Skenario 10 : Swastamita

66 8 5
                                    

Maka pada akhirnya, semua harus ada ujungnya. Sekalipun itu artinya hanya disimpan dan tak terkatakan, tapi laju roda waktu tidak akan berhenti hanya karena ada rasa yang tertinggal di masa lalu.

Senja akan selalu datang setiap sore, dan purnama akan muncul di langit bumi setiap siklus bulan mengizinkan. Semua terus bejalan, semua terus berputar. Tidak akan menunggu kembalinya orang yang telah lepas dari pandangan. 

Akan ada beberapa orang yang mungkin hanya memiiki peran sebentar saja dalam hidup kita. Sebelum ia pergi dan meneruskan garis hidupnya sendiri. Waktu perpotongan yang singkat memang tak memberi jaminan jika ia juga akan singkat dalam ingatan. Tapi sekali lagi, semua hal tak mesti harus sesuai bayangan dan harapan. Kepergian dan kehilangan, nyatanya memberi pelajaran lebih tentang warna kehidupan.

Maka, waktu singkat di sore hari itu bernama Senja. Dia akan selalu mengulang dan datang setiap hari selama dunia dan waktu masih berputar. Dia selalu menunggu datangnya skenario baik, sembari menggenggam cinta kepada sang purnama yang mungkin tidak akan pernah melihatnya. 

Tak ada penyesalan, karena meski ia akan hilang ditelan kegelapan, senja selalu bisa memberikan swastamita kepada seantero alam.


Selesai pada tanggal 09 Desember 2018

Skenario Tanpa Pemeran Utama (Completed)Where stories live. Discover now