19

2.6K 279 12
                                    

Tradisi bagi setiap Kerajaan yang merayakan Peringatan Ulang Tahun Kerajaan, mereka akan mengundang berbagai tamu undangan yang tentu saja adalah seorang Raja dan Ratu Kerajaan yang lainnya, Kerajaan Dunia Olympus atau Dunia Luar akan datang berkunjung dalam acara tersebut. Jenis perayaan yang dilakukan sama seperti Perayaan yang lainnya, jamuan makan malam, acara pesta dansa atau mungkin ada hal – hal khusus yang diumumkan dari sebuah Kerajaan mengenai Calon Raja yang akan bertakhta selanjutnya atau mungkin pertunangan salah satu Putera dan Puteri Mahkota mereka.

Untuk Perayaan Peringatan Kerajaan Glorfindel kali ini tentu saja semua tamu undangan mengharapkan berita bahagia mengenai Calon Raja mereka—Chanyeol. Apakah Chanyeol akan dijodohkan dengan Kerajaan dari Dunia Olympus atau mungkin dari Kerajaan Dunia Luar, hanya saja hal ini semakin menarik karena seluruh Kerajaan dan Pemerintahan Dunia Luar sudah mengetahui bahwa Chanyeol adalah pemilik Kekuatan Api Bumi—Sang Phoenix—yang bisa diartikan bahwa pasangan untuk Chanyeol adalah wanita yang memiliki kekuatan Cahaya Abadi—Sang Elayne—yang sampai saat ini belum ditemukan.

Atau belum diketahui oleh pihak lainnya.

Ruangan Ballroom Istana Glorfindel sudah dipenuhi dengan berbagai tamu undangan, beberapa Putera dan Puteri Mahkota dari enam Kerajaan Olympus sudah meramaikan ruangan dengan gaun dan setelan jas Kerajaan masing – masing. Semua Raja dan Ratu bahkan sudah menduduki kursi khusus yang sudah disediakan oleh pihak Istana. Suasana riuh penuh pembicaraan dari setiap orang yang datang tengah membicarakan Calon Raja Glorfindel, yaitu Chanyeol yang kini belum terlihat menghadiri acara sama halnya dengan Puteri Mahkota I Glorfindel dan juga Putera Mahkoya Lynkestis yang belum nampak didalam ruangan itu.

"Putera Mahkota mereka mungkin masih bersiap – siap."

"Apa Chanyeol tidak akan menghadiri Pesta Perayaan Kerajaannya sendiri? Dia adalah Calon Raja sudah seharusnya ia berada di tempat ini sesegera mungkin."

"Aku rasa Raja Glorfindel tengah mempersiapkan pengumuman penting kali ini."

"Ya, sepertinya akan ada pertunangan yang special malam ini."

Beberapa suara yang berbisik saat ini sudah mulai bisa terdengar oleh tamu yang lain dan itu semakin membuat mereka semakin riuh meskipun beberapa mulut dan tangan mereka kini tengah sibuk untuk menyantap makanan, tapi membicarakan Chanyeol adalah hal yang tidak bisa dilewatkan.

Hentakkan langkah yang keras terdengar menggema dari luar ruangan Ballroom hingga membuat semau tamu undangan yang mendengar suara langkah itu memfokuskan pendengaran mereka dan keheningan seketika terjadi disekitarnya. Saat pintu masuk utama Ballroom terbuka lebar pengawal Istana dengan mengenakkan setelan merah senada dengan warna bendera Kerajaan terlihat memasuki ruangan membentuk barisan hingga sampai pada barisan terakhir barulah terlihat sosok Chanyoel melangkah tegap dan dingin. Pandangannya sama sekali tidak berpaling untuk melihat para tamu yang lainnya dimana mereka semua memuji bagaimana penampilan Chanyeol saat ini. Setelan hitam Kerajaan dengan jubah merah yang menutupi bagian punggungnya jelas memperlihatkan dirinya terlihat gagah, ditambah tatanan rambutnya yang tertata rapi menonjolkan keningnya dan tatapan matanya yang tajam.

"Yang Mulia Putera Mahkota I Glorfindel, Chanyeol. Memohon ijin untuk menghadap Yang Mulia Raja." Ucapan keras terdengar dari salah satu pengawal Kerajaan yang berlutut memberikan hormat kepada sang Raja, Yunho.

"Aku memberikan ijin." Yunho membalas, sang Raja beranjak dari posisi duduknya, sementara sang Ratu, Jaejoong masih duduk pada Kursi Takhta- nya dengan ditemani beberapa Raja dan Ratu dari Kerajaan yang lainnya yang duduk dengan tenang pada kursi mereka.

Love of Tales (END)Where stories live. Discover now