20

1.2K 94 2
                                    

Kelas gue gagal ikutan bazaar, bahkan merugi habis habisan. Gue yang bersalah, gue tau itu. Karena itulah gue harus tau pelakunya. Gue yang capek, stress sekaligus badmood langsung menghadang Jefri sambil berkacak pinggang.

"Jangan jangan, lo pelakunya?!" gertak gue kzl.

"Gue gak ngelakuin apapun," ucap Jefri. "Gue kan dari tadi sama lo-"

"NGAKU LO!" gue gak bisa bendung emosi. "Lo pasti nyuruh orang ngerusak stand kan?! Makanya lo nyuruh gue ikut lo, biar pesuruh lo bisa ngerusak stand dengan leluasa. Lo pengen kelas ini kalah kan?! Lo benci sama kelas ini? LO BISA KELUAR, TAPI GAK DENGAN CARA KAYAK GINI!"

Jefri mundur beberapa langkah, ia menyadari bahwa gue benar benar marah dan gak bisa ngatur emosi gue lagi. Efek lelah dan tekanan memang membuat gue sensitif dan gak bisa mikir jernih lagi. Gue langsung luapin semuanya tanpa mikir mikir panjang.

"Hen-"

"Sejak awal gue emang tahu lo gak suka sama kelas ini. Lo yang ngerusak stand itu! Kalo gak ada lo, mungkin gue bisa jaga stand dan standnya bakalan baik baik aja! Lo kan, yang buang bungkus lays biar gue dimarahi Bu Sari?! Lo juga yang bikin gue masuk ruang BK. Lo bikin gue sengsara, intinya LO ADALAH SUMBER MASALAH BAGI GUE!"

Jefri terkejut, karena tuduhan gue benar benar udah menohok hatinya begitu dalam. Gue juga gak tau lagi harus apa, Jefri juga harus tau bahwa tindakannya kali ini sudah sangat keterlaluan. Biarkan saja, gue gak perduli.

"Hen, gue serius. Gue gak ada niat untuk-"

"Please penuhi satu permintaan gue, Jef." ucap gue, mengatur nafas gue yang mulai tidak teratur. "Tolong pergi dari sini. Gue gak mau lihat lo lagi."

"Satu hal yang harus lo tau, Hen." ucap Jefri dengan nada kecewa. "Gue gak pernah berniat sejahat itu. Lo tau gue. Gue sayang sama kelas ini, dan sayang sama lo. Maksud gue, gue gak akan pernah tega ngelakuin hal yang lo maksud."

"... Sekalipun lo bolot dan menyebalkan, gue tetep milih lo. Gue pengen lo peka. Gue pengen liat lo bahagia. Tapi kalo kenyataannya gue hanyalah sumber masalah bagi hidup lo, gak apa apa. Gue pergi, makasih Hen karena lo udah jujur. Dan jangan nyesel jika suatu saat kita gak ketemu lagi."

Gue hanya diam saat Jefri meninggalkan gue sendirian. Astaga, apa yang gue bilang barusan? Sumber masalah. Bikin sengsara. Padahal Jefri itu baik dan dia gak akan ngelakuin hal jahat. Tapi kemarahan udah nutup hati gue sehingga kaki yang awalnya ingin melangkah menahan Jefri, akhirnya mematung ditempatnya.

Kenapa rasanya sedih? Kenapa air mata gue menetes saat ngelihat semuanya hancur didepan mata gue sendiri? Stand bazaar udah hancur dan Jefri pergi begitu aja. Ibu Peri gue menghilang dan Cinderella tidak akan sempurna tanpa Ibu Perinya.

***
Bersambung

Ah.. Nulis konflik itu menyakitkan :"
Bentar lagi ending :"

Si Ketua Kelas (TAMAT✔)Where stories live. Discover now