29

1.5K 133 10
                                    

Hampir satu bulan lamanya Hyein sudah berada di Canada, melupakan akan hal nya kuliah dan juga tunangannya. Selama di Canada, dia mengikuti apa kata Ibunya. Berjalan kaki jika ingin mengunjungi tempat-tempat yang dia inginkan.

Tapi, untuk saat ini dia sedang berada di dalam kamar. Sendirian. Sedang membuka laptop yang dia pinjam dari Jaehyun, ingin mengedit video mereka selama berada di sana. Dia berpikir, waktu istirahat seperti ini lebih baik di gunakan dengan melakukan hal yang bermanfaat. Contohnya ya seperti sekarang.

Mengedit beberapa video yang dia ambil dari kamera go-pro nya selama mereka berkeliling di Canada.

Hey, dia ini seorang vlogger! Jadi, jangan salah kalau dia ini cukup terkenal tanpa orang tau kalau dia adalah atlet taekwondo.

YA IYALAH ORANG DIA CANTIK BUET

Dia fokus banget ngedit videonya, sangking fokusnya dia udah terlalu lama di dalam kamar. Coba aja kalo Jaehyun gak masuk ke dalam kamar, mungkin dia gak akan inget waktu.

"Hoy! Keluar lu, kita bentar lagi mau pergi lah." Kata Jaehyun sambil ikut duduk di sisi kasur.

"Bentar an lagi dong, gue bentar lagi selesai nih ngedit nya, abis itu langsung upload." Ujar Hyein tanpa mengalihkan pandangannya dari layar laptop.

"Ngedit apa sih? Udah 5 jam lu di dalem kamar gak makan gak minum tau gak." Kata Jaehyun yang mendekatkan diri ke Hyein untuk melihat apa yang sedang di kerjakan oleh Hyein.

"Ngedit video, ntar setelah ini gue mau upload. Dah lama banget gue gak upload vlog neh." Ujar Hyein yang masih fokus ngedit.

Jaehyun cuma ngelihat in aja, setelah itu dia berdiri. "Yaudah gue tunggu terus nanti gue panggil lagi ya." Ucap Jaehyun yang di anggukin oleh Hyein.

Setelah Jaehyun keluar, Hyein tetep fokus sampe akhirnya videonya selesai. Dia senyum bangga dong. Pindahin video itu ke ponsel dia, terus dia buka akun channel youtube dia.

Selagi dia upload video di akun channel nya, dia mau ngepost di akun sns instagramnya juga. Setelah upload di akun channel selesai, di instagram juga udah selesai. Dia langsung buka bio di instagram nya buat kasih alamat link dari video yang baru dia upload di youtube.

Dia juga buat instastory, video yang berdurasi 15 detik itu cuma tulisan "Welcome to my vlog on holiday in Canada with Friends plus Jaehyunie and Jungwoo" swipe up.

Setelah selesai, dia pun bergegas untuk bersiap. Dia gak mau buat temen-temen nya nunggu. Setelah berganti baju dengan santai, dia ngambil ponselnya, kamera go-pro dan dompet nya, setelah itu dia ambil jaket dan keluar dari kamar.

Pas dia keluar kamar dan menuju ruang tamu, dia malah gak lihat temen-temen nya di sana.

"Eh, nona Yeni. Kenapa keluar kamar?" Tanya salah satu pelayan rumah. "Di mana yang lain?" Tanya Hyein bingung, karena jelas-jelas tadi Jaehyun bilang bakal nunggu dan bakal manggil dia lagi.

"Um, kata tuan Jeffrey tadi nona lagi tidak enak badan, jadi mereka pergi tanpa nona." Kata pelayan rumah itu membuat Hyein mengerutkan dahinya.

Perasaan gue tadi bilang tunggu dah ke Jae, bukan bilang lagi gak enak badan, batin Hyein.

"Jadi, mereka pergi kemana ya kalo boleh tau?" Tanya Hyein, pelayan rumah mengerutkan dahinya dan menggeleng. "Untuk perginya saya kurang tahu, tapi kalo gak salah denger mereka mau ke dermaga di ujung kota. Pemandangan saat sore di sana bagus non." Kata sang pelayan yang di angguki oleh Hyein.

"Oke, makasih ya."

Hyein pun keluar rumah sendirian, dia emang udah sebulan di sana, tapi untuk pergi sendirian gini adalah hal baru. Bermodal dengan maps dan juga lokasi Jaehyun yang dia deteksi dari aplikasi di ponsel dia, akhirnya dia memutuskan pergi dengan berjalan kaki.

[Series 1] Dosen || Park Chanyeol ✔️Where stories live. Discover now