New York Cheese Cake

1.5K 10 0
                                    

----- Resep New York Cheese Cake -----
Bahan Crust:
250g biskuit marie regal
3sdm gula kastor
120g mentega, cairkan
Cara:
- Siapkan loyang bongkar pasang / springform pan uk 10" & oleskan mentega.
- Masukkan biskuit marie dan gula ke dalam food processor dan haluskan, campur mentega cair aduk rata. - Tuang ke dalam loyang sambil ditekan2 sampai padat. Simpan dikulkas 30menit. Setelah itu oven dengan suhu 180°c selama 15 menit sampai kecoklatan, biarkan dingin.
- Bungkus rapat bawah dan samping loyang dengan aluminium foil (bungkus beberapa lapis agar tidak kemasukkan air pada saat pengovenan). Bahan Filling:
1kg cream cheese, rsuhu ruang
250g sour cream, suhu ruang
340g gula kastor
35g tepung segitiga biru, ayak
4 butir telur
2 kuning telur
2 sdm jus lemon
1 sdm vanilla extract
1/4 sdt garam
Cara:
- Panaskan oven suhu 170°c, siapkan sebuah loyang senyawa yang lebih besar dari loyang springform. - Kocok cream cheese dengan kecepatan rendah sampai halus (tidak bergumpal) masukkan gula, kocok sampai rata. Tambahkan sour cream, jus lemon, vanilla extract dan garam. Kocok sampai tercampur rata.
- Masukkan telur 1 per 1, cukup kocok sampai rata saja, masukkan tepung, aduk rata. Tuang adonan ke loyang, ratakan permukaan dengan spatula. - Tambahkan air panas ke loyang senyawa dan masukkan loyang yg berisi adonan. Oven 45 menit, turunkan suhu oven 150°c panggang lagi 40-50 menit sampai matang.
- Setelah selesai oven, buka pintu oven dan biarkan cake di dalam 1 jam (ini jg mencegah agar cake tidak retak). Setelah itu keluarkan dan dinginkan dirak kawat sampai suhu ruangan. Simpan dalam kulkas min 6 jam atau lebih bagus semalaman.

from : fen.z (IG)

ANEKA RESEP KUEWhere stories live. Discover now