19

1.3K 100 3
                                    

Gue suka ngemil. Iya, ngemil.
NGEMILikin kamu :)
-Jefri-
***

Ultah sekolah gue tercintah adalah hari kesialan buat gue.

Jam beker sama sekali gak mempan di telinga gue, alhasil gue kesiangan dan mandi ala bebek. Seragam gak rapi dan saat gue keluar rumah, gue baru sadar bahwa gue masih pake sandal jepit swallow legendaris milik bapak gue. Gue dimarahi dan belum cukup dengan itu, gue terlambat dan dihukum lari lapangan tiga kali. Mantap djiwah.

Tak hanya itu, gue mengikuti acara apel pagi ditambah jalan sehat yang berkilo kilo meter, padahal barusan gue udah lari lapangan. Capek nih kaki, euy!

Akhirnya gue kembali dengan nafas ngos ngosan hebat. Kesialan gue kayaknya emang berlipat lipat. Gue disuruh jaga stand sendirian. Catat: SENDIRIAN. Astaga dragon, kejam banget temen temen gue.

"Jefri? Lo gak bawa ukulelenya?" tanya gue. "Kan udah gue bilang, lo ikut pensi. Waduh, kalo kelas kita ga ikutan pensi bisa bisa kita kena denda. Lo tau kan uang kas kelas lagi menipis?"

"Woi, tenang tenang." Jefri mengeluarkan sebuah gitar. "Gue emang gak bawa ukulele, tapi gue bawa gitar beneran. Lo mau ngelihat gue tampil nanti, kan?"

"Gak!" jawab gue ketus. "Gue mau jaga stand."

"Oh,"

"Terus?"

"Yaudah,"

"Yaudah apa?"

"Yaudah gak usah tampil,"

"Watde, kok?!"

"Gak ada lo, gak ada moodbosternya," rutuk Jefri.

"Maksudnya?" tanya gue.

"Ah gue lupa. Kan elo gak peka, dasar bolot!" gerutu Jefri.

"Heh, sembarangan ya ngatain orang bolot."

"Heni bolot!" ejek Jefri sambil melet.

"Ngeselin ya lo! Dasar kutu!"

"Gue gak kutuan, tauk!"

"Gue juga gak bolot!"

"Bodo amat!"

"Amat bodo!"

Gue dan Jefri saling membelakangi sambil melipat tangan, plus muka cemberut kayak anak kecil lagi ngambek.

"Perhatian, untuk kelas XI IPA 3 harap menunjukkan pensinya ke atas panggung. Sekali lagi, perwakilan pensi kelas XI IPA 3 harap maju keatas panggung untuk menunjukkan aksinya. Terimakasih."

"Buruan sana!" usir gue sambil mengibaskan tangan.

"Gak mau,"

"Gak mau gigi lo goyang! Udah keburu dipanggil tuh. Buruan, ntar kelas kita kena denda!"

"Kalo lo gak nonton, gue gak bakalan kesana,"

"Gue jaga stand kampret! Ntar kalo gak ada yang jaga gima-"

"Yaudah gue disini aja,"

"Kepala batu banget sih lo! Habis kena kutuk ibunya Malin Kundang, ya?!" gak ada waktu berdebat. "Yaudah ayok."

Jefri tersenyum. Si manusia batu itu langsung menarik tangan gue. Gue sih ikut ikut aja. Habis gimana lagi? Kalo kelas gue gak ikut pensi, kelas gue bisa di hukum lagi dan jujur punggung gue masih sakit gara gara push up seratus kali habis habisan kemarin. Ah, gimana nasib stand bazaar gue yang ditinggal, ya? Ditinggal pas lagi sayang sayangnya itukan menyakitkan. Itu kata Catur sih.

Suara petikan gitar mengalun begitu saja, menghanyutkan. Gue bener bener terpesona dengan suara petikan gitar Jefri. Suara yang biasanya jelek, cempreng dan unfaedah tiba tiba jadi merdu begitu saja. Gue menikmati setiap nadanya yang lembut.

Memenangkan hatiku bukanlah suatu hal yang mudah

Kau berhasil membuat ku tak bisa hidup tanpamu

Menjaga cinta itu bukanlah suatu hal yang mudah

Namun sedetikpun tak pernah kau berpaling dariku

Beruntungnya aku dimiliki kamu

Kamu adalah bukti,

Dari cantiknya paras dan hati

Kau jadi harmoni saat ku bernyanyi

Tentang terang dan gelapnya hidup ini

Kaulah bentuk terindah dari baiknya Tuhan padaku

Waktu tak mengusaikan cantikmu,

Kau anugrah terhebat bagiku,

Tolong kamu camkan itu...

Jefri menatap kearah gue, seakan akan lagu itu dia tunjukkan buat gue. Gue langsung tersipu malu. Coba jelaskan! Cewek mana yang gak baper saat digituin sama cowok ganteng?!

Cewek cewek langsung suit suit, menggoda dan menggombali Jefri dengan sorakannya yang genit pake banget. Gue risih dengerinnya, sumpah. Alay banget.

Jefri bisa ngegitar dan bisa bernyanyi dengan suara sebagus itu, tapi kenapa dikelas suaranya cempreng kayak bebek keselek ya? Ah bodo amat. Yang jelas hari ini Jefri udah bener bener bikin gue bahagia hingga keujung lautan.

"Lagu ini saya tunjukkan buat seseorang yang gak peka peka, gue harap dengan lagu ini 'dia' bisa peka." ucap Jefri tersenyum, saat menutup lagu itu dan akhirnya turun dari panggung.

"Kyaaa.. Pekain aku bang Jefri!"

"Ngapain nunggu orang gak peka, mending tembak gue aja! Nanti pasti dedek terima!"

"Senyumanmu melemahkanquw~~!!"

Banyak sorak sorai riuh lainnya, yang makin lama bikin sakit kepala gue makin nambah. Astaga, sebegitu famousnya kah Jefri? Sampai sampai banyak cewek yang begitu memujanya. Kok gue gak tau ya? Apa jangan jangan, gue yang dimaksud Jefri 'gak peka peka'? Ah. Ngomong apa sih gue. Jefri gak mungkin kan, suka sama ketua kelas ngenes kayak gue?!

Astaga. Gara gara keasikan nonton pensinya Jefri, gue lupa dengan stand bazaar kelas. Siswa siswi mulai ramai dan bagaimana jadinya dengan stand bazaar?! Gue langsung lari menuju stand, dan Jefri dengan susah payah nyusulin gue. Astaga, gue langsung nutup mulut dengan kedua tangan. Kaget parah.

Kesialan gue bertambah saat melihat stand bazaar yang berantakan kayak kapal pecah. Makanan serta minuman yang kelas gue jual dengan susah payah, tumpah disana sini dan tak bisa diselamatkan lagi. Semuanya hancur, sehancur hati gue kini.

Baru ditinggal beberapa menit, stand bazaar gue udah hancur berantakan tanpa tau siapa pelakunya. Gue langsung mengepalkan kedua tangan penuh amarah.

Siapa yang berani beraninya ngerusak stand bazaar kelas gue?!

***

Bersambung ajalah :v

Si Ketua Kelas (TAMAT✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang