Strawberry Cheese Cake

643 7 0
                                    

Crust:
100 g oreo dan krim,  hancurkan dan aduk dengan 75 g mentega tawar leleh.  Tuang di dasar loyang ukuran 20 x 10 x 7 yg sudah dialas dengan kertas dan diberi mika di sekeliling loyang.  Padatkan.  Masukkan di chiller.
Cheesecake:
200 ml susu cair
40 g gula pasir
Garam
40 g maizena larutkan dg 4 sdm susu
120 g white cooking chocolate
15 g gelatin bubuk rendam dg 3 sdm air
170 creamcheese suhu ruang
100 g whipped cream bubuk kocok dg 200 ml susu cair dingin
100 g strawberry,  cincang masak dg 50 ml air dan 3 sdm selai strawberry
Cara
*rebus susu,  gula,  dan garam hingga hangat.  Masukkan larutan maizana.  Aduk sampai meletup letup.  Angkat.  Masukkan coklat putih cincang dan gelatin.  Aduk sampai larut dan tercampur rata. *kocok creamcheese sampai lembut.  Tambahkan rebusan susu sedikit demi sedikit sambil dikocok speed rendah. *masukkan 1/3 whipped cream kocok.  Aduk balik.  Masukkan lagi 1/3 dan aduk balik,  dst sampai semua tercampur rata. *ambil 1/3adonan.  Campur dengan adonan strawberry.  Aduk rata.  Tuang diatas crust. *tuang sisa adonan di atas adonan strawberry.  Ratakan permukaannya.  Masukkan dalam freezer 4 jam.
Topping
Campur 1 sdt bubuk agar warna merah dengan 2 sdm gula pasir dan 100 ml air.  Masak sampai hangat.  Masukkan 4 sdm selai strawberry.  Aduk rata sampai larut dan mendidih.  Angkat.  Biarkan agak dingin.  Tuang di atas cheesecake.  Masukkan dalam freezer sampai beku. *keluarkan dari freezer,  potong dan sajikan.

From : Pawon Cilikku (IG)

ANEKA RESEP KUEWhere stories live. Discover now