Cast Profile 1 (Kim Donghan)

172 25 0
                                    

Halo! Hari ini kita akan berkenalan lebih lanjut dengan salah satu tokoh utama kita yaitu KIM DONGHAN

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Halo! Hari ini kita akan berkenalan lebih lanjut dengan salah satu tokoh utama kita yaitu KIM DONGHAN.

Nama : Kim Donghan
Panggilan : Donghan, Donggu
DoB : 3 Juli

Donghan adalah Putra Sulung Keluarga Kim. Ayahnya adalah seorang politikus yang juga seorang pengusaha yang memiliki perusahaan produsen obat paling besar di negeri ini. Ibunya adalah ibu rumah tangga yang mendedikasikan waktunya secara penuh untuk keluarga.

Donghan memiliki satu orang adik tiri bernama Kim Yohan. Hubungannya dengan Yohan tidak begitu baik, sebagaimana hubungannya dengan ayahnya.

Saat usianya masih sepuluh tahun dulu, tiba-tiba ayahnya yang baru pulang dari Jepang membawa Yohan dan mengenalkan padanya bahwa Yohan akan menjadi adiknya. Saat itu, Donghan begitu bahagia. Mereka selalu akur dan selalu berbagi. Sampai lama kelamaan sebuah fakta terungkap.

Di usianya yang ke 14 tahun, Donghan kemudian mengetahui bahwa Yohan adalah anak dari bekas pacar ayahnya dulu. Hubungan ayahnya dengan ibu Yohan tidak disetujui keluarga, dengan alasan Ibu Yohan berasal dari keluarga yang memusuhi Keluarga Kim. Akhirnya ayah Donghan dipaksa menikah dengan Ibu Donghan, dengan tanpa rasa suka dan cinta. Sedangkan Ibu Yohan kemudian menikah dengan seorang laki-laki lain yang sialnya mencampakkannya saat Yohan masih berusia 4 tahun.

Ayah Donghan pergi ke Jepang untuk sebuah keperluan bisnis, lalu bertemu kembali dengan Ibu Yohan yang sedang berjuang melawan penyakit ganas. Ayah Donghan masih diliputi rasa cinta pada Ibu Yohan, dan pada saat itu Ayah Donghan memutuskan mengundur kepulangannya hingga beberapa bulan demi mengurus sendiri Ibu Yohan.

Lalu saat itu tiba, ketika Ibu Yohan kemudian mengembuskan napas terakhirnya, sehingga Ayah Donghan secara mantap mengadopsi Yohan. Lalu dibawalah Yohan bersamanya pulang dan menjadi bagian dari Keluarga Kim.

Semua itu Donghan ketahui dari cerita neneknya saat masih hidup dulu. Dan jika hanya itu permasalahannya, Donghan mungkin masih bisa bersabar. Tapi ini lain lagi.

Ayah Donghan memang tidak tampak begitu hangat pada Donghan sejak Ia lahir, tapi semenjak Yohan hadir, semua itu semakin menjadi-jadi. Dalam pandangannya, ayahnya hanya memberikan perhatiannya pada Yohan, sedangkan dirinya selalu diacuhkan. Disitulah bibit awal kesenggangan hubungan Donghan dengan Yohan.

Ditambah lagi Yohan yang seolah-olah selalu meniru dirinya. Donghan sangat tidak suk itu. Dulu ketika Donghan menjadi Ketua OSIS di SMP, pada tahun berikutnya Yohan juga mencalonkan diri menjadi Ketua OSIS. Saat Donghan menekuni Hapkido, Yohan juga berusaha menirunya dengan menekuni Taekwondo. Dan saat Donghan mulai menyukai Kyulkyung, Yohan juga menyukai perempuan yang sama.

Ayah Donghan selalu saja mengapresiasi prestasi yang didapat Yohan walaupun kecil. Tapi selalu acuh pada apapun tindakan heroik Donghan, seolah semua itu tak pernah terjadi.

Ayah Donghan juga sering bersikap kasar pada Ibunya, mengolok-olok ibunya tidak becus mengasuh anak ketika dulu Donghan pernah kecelakaan dan menabrak seorang laki-laki hingga patah tulang. Semakinlah kebencian Donghan menggunung pada Ayahnya, juga Adik Tirinya. Donghan sangat menyayangi ibunya, makanya Ia selalu membenci orang yang membuat ibunya terluka, dan apapun, siapapun penyebabnya. Karena itulah, pada saat kelas 2 SMA Ia memutuskan untuk tinggal terpisah dengan keluarganya. Menyewa unit apartemen dekat sekolahnya.

Beralih ke topik pertemanan, Donghan dari kecil memang paling dekat hanya dengan Kyulkyung dan Chanwoo, kemudian Eunseo ketika Ia masuk SMP. Sebenarnya Donghan adalah anak yang mudah bergaul, ramah, supel, dan mudah disenangi orang disekelilingnya. Dia juga suka bergurau dan mencairkan suasana. Tingkah lakunya terkadang lucu hingga membuat orang lain tertawa pada hal kecil yang dia lakukan.

