22. John Winston Lennon Pergi

81 3 0
                                    

Senin, 8 Desember 1980 malam, setelah menjalani sesi rekaman lagu Walking On Thin Ice,  John dan istrinya Yoko kembali ke apartemen eksklusif mereka di Dakota, New York.

Nahas, begitu melangkah keluar dari limusin, Lennon ditembak mati.  John ditembak beberapa kali di bagian dada dari jarak dekat oleh orang tak dikenal . Yoko berteriak histeris meminta pertolongan.

Dengan tubuh yang berlumuran darah, Lennon segera dibawa menggunakan mobil polisi menuju ke Rumah Sakit Roosevelt untuk mendapatkan pertolongan. Namun  nyawanya tak dapat diselamatkan. Ia menghembuskan napas terakhir sesaat setelah tiba di ruang gawat darurat.

John mengalami pendarahan luar biasa di bagian dada. Paru-paru bagian kirinya terluka cukup parah. Lennon kehilangan banyak darah akibat penembakan tersebut.

"Kami sudah mencoba menyelamatkannya. Kami membuka dadanya dan memompa jantungnya, tetapi ia sudah sekarat saat polisi membawanya ke rumah sakit," ucap Dr Stephen Lynn, dokter yang menangani Lennon.

Jenazah pria kelahiran Liverpool, 9 Oktober 1940 itu lalu dibawa ke Rumah Sakit Belleuve untuk diotopsi.

Peristiwa tragis itu berlangsung begitu cepat. Dalam sekejap, musisi legendaris itu meninggalkan ribuan penggemarnya di seluruh dunia. Lennon tiba di rumah sakit beberapa menit jelang pukul 11 malam dan dinyatakan meninggal pada jam 23.07 waktu setempat.

Lennon meninggal dalam kesunyian. tak seramai pemberitaan tentang dirinya semasa hidup. Tak ada kata-kata terakhir apapun yang terucap dari mulut seorang John Lennon.

IMAGINE [END]Where stories live. Discover now