BAB 5

2.5K 184 22
                                    

     Malam itu seperti biasa semua tertidur dengan nyenyak, terdengar sekilas suara detak jam dinding kamar dan kipas angin yang membuai sesunyian malam. Indra terbangun karena ingin ke toilet, dengan perlahan ia membuka pintu kamar mandi dan masuk ke dalam. Setelah itu Indra menyiram air dan membasuh tangannya dengan air, kemudian ia membuka pintu kamar mandi, saat berjalan menuju kasur Indra terdiam, ia merasakan seperti ada hawa yang hangat dan bulu kuduknya merinding, Indra pun mengusap tengkuk lehernya sambil memperhatikan sekeliling kamar. Namun ia tidak melihat apapun.

Indra pun memberanikan diri bejalan ke arah jendela memastikan keadaan, saat membuka tirai jendela ia hanya melihat cahaya lampu luar kamar dan beberapa dedaunan yang terhempas angin. Indra pun kembali menutup tirai dan berjalan ke ranjangnya. Tapi ia tak sadar ada sosok bayangan putih yang sekelebat melintas dengan rambut sebahu dan wajah yang putih pucat. Saat Indra merebahkan tubuhnya ke ranjang ia memeluk guling dan menarik selimutnya untuk mrlanjutkan tidur. Perlahan lampu kamar mandi berkedip beberapa detik seperti merasakan sebuah energi.

     Pagi itu semua masih tertidur pulas, jam menunjukkan pukul tujuh pagi, tiba-tiba alarm telfon berbunyi. Evan terkejut dan segera duduk di kasur sambil mengucek-ngucek matanya yang masih terpejam. Perlahan ia membuka matanya dan melirik ke arah dinding kamar sambil mematikan alarm yang terus berbunyi di handphonnya.

     "Astaga dragon! Udah jam tujuh pagi!" kata Evan yang langsung bergegas mengambil handuk dan masuk ke dalam kamar mandi. Tak lama Yasa pun terbangun sambil melihat ke arah jam di dinding dan menarik selimutnya untuk tertidur kembali. Terdengar suara pancuran air di dalam kamar mandi membuat Indra pun juga terbangun dan duduk sambil menggaruk-garukkan rambutnya yang terlihat hitam dan lembut. Tak lama Evan keluar kamar mandi dengan rambut sedikit basah dan hanya mengenakan handuk yang dikilitkan ke pinggangnya.

     "Mau kemana lu Van?" tanya Indra sambil melipat selimutnya.

     "Mau kemana? Ya mau kuliah lah! Buruan gih lu mandi!" jawab Evan sambil memakai celana jeans dan bajunya. Kemudian ia segera menuju cermin untuk menyisir.

     "Apa lu bilang? Kuliah?" tanya Indra bingung.

     "Iyaa, kuliah! Itu bangunin si Evan buruan! Ntar kita telat loh." jawab Evan sambil memakai parfum dan merapihkan gespernya.

     "Lu mau kuliah sama siapa?" tanya Indra sambil beranjak dari kasur menuju kamar mandi.

     "Dih! Ngelindur nih anak, buruan mandi! Yassssss! Bangun! Kita udah telat nih!" kata Evan sambil menggoyang-goyangkan punggung Yasa.

     "Apaan sih lu heboh banget pagi-pagi! Masih ngantuk nih gua." jawab Yasa dan kembali menarik selimutnya menutup wajahnya.

     "Wah bener-bener nih ucrit! Bangun! Tuh Indra udah mandi! Lu mandi di kamar mandi luar gih!" jawab Evan sambil menggoyang-goyangkan punggung Yasa. Tak lama Indra keluar kamar mandi dan membuka pintu kamar.

     "Lah lu mau kemana? Udah mandinya?" tanya Evan bingung.

     "Mau ke dapur, haus mau bikin teh hangat sama roti bakar." jawab Indra.

     "Ih kok pada males banget sih kalian hari ini? Oke gua gak tanggung jawab ya kalau kalian telat." jawab Evan sambil mengambil tas nya dan berjalan menuju pintu. "Awas Ndra, lu ganti baju gih!"

     "Sibuk banget sih lu hari ini, tumben?" kata Indra bingung da keluar kamar menuju dapur. Sementara Evan pun mengikutinya dari belakang dan bergegas memakai sepatu.

