19. Kebelet Famous

275 32 5
                                    

[yah, sama kayak chapter kemarin. Isinya cuma bacotan aja. Tapi for all gue udah berusaha yang terbaik.]

Happy reading.


Anyway,

We continue















***

Kebelet Famous ya?

Kenapa nggak kebelet boker aja. Kebelet pipis kek. Atau nggak kebelet minum. 'Kan kalo kebelet Famous kayak lo nggak laku amat aja. Kaya lo cuma seonggok sampah yang kepingin diketahui banyak orang.

Ambil contoh aja, Kelas gue.

Sebelum itu mari kita intropeksi diri dahulu. Apa gue nggak kepingin famous? Gue. Kepingin famous? Jelas lah kepingin. Tapi ogah aja, disaat lo jalan didepan umum. Kalo lo famous pasti lo bakal jadi pusat perhatian. Dan gue benci jadi pusat perhatian.

'Kan banyak orang yang kepingin famous cuma buat dapetin doi. Jadi kenapa gue nggak ngelakuin itu aja?

Gue kasih tau ya. Se-famous apapun lo. Kalo bukan jodoh ya nggak mungkin bisa jadian. Lo butuh famous cuma buat narik perhatian doi ya? Hehe, bukan doi yang lo tarik tapi playboy cap keleng kerupuk yang lo dapet.

Karena gue pun yakin. Beberapa diantar kalian pasti suka sama cold boy, Cowok yang supel, juga kadang cowok yang nggak bisa ditebak. Dan gue kasih tau aja nih, kalo cold boy tahu kalian famous. Bukan malah dipacarin. Tapi ditinggal cari yang lain. Terus kalo cowok supel nih, tahu kalo kalian famous. Dia pasti perlahan bakal menjauh. Dan, cowok nggak bisa ditebak. Tau kalian famous, pasti kalian bakal dibenci.

Eh, tapi kan famous biasanya juga jadi anaknya guru-guru?

Ya tergantung aja. Lo famousnya masalah perzinaan dan lain-lain. Ya lo cuma jadi bahan gunjingan. Lo famous cuma karena rokok. Ya lo jadi musuhnya bidang kesiswaan. Lo famous karena pinter. Kalo lo belum bisa bikin sekolah ini dapet dana banyak. Lo pasti cuma dianggep babu.

Ok, gue simpulin. Famous itu gaguna.

Gak sekalian aja nih, tiap ada anak lewat di depan lo. Lo langsung salaman dan perkenalin diri. Dan Taraa!! Lo bakal dikenal banyak orang.

simpel'kan?

Gue nggak bercanda masalah beginian. Tapi mungkin cara diatas bisa jadi alternatif biar lo jadi famous. Daripada lo harus ngorbanin temen lo buat capai kefamousan itu.

Awalnya ini bermula dari sebuah acara pencarian bakat di SMA Cendekia. Setiap kelas harus mampu mengeluarkan satu bakat. Entah dalam bentuk grup atau personal. Tapi wajib untuk mengeluarkan.

Yang ada di otak gue, lebih baik gue sama temen-temen per-KPOP an gue mau bikin dance cover aja. Gue semangat kalo masalah beginian. Karena dance adalah salah satu passion gue. Salah satu cara gue menyalurkan ekspresi gue.

Tapi nyadar nggak sih?!

Ini cuma passion gue.

Bukan passion mereka yang sukanya ngatur-ngatur. Bukan passion mereka yang kuat buat ngomong. Bukan kemauan mereka yang terkuat di kelas.

Mikir nggak sih bangsat! Lo disuruh —ah nggak. Maksud gue dipaksa buat ngelakuin hal yang nggak lo suka. Gue suka dance tapi gue disuruh nari.

Bangsat nggak sih kelas ini.

Beda cuk sama kelas sebelah. Walaupun rumornya bikin gerakan plagiat dari youtube. Tapi kelas sebelah kompak cuy. Kelas sebelah mau menampung semua passion yang dimiliki di kelas itu.

Yang suka nge- dance.

Yang suka nari.

Yang suka berpuisi.

Yang suka drama.

Mereka dipadukan jadi satu. Dimusikalisasi dan di remake buat jadi inovasi baru. Itu tandanya anak kreatif. IQ tinggi, dan berpendidikan karakter kuat.

Ok, lo boleh bilang kenapa nggak bilang. Kenapa nggak usul?

Gue udah bilang cuk! Sekalipun bibir gue sampe dower usul. Nggak bakal diterima aja bangsat!!

Kelas gue mengeluarkan drama.

Iya lo lo pada yang pandai berceramah, bercerita, dan ber-BACOD itu passion lo. Lo yang pandai nari. Lo yang pandai akting. Lah gue? Ibarat aja lo nggak mau makan tai. Tapi lo dicekoki tai.

ASU nggak sih?

Kalo emang gue diperbolehin pindah ke kelas sebelah. Udah dari dulu gue pindah TAI. Walaupun nanti gue nggak diakui dikelas sebelah, tapi gue mau.

Daripada di kelas ini. Gue cuma jadi dispenser. Gue cuma jadi bank dari jawaban mereka. Gue cuma jadi temen yang biasanya lo khianati. Cuma jadi bahan bibir lo yang tebel. Cuma jadi bahan BACOTAN lo.

Juancukk!

Katanya sih...

In the forever, together we are strongger.

Sadar nggak sih!

together -nya itu cuma palsu.

Kita solid, tapi solidaritasnya palsu.

Kok ASU.

***




















©2018
[Terinspirasi dari kemarin-kemarin dikelas gue. But, aslinya gue sendiri ya nggak gitu. Yah, anggep aja ini cuma khayalan. ok. Love all.

Regards,
Isnah]

Kelas ArchimedesWhere stories live. Discover now