Intermède (PENTING)

301K 25.9K 8.1K
                                    

Mulai dari mana ya enaknya...

Emm... Kalian tahu kenapa Invalidite aku masukkan genre romance?

Dalam pola pikir orang banyak, khususnya di wattpad, romance identik sama adegan eksplisit di dalamnya. Dan yup, di dalam cerita ini memang terdapat beberapa adegan tersebut.

Menurut kalian:

1. Apakah adegan tersebut mengganggu?

2. Apakah adegan tersebut sebenarnya tidak perlu?

Kenapa aku menanyakan ini, karena tadi siang ada satu orang baik yang memiliki perhatian cukup besar untukku. Dia bilang kalau tulisanku mengandung dosa.

Aku sendiri dengan sadar menyadari jika aku bukanlah orang yang sempurna. Sampai dengan hari ini pun, kenapa aku menulis adalah karena aku suka. Aku menulis apa yang ingin aku baca.

Lalu, kalau selanjutnya ada orang yang juga menyukai ceritaku, itu hanya bonusnya dari lelah dan waktu yang selalu kusempatkan.

Bagiku, adegan tersebut ada karena mengikuti alur. Berkaitan dengan konflik, dan bukan sekonyong-konyong ada tanpa sebab. Jadi kalo ada yang nanya apakah adegan itu perlu, aku jelas mengiyakan.

(Lagipula, adeganku nggak terlalu jauh, kan? Hehehe.... )

Aku juga membaca buku. Aku meneliti cerita, belajar dari buku tersebut, dan, ini yang paling penting, mengambil sisi baiknya saja dari isi buku tersebut.

Kalo dalam satu piring, setengah nasinya basi, apa kalian mau memakannya?

Cukup buang setengah nasi itu, agar bisa menikmati sisanya.

Kira-kira, begitulah perumpamaannya.

Jangan terpaku pada hal buruk meski itu mudah terlihat. Tinggalkan yang buruk, ambil yang baiknya saja.

Sesimple itu.

Kalau pun cerita ini mengganggu, terasa hambar, atau bukan selera salah satu di antara kalian, yang perlu dilakuin cuma satu.

Tinggalkan dan cari cerita sesuai seleramu. Ada jutaan cerita di wattpad atau buku cetak yang bisa kamu pilih. 😊

Bagi pembacaku yang, apa ya, terlalu baik kurasa. Terlalu baik Tuhan memberikanku orang-orang yang mendukungku seperti kalian. Sudah berdiri bersamaku sampai part sekarang. Selalu setia menunggu update yang kadang lama. Menjadikan Invldt salah satu cerita yang difavoritkan.

Kurasa terimakasih saja kurang.

Ada beberapa juga yang menanyakan tentang Invalidite diterbitkan jadi buku atau enggak.

Jawabannya : Ya.

Invalidite akan diterbitkan. Tunggu saja info selanjutnya ya. Paling enggak kalian bisa nabung sedikit-sedikit mulai sekarang buat ikutan PO si bos dan gadis Dewa ini...

Oh, iya. Versi wattpad tetap akan di publish sampe akhir.

Kayaknya itu aja.

Dadahh... ❤

Faradita
Penulis amatir yang selalu mencoba menjadi lebih baik lagi

FaraditaPenulis amatir yang selalu mencoba menjadi lebih baik lagi

ओह! यह छवि हमारे सामग्री दिशानिर्देशों का पालन नहीं करती है। प्रकाशन जारी रखने के लिए, कृपया इसे हटा दें या कोई भिन्न छवि अपलोड करें।

ओह! यह छवि हमारे सामग्री दिशानिर्देशों का पालन नहीं करती है। प्रकाशन जारी रखने के लिए, कृपया इसे हटा दें या कोई भिन्न छवि अपलोड करें।
Invalidite [Completed]जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें