4. Ambyar

200 100 40
                                    

Rani dan Kinara.

Mereka berdua itu tadinya tak hanya berdua, melainkan berlima dalam satu kelompok kelas. Namun seiring berjalannya waktu, mereka jadi berdua dan berpisah dengan ketiga temannya.

Gue sempet mikir mereka musuhan atau apalah sebagainya. Tapi fikiran itu gue tepis gitu aja. Rani dan Kinara hanyalah segelintir manusia dari spesies lainnya di kelas gue.

Dua insan yang selalu saja memperhatikan wajahnya, bahkan tak segan - segan membawa kaca sebesar buku. Tapi dengan itu, ada untungnya juga buat gue.

Karna gue gak perlu repot - repot buat bawa kaca kecil andalan gue ke sekolahan.

Ngomongin kaca, gue jadi mau bahas temen gue satu lagi yang hobi nya ngaca. Dia namanya Febri. Febri Anastasya nama lengkapnya.

Berkat dia, gue jadi tau mana temen mana musuh. Berkat dia juga, gue bisa bedain mana yang baik mana yang cuma topeng doang.

Febri orangnya gak munafik. Dia tipe orang yang 'gak suka langsung frontal'. Bukan tipe orang yang 'ngomongin di belakang'

Febri juga gak bisa dikategorikan cewek baik - baik. Dia gak baik, dia juga gak liar. Tapi dia tergantung sama siapa dia mainnya.

Dia kesekolahan sering banget pake sepatu yang ber hak. Biar kelihatan tinggi, katanya. Padahal kalo di pikir - pikir, dia tergolong cewek tinggi di kelas gue. Lebih tinggi dari gue. Karena emang gue termasuk cewek pendek di kelas.

Dia juga kurus, itu yang membuat Sinta manggil dia 'kerempeng' atau di panggil 'triplek'. Tapi dia gak marah. Dia malah ketawa - ketawa karena emang nyatanya dia bener - bener kurus, tinggi dan rata.

Febri juga dulu satu kelompok sama Rani dan Kinara. Ada juga Queenara dan Aisah. Mereka berlima dulu sering keluar kelas di jam kosong. Atau pas pagi mangkal di kantin dulu sebelum bel masuk berbunyi.

Tapi itu dulu.

Mereka berlima sekarang gak seakrab dulu, malah kesannya kayak biasa aja gitu. Sekedar kenal satu kelas.

Sevin yang gencer banget deketin si Rani. Kalo ada yang nanya 'kenapa' pasti nanti Sevin bakalan jawab. "Kapan lagi gangguin bidadari di kelas."

Rani emang cantik, tapi dia bukan bidadari. Apalagi punya sayap. Dengan gitu, gue jadi ngebayangin kalo Rani beneran punya sayap yang di bawa kemana - mana.

Belum lagi kalo dia naik motor, nanti sayapnya terbang. Terus dia ikut terbang dan kasian sama motornya.

Temen gue satu kelas masang muka pengen muntah, sama kayak yang pengen gue lakuin tadi.

Dengan muka sok serius, Viko nanya.

"Emang dia mau sama lo?"

Gue yakin itu sakit banget. Tapi pas gue ngeliat ekspresi Sevin, jadi gue pengen jedotin kepala dia ke tembok.

Sevin cengengesan mamerin giginya yang gak seberapa putih itu, dan jawab.

"Gue santet."

Kelas tiba - tiba hening lagi. Gak ada suara apapun. Bahkan suara kipas angin pun kayaknya gak gue denger lagi di gendang telinga.

Viko melotot. Antara kaget sama gak peduli ala - ala cowok gitu.

Rani yang dari tadi di bicarain cuma diem aja di depan meja guru. Bahkan gerak dikit aja enggak.

Buat gue gerem dan bersiap ngelempar tipe-x di tangan gue, tapi gak jadi karena Kinara nyenggol lengan Rani dan buat Rani gerak.

Rani yang merasa jadi pusat perhatian menghela napas panjang dan langsung nengok ke arah Sevin yang ada di pojokan. "Lo mau nyantet gue?" tanyanya.

Iya, reaksinya selama itu, maka dari itu Rani dijuluki cewek paling lemot dikelas. Sevin cengengesan lagi entah keberapa kalinya. Tapi dia gak jawab, sama sekali enggak.

Masih dengan ekspresi datarnya, Rani berbicara kembali. "Gue udah sama Viko, tuh. Gimana?"

Ebuset gercep amat...

HEHEHE.

Sevin masang ekspresi syok. Ntahlah beneran atau bohongan. Sedangkan Rino langsung bangun gitu aja dari alam mimpinya. Sedangkan gue sendiri ngumpat dalam hati.

MOST WANTED GUE ASTAGA. HUHUHU

Nazwa yang lagi nonton drama korea langsung men-pause, menoleh kearah Rani dan Viko bergantian.

"Beneran to? Pin jangan sakit hati ya." Celetuk Rino yang membuat kelas ketawa, walaupun hambar. Efek bangun tidur suka gitu, nyeplos tiba-tiba.

Sinta nyenggol gue dari belakang, terus deketin telinga gue dan ngomong pelan banget buat gue najemin pendengaran.

"Jangan patah hati ya, Mal."

Gue melongok bingung terus nengok kebelakang dan langsung di suguhin cengiran khas dari Sinta. Tetapi ada satu sumber suara yang membuat perhatian gue teralihkan dari kalimat Sinta.

"Emang kita jadian, Ran?"

Itu suara Viko.

***
a/n

Jangan lupa vote dan comment💛

Pemilik Otak Rumit [TERBIT-OPEN PO✅]Where stories live. Discover now