Chapter 2

1.3K 191 118
                                    

Valerie's POV

Beberapa menit setelah gue rebahin diri di kasur gue, gue ngerasa perut gue mual lagi dan lagi-lagi muntahin isi perut gue ke westafel. Padahal gue belum makan apa-apa dari jam 12 kayak yang Luke bilang tadi.

Nggak tau kenapa mood gue lagi naik turun banget akhir-akhir ini. Biasanya, apapun yang Luke omongin, gue selalu antusias dengerinnya. Tapi sekarang, gue cuma butuh tidur dan tidur.

Tok tok.

"Masuk." Ucap gue setengah teriak ke arah pintu.

Thalia munculin wajah full makeup nya ke kamar gue. Thalia adek gue yang masih kelas sebelas, tapi jiwa ceweknya ngelebihin gue yang udah mau lulus mahasiswa kedokteran. Dia beauty enthusiast. Sering banget viewers youtubenya ngeraih angka yang nggak masuk akal.

"Val, highlight gue bagusan yang kiri atau yang kanan? Kiri Fenty Beauty yang kanan Marc Jacobs." Tanya nya antusias sambil loncat ke kasur gue.

Emang dia sedikit songong sama gue. Manggil gue tanpa embel-embel 'Kak'. Terus gue juga nggak tau apa yang harus dinilai dari makeup nya dia yang selalu dia tanya ke gue sebelum dia nge-upload ke youtube nya.

"Yang kiri kayaknya."

Bohong sedikit asik kayaknya.

Thalia langsung menuju meja rias gue dan ngamatin bentuk mukanya setelah pake highlighter yang gue nggak ngerti fungsinya itu. "Tapi kayaknya gue lebih suka kanan, sih. Yaudah makasih saran lo." Ucapnya sambil lari keluar dari kamar gue.

Ye surti.

Ketika gue mau ngambil minyak kayu putih dari dalem tas gue, ponsel gue berdering. Gue langsung ambil benda pipih warna silver itu dari tas kecil yang sering gue bawa.

Luke Hemmings: Vaaal, aku udah sampe rumah
Luke Hemmings: Makan yaa, Val

Tanpa bales pesan dari Luke, gue langsung pencet aplikasi FaceTime dan ngehubungin Luke.

Luke Hemmings: Val, aku lagi buka baju mau mandi
Luke Hemmings: Mau tetep facetime?

Valerie Harris: nggak makasiiih
Valerie Harris: yaudah see ya

Luke Hemmings: Hehe
Luke Hemmings: Besok aku jemput yaaa

Valerie Harris: hm okee

Gue langsung nutup aplikasi chat gue sama Luke dan langsung bergegas buat mandi dan makan malem.

〰〰

Suara dentingan sendok dan garpu udah jadi lagu kebangsaan pas lagi makan malem yang menurut gue awkward banget. Selalu. Mama yang pendiem ditambah Papa yang gengsian. Nggak tau gimana si Thalia bisa jadi super aktif anaknya, sedangkan gue, gue anaknya bisa dikatakan pendiem.

Menu makan malam hari ini emang cukup banyak dan menurut gue enak-enak mengingat ini tanggal muda yang bisa dipastikan Papa ngasih uang belanja lebih ke Mba Ira. Thalia daritadi makan sedikit-sedikit dan kebanyakan cuma megang ponselnya sambil ngomong sendiri.

Paling buat snapgram. Tipikal anak zaman banget Thalia.

"Thalia, makan dulu." Tegur Mama halus yang ngebuat Thalia langsung nge-lock ponselnya dan naro di sebelahnya.

"Gimana skripsi kamu, Val? Udah sampe mana?" Tanya Papa yang masih fokus sama makanannya tanpa natap gue.

Papa emang nggak pernah nanya-nanya tentang kuliah gue secara langsung. Ya, itu. Papa orangnya gengsian. Paling, Papa nanya ke Mama perkembangan gue.

Gue ngelap ujung bibir gue pake tisu. "Sedikit lagi, Pa. Bentar lagi selesai terus aku sidang. Doain ya, Pa." Balas gue.

"Mau lanjut sekolah lagi?" Tanya Papa lagi.

Yang Papa maksud sekolah adalah coass atau dokter muda. Jadi, sesudah lulus jadi sarjana kedokteran kalo mau dapet gelar 'dr.' harus coass dulu selama kurang lebih 2 tahun. Sebenernya bisa langsung kerja tanpa harus coass dulu. Tapi, pemikiran gue belum sejauh itu buat kerja. Dan Papa juga udah nawarin gue kerja di rumah sakit tempat Papa kerja. Papa seorang dokter juga.

Gue menggeleng lemah. "Nggak tau, Pa. Pengennya sih gitu." Balas gue yang dibalas anggukan kepala Papa.

Thalia masuk SMA jurusan sosial. Dia emang paling anti sama yang namanya sains, nggak kayak gue sama Papa. Thalia lebih ke Mama yang suka sosial. Mama dulu kuliah di jurusan sosial juga. Sangat bertolak belakang sama Papa.

Tapi adanya perbedaan itu melengkapi satu sama lain, kan?

Thalia juga pinter simpen uangnya. Entah itu uang jajannya, atau uang hasil endorse-an dan hasil dari youtube nya. Mungkin, di tabungan dia lebih banyak uang dia daripada gue. Tapi, tetep lagi. Dia bakalan kalap kalo udah nemuin makeup dan skincare yang dia suka walaupun harganya nggak masuk akal.

"Kalo Thalia, mau lanjut kuliah apa?" Tanya Papa halus. Thalia senyum-senyum manja. "Kalo Thalia mau kuliah jurusan internasional, boleh nggak, Pa?"

Daridulu, emang Thalia paling muluk-muluk orangnya. Dia bisa aja minta Papa sama Mama buat sekolahin dia di sekolah yang internasional. Tapi itu bisa terbukti dari seberapa pinternya Thalia di sekolah. Dia sering jadi juara umum untuk olimpiade tingkat sekolah maupun provinsi.

Mama terkekeh denger permintaan Thalia. "Boleh, tapi masuknya harus dari jalur beasiswa, ya." Ucap Mama. Thalia ngangguk dengan semangat.

Ya walaupun jurusan internasional gitu beasiswa nya nggak seberapa, tapi gue yakin Mama sama Papa cuma ngetes gue sama Thalia seberapa seriusnya gue sama Thalia mau masuk di jurusan itu.

Acara makan malem kali ini berenti pas bel rumah gue bunyi. Gue jalan ke arah pintu utama buat buka pintu dan nampilin goj*ek lengkap dengan jaket ijonya sambil bawa sesuatu.

"Atas nama Mba Valerie?" Tanya abang-abang itu yang gue bales dengan anggukan. "Ini pesanannya, Mba."

Abang gojek itu ngasih dua kardus pizza domino's ukuran large. "Mas, tapi saya nggak mesen."

"Oh, ini dikirim atas nama.. Luk.. Luke, Mba." Ucapnya sambil ngeja nama Luke di ponselnya. Gue ngangguk. "Sebentar ya, Mas. Saya ambil uangnya dulu."

"Nggak usah, Mba. Udah dibayar," katanya. Kemudian gojek itu langsung pamit pergi dan gue berterimakasih.

Kadang, gue ngerasa nggak pantes dapetin Luke yang sangat sempurna ini.

〰〰

krik

unintended ✖️ 5sosDonde viven las historias. Descúbrelo ahora