     "Ntar kalau telat gua lagi yang disalahin!" jawab Evan dengan mulut komat kamit sambil duduk memakai sepatu kesayangannya.

     "Kagak bakal disalahin kok. Lu yakin mau ke kampus?" tanya Indra sambil memasak air panas.

     "Yakin lah!"

     "Coba lu liat handphone lu, tanggalannya sama hari nya." kata Indra.

     "Bentar gua liat, hmm.. sekarang sunday." jawab Evan memandang Indra yang sedang membuat roti bakar.

     "Nah, sunday itu artinya apa?" tanya Indra.

     "Bentar gua liat di kamus handphone dulu, sunday.. Sun... Day.. Artinya........minggu." Jawab Evan yang langsung menatap Indra.

     "Udah tau kan? Ya udah trus lu mau kuliah?" tanya Indra.

     "JADI SEKARANG SUNDAY ARTINYA MINGGU?" tanya Evan.

     "waduh nge gas dia nanyanya, iya sekarang hari minggu." jawab Indra tersenyum. Sontak membuat Evan lemas dan kembali duduk di bangku serta meletakkan tas nya di lantai.

     "Indra, kenapa gak lu bilangin dari awal tadi gua masuk kamar mandi?" tanya Evan dengan wajah sedikit kesal.

     "Lah, lu masuk kamar mandi kan gua baru bangun gara-gara denger suara air pancuran kamar mandi." jawab Indra sambil menyiapkan sarapannya di atas meja. Dengan sigap Evan mengambil roti bakar buataan Indra dan mengunyahnya dengan sedikit rasa penyesalan.

     "Yah kok roti gua lu embat?" tanya Yasa.

     "Gua kalo syock suka laper bawaanya." jawab Evan sambil mengunyah dan membawa tas nya masuk ke dalam kamar. Indra pun hanya menggelengkan kepala melihat tingkah si Evan dan kembali membuat roti bakar.

     Jam menunjukkan pukul sepuluh pagi, Yasa keluar dari kamar mandi sambil memakai handuk dan mengeringkan rambutnya, kemudian tanpa memakai baju Yasa keluar kamar mandi menuju ruang makan.

     "Yas, tuh roti bakar lu udah gua buatin, kayaknya udah dingin." jawab Indra sambil bermain game di depan laptopnya.

     "Wah thank you ya! Itu si Evan kenapa begitu dah?" tanya Yasa sambil membuat secangkir kopi susu dan membuka pintu depan melihat suasana taman.

     "Emang dia kenapa? Lu keberisikan ya tadi pagi?" tanya Indra.

     "Iye! Trus coba dah lu liat, masa dia tidur tengkurep tapi tas nya masih di gemblok di punggungnya gitu?" jawab Evan sambil menarik bangku dan duduk menghadap Indra.

     "Seriusan lu? Trus dia masih pake celana panjang sama kaos?" tanya Indra.

     "Iya, coba aja lu liat, mana dia tidurnya tengkurep tapi nungging, haduh bener-bener tuh ana kelakuannya. Emang kenapa sih dia pagi-pagi bagunin gua? Soalnya gua masih ngantuk banget, jadi gak gitu paham dengan apa yang dia omongin. Trus dia pake pakaian rapih gitu bawa tas mau kemana?" tanya Yasa.

     "Itu, dia pikir bakal telat kuliah, lah skarang kan hari minggu." jawab Indra.

     "Lah ngelindur tuh anak! Mimpi apaan dia semalem? Sampe dia lupa kalau hari ini tuh hari minggu." jawab Yasa sambil menikmati sepotong roti bakar isi selai cokelat.

     "Eh Yas, ngomong-ngomong mimpi, semalem gua mimpi lagi." kata Indra sambil tetap asyik bermain game.

     "Mimpi apa lagi?" tanya Yasa.

     "Itu mimpi dia!" jawab Indra sambil melirik ke arah kamar kosong di ujung ruangan.

     "Ah, halu kali lu!" jawab Yasa sambil menyeruput kopi susunya.

     "Kagak! Serius! Gua mimpi kalau si Jingga itu kaya minta tolong sambil bawa buku diary nya." jawab Indra. Sementara Yasa hanya terdiam memandang Indra dan menerawang ke arah pintu depan.

JINGGA 2 (BAB 1 s/d BAB 38 ).. End ✔️Where stories live. Discover now