Tapi dia tidak terlalu dekat dengan teman-teman perempuannya. Ia tidak terlalu terbiasa dekat dengan perempuan selain Kyulkyung dan Eunseo, atau teman-teman seorganisasinya. Dia akan merasa gelisah dan tidak nyaman bila harus duduk bersebelahan dengan perempuan selain Eunseo dan Kyulkyung. Tidak terbiasa katanya.

Meskipun begitu, ketika sedang dalam forum diskusi dan keorganisasian, Donghan tampak begitu berwibawa. Dia tidak hanya dikagumi perempuan-perempuan, tapi juga teman-teman laki-lakinya. Bahkan kakak kelas pun mengakuinya.

Prestasi akademis Donghan tergolong berada di atas. Dia sangat pintar meski peringkatnya tidak pernah bisa menyaingi Eunseo. Ranking paralelnya saat SMP tidak pernah lebih rendah dari 11 diantara 400 an siswa. Selain itu, Ia juga punya segudang prestasi Hapkido baik tingkat regional maupun nasional. Ia menekuni Hapkido sejak kelas 3 SD.

Saat SMA, Donghan kembali terpilih sebagai Ketua OSIS yang begitu disayangi dan disegani. Kemampuan leadershipnya semakin terasah, dan semakin terbiasa berhadapan dengan banyak tipe orang. Semakin banyak prestasi yang dikantonginya, namun sayangnya Ia harus berhenti menekuni Hapkido karena cidera pada pergelangan kaki kirinya pada turnamen saat Ia masih kelas 2 SMA. Saat itulah ketiga sahabatnya sekaligus Kyulkyung sebagai pacarnya sangat berperan penting dalam hidupnya. Memberinya semangat dan kekuatan.

Akhir tahun jabatannya sebagai Ketua OSIS, Donghan bergabung sebagai anggota termuda dari grup akustik JBJ atau biasa disebut Just Be Joyful bersama lima anggota lainnya, yaitu No Taehyun, Takada Kenta, Kim Sanggyun, Jin Longguo, dan Kwon Hyunbin. Donghan memang suka musik. Ia biasa bermain gitar san okulele sejak SMP. Bila di ruang osis suasananya sedang tenang, dia pasti memainkannya. JBJ biasa manggung di kafe, acara busking, dan semenjak video mereka yang viral sejak membawakan lagu dari grup band Noah - Separuh Aku, mereka semakin populer. Saat itu Donghan baru saja lulus SMA. Semakin lama mereka semakin banyak dikenal masyarakat luas, ditambah lagi ada Hyunbin yang juga seorang model. Visualnya berhasil membius para pemirsa sebagai anggota paling populer. Donghan berada di urutan kedua berdasar jumlah followers di Instagram. Saat ini mereka punya Chanel Youtube dengan 1 juta subscriber. Bayangkan siapa saja dari 1 juta orang itu!

Saat SMA, Donghan berada di jurusan IPA. Namun saat kuliah Ia memantapkan diri untuk memasuki dunia soshum dengan mengambil Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen.

Lalu mengenai percintaan, Donghan mulai menyukai Kyulkyung sejak kelas 3 SMP, kemudian berpacaran dengannya saat akhir semester 1 SMA kelas 1. Meski sempat ditentang Chanwoo, Donghan berhasil membuktikan bahwa hubungannya dengan Kyulkying tidak bisa merusak persahabatan mereka. Donghan dan Kyulkyung adalah pasangan yang begitu populer bahkan hingga ke sekolah lain. Tentunya karena mereka berdua dikenal oleh orang banyak terutama Donghan.

Donghan dan Kyulkyung digadang-gadang sebagai 'couple goals' remaja. Bukan karena keromantisan mereka, melainkan keprofesionalan mereka dalam menghadapi masalah, saling mengerti satu sama lain, dukungan satu sama lain, dan tentunya hubungan mereka jauh dari kesan berlebihan dihadapan publik. Sewajarnya saja dan tampak dewasa.

Namun kini, hubungan mereka harus karam, meski semua temannya tidak tahu dan mereka mengira Donghan masih berpacaran dengan Kyulkyung. Tapi nyatanya, Donghan kini telah menikah dengan Yein sejak awal semester 3 lalu. Hubungannya dengan Kyulkyung kini kembali menjadi sahabat dengan sahabat meski keduanya masih saling mencintai.

Memang alasan pernikahan Donghan dengan Yein sangatlah klasik. Perjodohan orang tua. Namun belum ada yang tahu pasti ada peristiwa besar apa dibalik perjodohan mereka, sehingga semua ini harus terjadi

Sisi buruk Donghan yang paling menonjol dari diri Donghan mungkin sifat keras kepalanya. Dia cukup sulit dinasehati. Selalu bersikeras dengan apa yang menurutnya paling baik dan paling benar. Sehingga bila belum terkena batunya, dia akan sangat sulit menerima masukan orang lain. Dari seorang Kyulkyung atau Ibunya sekalipun.

Nah, itu tadi gambaran sekilas tentang Kim Donghan yang menjadi karakter utama dalam work ini.

Tokoh selanjutnya kira kira siapa yaaa

Jangan lupa bintangnyaaa hihi

NEW PAGE ( Kim Donghan & Jung Yein )Where stories live. Discover now