Epilog

4.2K 365 73
                                    

Ada yang mengatakan saat perang telah usai walaupun kata kemenangan telah didapatkan tetap akan ada kata kekalahan karena kehilangan yang dirasakan. Pernyataan itu-lah yang masih melekat erat dalam benak Yoora ketika ia menyaksikan kembali acara pemakaman untuk adiknya serta sang istri. Chanyeol dan Baekhyun.

Berita bagaimana Baekhyun mengakhiri hidupnya di hadapan para Dewa dan Dewi Tertinggi saat di Olympus sudah terdengar di seluruh kerajaan. Rasa simpati serta kesedihan jelas terlihat di wajah – wajah mereka ketika datang dan menyaksikan pemakaman Baekhyun, tapi tersirat juga rasa kekesalan dan juga kepahitan mengingat kisah cinta dua pemilik kekuatan luar biasa itu tidak pernah diceritakan bahagia, bahkan ketika Hades sudah mereka kalahkan.

Selain desas desus kisah menyedihkan yang diceritakan mengenai Chanyeol dan Baekhyun, ada berita lain yang tengah ditunggu – tunggu yaitu mengenai Reinkarnasi dari keduanya.

Zeus mengatakan kepada semua yang datang apa yang diminta Baekhyun kepadanya sebelum wanita itu mengakhiri hidupnya dan semua yang hadir nampak antusias dan merasakan kelegaan mendengar hal itu. Tapi tidak dengan para Malaikat. Anggapan mereka memberikan Reinkarnasi terhadap Baekhyun dalam waktu dekat tidaklah dibenarkan mengingat Baekhyun membunuh dirinya sendiri bukan karena garis kematian dari takdir yang sudah dituliskan Sang Pencipta.

Karena hal itu, beberapa Raja dan Ratu serta seluruh anggota Kerajaan termasuk Putera dan Puteri Mahkota mengecam semuanya. Mereka mengingatkan kembali apa yang telah dilakukan Baekhyun dengan kekuatannya dan juga apa yang telah direnggut oleh wanita itu selama ia memiliki kekuatan Elayne.

"Dia memiliki darahku lebih banyak dibandingkan darah Malaikat.. kalau memang Para Guardian Angel tidak menghendaki melahirkan kembali sosok Baekhyun dalam waktu dekat.. biarkan kami mencari siapa yang pantas untuk melahirkan Baekhyun di Dunia Luar. Dia hanya ingin memiliki akhir bahagia bersama Chanyeol bukan? Aku rasa melahirkan Baekhyun kembali di Dunia Luar akan membuatnya lebih bahagia dan nyaman." Athena berucap demikian, di ruangan tempat dimana tengah berlangsung pembicaraan terbuka mengenai Reinkarnasi untuk Chanyeol dan Baekhyun.

Semua yang hadir nampak mengangguk menyetujui pendapat Athena.

"Baekhyun adalah Puteri kami.. dulu." Kibum seketika berdiri dari posisi duduknya semula. "Dan memiliki dia sebagai Puteri kami adalah masa terbaik dari kehidupan kami berdua." Pandangannya diarahkan pada Heechul yang sedari tadi menunduk dalam tangisannya. "Bila ia akan kembali Reinkarnasi dan tak lagi menjadi puteriku.. aku berharap ia dilahirkan di keluarga yang lebih baik dibandingkan kami berdua."

Suara persetujuan dan juga dukungan untuk apa yang sudah diucapkan Athena serta Kibum membuat seisi ruangan kembali ricuh, hampir semuanya mendukung pendapat dari keduanya dan memaksakan Zeus untuk mengambil keputusan itu dalam waktu dekat.

Yoora yang sedari tadi memperhatikan proses berjalannya perdebatan akhirnya memilih keluar dari ruangan itu, membawa langkahnya kembali mengunjungi tempat dimana jasad Chanyeol dan Baekhyun dimakamkan. Ada pembangunan patung besar yang tengah terjadi disana sebagai tanda penghormatan untuk mereka berdua. Dua patung yang berdiri bertolak belakang namun dengan kedua tangan mereka saling bertautan.

Matanya memandang kearah bagian wajah milik patung Chanyeol sebelum sesaat air matanya kembali mengalir.

"Dugaanku benar.. dirimu melarikan diri kesini." Suara Yixing mengagetkan Yoora hingga gadis itu berbalik badan untuk melihat arah belakangnya dimana Yixing berada.

"K-kau mengagetkanku." Yoora menanggapi, menghapus air matanya lalu menggeser posisi duduknya sebagai undangan kepada wanita itu untuk duduk bersamanya.

"Dan apa yang kau katakan tadi juga membuatku terkejut." Yixing menghampiri Yoora dan tidak berkedip sedikit pun dalam memperhatikan wajah gadis itu yang tak lagi memancarkan senyuman cerahnya setelah perang usai. "Sekarang ini kau lebih banyak diam.. dan sepertinya enggan menggunakkan kekuatanmu lagi bahkan hanya untuk melihat apa yang terjadi dalam beberapa menit kedepan. Apa aku benar?"

Has llegado al final de las partes publicadas.

⏰ Última actualización: Jul 17, 2019 ⏰

¡Añade esta historia a tu biblioteca para recibir notificaciones sobre nuevas partes!

Love of Tales (END)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora