya keburu nutup padahal gue udah teriak suruh nahan!!!!"

Dejun nyodorin minum. "Minum dulu."

"Motor lo masih di gue ih kemarin lo kok gak ngechat gue aja?" Kata gue.

Rana meneguk air minum pemberian Dejun dan mengembalikannya pada si empunya. "Kemarin tuh gue gak mampir ke kost lo tau. Gue langsung dianterin pulang sama Winwin."

"Masa?!" Tanya Dejun.

"Iya gara-gara kemarin tuh polinya antre lama banget. Gue jam tujuh-an baru bisa periksa. Abis itu diajakin makan dulu. Eh dipulangin langsung, katanya udah malem mending dianterin." Jawab Rana berbunga-bunga.

"Tapi serius lo gakpapa, kan?" Tanya gue.

"Gakpapa kok. Benturannya gak keras-keras banget, udah dikasih obat buat tiga hari biar sakitnya hilang. Kalau masih sakit baru periksa lagi." Jelas Rana sambil menepuk pundak kanannya perlahan.

Gue merasa lega. At least efek Rana jatuh di jalan kemarin gak terlalu parah. Rasa khawatir dalam diri gue sedikit berkurang.

Gak lama Yena masuk dan berhenti sebentar di barisan kursi yang gue tempatin. "Dejun?"

Dejun yang lagi sibuk main pou langsung menoleh. "Kenapa, Yena?"

"Dicariin Shuhua di depan."

[1] Hendery - AU (✔️)Where stories live. Discover now