black

80 20 17
                                    



Birthday party,
















Salah satu kamar kosan di daerah cipayung sangat ramai. Bukan ramai karena ada kejadian apa melainkan akibat salah satu teman seangkatan mereka ngadain acara bday di cafe dan resto yang terkenal. Dikampus orangnya mah biasa aja, pendiem tapi usil pada kaget kan gak ada angin gak ada hujan tiba tiba ngundang kesana. Bukan berburuk sangka cuma mahasiswa tingkat pertama ala kadarnya yang diundang kesana. Rada tengsin iya kan ya ini hal baru bagi mereka, kalau kevin berani ngundang mereka ditempat itu bearti kudu kasih kado yang lumayan wah dong ya.

Setelah ribut mau kasih kado apa, ribut lagi mau pakai baju apa. Alhasil pakai baju yang ada di lemari.

Ta da

Cakeps juga mereka, ada rasa bangga melihat penampilan mereka masing masing, malam minggu tanggal 2 agustus 2017 adalah hari bersejarah buat ihsan,bayu,ginting,imen dan jojo.

"Datang juga kalian" ujar kevin.

Bday party yang sukses, ngisengin kevin pun berhasil. Lanjut kasih special gift ke kevin hasil patungan dari mereka.

Sebelum pulang, kevin pengen ngeabadikan moment kebersamaan mereka. Gak cuma mereka sih, dari keluarga dan kolega sudah tinggal teman seangkatan di kampusnya ini. Kevin gak suka difoto, maunya ngefotoin aja.












 Kevin gak suka difoto, maunya ngefotoin aja

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.













"Woi san elu lihat mana nih ?"

"Eh," ihsan pun terkejut.

"Gak kompak lu", yang lain ikut menimpali bersama.

Setelah sampai kosan masing masing, mereka semua tampak bahagia kapan lagi nongki ditempat elite. Namun kebahagian itu cuma sebentar aja, karena ihsan bertengkar dengan bayu.

"A' mamah gak suka aa deketan dengan temannya aa yang itu."

Ihsan hanya bisa terdiam, ihsan sudah menduga si mamah bakalan ngomong gini.

Dalam persahabatan ihsan,bayu,ginting,imen dan jojo sampai bulan ini. Tidak ada yang tau kalau bayu dan ihsan sedang marahan. Mereka selalu berkegiatan bersama mulai ngerjain tugas sampai ngobrol dan makan bareng. Banyak kebetulan kebetulan yang mempertemukan mereka.

1 bulan lamanya akhirnya pecah telur juga, tidak ada yang tau siapa yang duluan berbicara.
Saat praktikum di lab, si ihsan ditunjuk sebagai ketua kelompok1 dan bayu sebagai ketua kelompok 2 yang ditunjuk untuk membersihkan peralatan praktikum. Saat ihsan mencuci gelas ukur di wastafel lab datanglah bayu yang menghampiri ihsan karena posisi ihsan sekarang disamping tempat kumpulan pipet. Bayu ingin mengambil pipet tersebut dan tidak sengaja menyenggol lengan ihsan yang sedang mencuci gelas ukur, hampir saja pecah kalau tidak ditahan bayu. Ihsan yang kaget dan reflek meraih gelas ukur yang licin dan  hampir terjatuh seketika ditahan oleh tangan bayu, tangan mereka saling beradu menpertahankan gelas ukur agar tidak terjatuh dan pecah.

Setelah menghela nafas lega, ihsan kembali bersuara.

Ihsan  : Dasar egois, gak pernah berubah kamu !

Bayu  : maaf.

Ihsan : gak guna.

Bayu  : kamu gak capek,

Ihsan : mamah aku tau.

Bayu  : hah, tau darimana ?

Ihsan : kan aku udah bilang, jangan ngerangkul aku sembarangan kita bukan anak smp atau sma lagi.

Bayu. : tapi san, bukan gini caranya.

Ihsan  : tempo hari kita uda sepakat kan. Jelas kalau gitu.

Hubungan sahabat ada rasa boleh usai tapi tidak dengan silaturahmi.

Menjelang uts bayu jatuh sakit dan sempat dirawat di rumah sakit. Semua sahabat udah menjenguk, teman seangkatanpun beberapa juga udah.

"Dia balik, rumornya mau dijodohin dengan ortunya" ujar panji teman organisasi kampusnya bayu yang juga kerabat jauhnya si ihsan.

Weekend ini jojo, ginting dan imen membesuk bayu di rumah sakit. Ihsan sebenarnya ingin menjenguk bersama namun bertepatan dengan waktunya balik ke kota asalnya. Semalam dapat telp panggilan pulang segera.

Liburan singkat telah usai, kembali bayar administrasi untuk semester 2. Bayu pun kembali dipertemukan dengan ihsan. Saat nama bayu yang dipanggil, ia hanya menatap ihsan dengan tatapan kosong karena mata mereka bertemu saat bayu berdiri menuju loket pembayaran spp di bank dekat kampus sedangkan ihsan baru saja meninggalkan loket yang sama.

Ihsan sengaja menunggu bayu di pintu luar, karena ia merasa perlu berbicara dengan bayu.

"Bay, gimana kabarnya ? Maaf gua k rs sehari setelah kunjungan joting dan imen ternyata elu uda keluar ya ?"

Bayu tidak menghiraukan perkataan ihsan yang panjang lebar itu. Bayu terus saja berjalan menuju perpustakaan karena gedung perpustakaan tidak jauh dari bank yang mereka datangi ini.

Ihsan terdiam, baru kali ini bayu mengacuhkannya. Bayunya telah berubah.

Sampai di perpustakaan bayu duduk menenangkan diri sejenak, duduk dekat ac sambil membuka gadgetnya dan memposting foto lama dengan caption baru.

Sampai di perpustakaan bayu duduk menenangkan diri sejenak, duduk dekat ac sambil membuka gadgetnya dan memposting foto lama dengan caption baru

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.










"Misinya berhasil ya tante, lunas hutang saya" ujar panji yang ditelp mamahnya ihsan sesaat menerima hasil foto foto bayu dan anaknya dari panji motret.

Lovely ~Baysan~Where stories live. Discover now