5. Vivo 'Smartphone'

180 95 48
                                    

Viko Vivono.

Memang bener kata orang, dalam satu kelas pasti ada satu cowok yang menarik. Dan predikat itu jatuh kepada Viko. Dia bukan jadi King MOS, karena emang King angkatan gue itu Armos. Dari anak IPA5.

Viko itu badan tinggi dan berisi. Mukanya putih mulus, hidung mancung kayak papan selancaran. Rahang tegas, dan yang pasti Viko ini menarik.

Bahkan karena sekarang kita kelas sebelas, Viko makin banyak penggemarnya. Kalau dulu angkatan atas, sekarang angkatan bawah juga banyak yang suka sama dia.

Tapi Viko nolak dengan cara halus. "Maaf, kalian lebih cocok sama Armos"

Astaga. Sumpah gue pengen banget nyubit pipi Viko saat itu juga, tapi gue tahan.

Viko itu anaknya kadang pendiem kadang juga suka nyeletuk bego kayak si Sevin. Alasan Viko gak sempurna karena dia itu selalu saja peringkat 25, gak pernah naik dan juga gak pernah turun.

Kalo kata Viko mah "Ayo kita goyang 25 25" sambil ngangkat tangan dan goyang heboh di dalam kelas sehabis pembagian raport.

Iya, Viko sereceh itu. Ambyar semua pencitraan dia diluar kelas kalau sampai kelas lain tahu.

Awal masuk sekolah resmi setelah MOS, Viko ngelempar sepatu ke gue gitu aja pas gue lagi sibuk nyariin sepatu gue yang sebelah gak tau dimana. Dan ternyata yang di lempar Viko ke gue itu sepatu gue.

Gue gak tau yang ngelempar itu Viko dan sekelas sama gue. Karena gue gak terlalu memperhatikan seluruh wajah spesies di kelas gue satu persatu.

Sedangkan Viko cuek gitu aja ninggalin gue yang diem terpaku. Berasa jadi cinderella tapi beda versi.

















Iya guys, hati gue selemah itu.

Makin kesini makin buat gue suka sama dia. Tingkahnya yang bisa bikin gue ketawa sendiri. Ntah lucu ato enggak, gue ketawa gitu aja. Gue gak gila kok, beneran.

Tapi lama kelamaan gue gak suka lagi sama Viko. Mulai kapan ya, gue lupa itu udah lama banget.

Oh iya, pas di jam olahraga di hari Rabu tahun kemaren gue gak sengaja ngeliat Viko sama temen gue lagi ngerokok di kelas. Dari situ gue gak suka lagi sama Viko. Gue merasa gak suka sama cowok ngerokok, gak tau kenapa.









Sebulan setelahnya, gue dapet kabar kalo Viko pacaran beneran sama Rani. Ini bukan gosip, tapi nyata. Mereka pacaran satu kelas.

Pulang pergi bareng.

Ke kantin bareng.

Untung gak ke WC bareng juga.

Rani yang makin lama makin tambah putih, ngedeketin gue pas itu dan curhat tentang hubungan dia dan Viko ke gue gitu aja.

Buat apa sih ngejelasin ke gue? Untungnya apa?

Pengen banget gue ngomong gitu langsung ke Rani. Tapi gue pendem gitu aja dan terus dengerin curhatan Rani tentang Viko.

Sekitaran hampir dua bulan mereka pacaran dan tiba - tiba putus gitu aja. Anehnya Rani gak pernah cerita ke gue kalo mereka putus gara - gara apa.

Gue merhatiin Rani yang makin lama makin keliatan kusem mukanya, mungkin paska putus dia sama Viko. Sedangkan Viko gak ada perubahan yang menandakan kalo dia baru putus dari Rani.

Viko nyantai aja berangkat pagi kayak biasanya. Tidur di bangku bareng sama Rino kayak biasanya. Bahkan yang bikin gue geleng - geleng kepala pas tau Viko ngerokok di depan Rani gitu aja.

Seperti hari ini, ntah gara – gara apa tiba - tiba Widi teriak dan marahin Viko dkk pas lagi ngerokok di kelas. Dkk yang dimaksud itu CSC. Viko, Rino dan juga Deni.

CSC singkatan dari Cogan Softball Club. Iya mereka senarsis itu, mereka bertiga masuk ekskul yang sama.

Gue maklum kalo Widi marah karena dia punya penyakit asma. Tapi yang gue gak enggeh itu si Queenara ikut marah juga ke mereka. Dan anehnya lagi, Queenara cuma marah ke Viko. Sedangkan ke yang lainnya enggak.

Gue diem nyoba cerna apa yang sebenarnya terjadi di kelas gue. Yang putus Rani kok yang keliatan marah banget Queenara?

Terus kenapa tiba - tiba Queenara pergi keluar kelas gitu aja?

Queenara suka sama Viko?

Tapi kenapa marah?

Bukannya seneng ya kalo orang yang di taksir itu baru aja putus dari pacarnya?

Tiba - tiba Sevin teriak dari luar kelas dan buru - buru masuk ke kelas dengan napas yang ngep-ngepan.

Gue diem aja ngeliatin Sevin -yang berasa mau mati itu- sambil buka tutup app instagram buat ngepoin Oppa.

































"Queenara ngelapor ke BK kalo kita ngerokok"

Ha?

Gue ngerutin dahi pas tau satu kelas yang awalnya ngerokok sibuk masing - masing buat matiin rokoknya dan mencari pasokan udara segar sekaligus kibas - kibas biar asep rokoknya cepet ilang.

Pengen banget gue bilang ke mereka sambil teriak.





"GAK NGARUH WOI!"









Tapi gue tau gue gak bakal di dengerin karena keadaan kelas yang berisik kayak sekarang.

Dengan perasaan malas, akhirnya gue buka youtube buat nonton film yang lagi buming. Judulnya 'One Fine Day'.

Gue noleh ke samping ke arah Mentari yang tidur nyenyak kayak bayi. Buat gue iseng pengen gambar bebas di wajahnya yang putih itu. Tapi niat gue terkubur saat gue mendengar seseorang di belakang gue.

















"Punya permen gak, Mal?"

























Itu suara Viko.

Viko Vivono, si merk handphone.



***

A/N

Jangan lupa vote dan comment💛

Pemilik Otak Rumit [TERBIT-OPEN PO✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang