Part 13 [END]

4.8K 282 0
                                    

Keputusan telah dibuat. Kini saatnya untuk melaksanakan keputusan itu dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga tidak melunturkan kepercayaan yang telah diberikan.  Taehyung kini sedang melakukannya.  Membuat keputusan dan berusaha mencapai apa yang telah ia pilih.

"Papa akan selalu mendukungmu." Begitulah kata-kata dari sang ayah untuk menyemangati sang putra.

"Kau pasti bisa, Tae. " Sang ibu dengan penuh kasih menghangatkan hati sang anak.

"Kami akan selalu mendukungmu, Hyung, " ucap Jackson lalu mendapatkan anggukan dari Jesper dan Jiwon.

Dengan semua dukungan itulah Taehyung terus terdorong maju. Melakukan apa yang telah ia pilih dan berusaha tidak mengecewakan orang-orang yang telah mendukungnya.

***

Waktu telah berlalu tanpa terasa. Puncak dari masa sekolah menengah telah telah dicapai. Di sebuah aula yang luas tampak begitu banyak kebahagiaan yang tercurah.  Para murid, orang tua,  dan guru berkumpul dalam satu ruang dan waktu. Merayakan hari upacara kelulusan dengan suka cita.

"Selamat atas kelulusanmu, Oppa." Sena menyodorkan sebuket bunga kepada Taehyung.

Taehyung tersenyum senang seraya menerima buket bunga dari sang kekasih. "Selamat juga untukmu. "

Setelah itu, keduanya bergabung dengan teman-teman yang lain.  Saling mengucapkan selamat dan mengabadikan momen kelulusan mereka. Tak lupa mereka juga berterima kasih kepada para guru yang telah berdedikasi dalam mengajarkan ilmu kepada mereka.

"Selamat atas kelulusan kalian," ucap Jiae kepada Taehyung dan Sena.

Taehyung dan Sena tak menyangka dengan kehadiran Jiae di sana. Mereka tampak senang melihat teman mereka datang memberi ucapan selamat. Semenjak berakhirnya kesalahpahaman mereka dahulu. Jiae, Sena, dan Taehyung semakin dekat sebagai teman. Mereka bertiga sangat memahami satu sama lain.  Hal itulah yang membuat mereka bisa dekat dan menjadi teman yang baik.

"Anak-anak mari kita berfoto bersama, " ucap Baekhyun.

Keluarga Park, Oh,  dan Jiae berkumpul dan memposisikan diri mereka menghadap ke kamera. Mengabadikan momen kelulusan Taehyung dan Sena bersama. Sungguh sebuah kenangan manis yang akan terus tersimpan di hati mereka.

***

Malam hari di kediaman keluarga Park terlihat kian ramai dengan kedatangan Sena dan Jiae. Mereka bersepakat untuk berkunjung kemari dan keluarga Park sangat senang dengan hal itu.

Taehyung, Sena dan Jiae duduk bercengkrama di halaman samping rumah.  Langit malam yang membentang dihiasi percikan cahaya bulan dan bintang menemani mereka.  Suasana musim dingin masih terasa. Namun,  mereka tak mengundurkan diri dari perbincangan di luar rumah.  Jiae dan Sena yang duduk bersebelahan tampak mengeratkan mantel yang mereka kenakan.  Mencoba menangkal hawa dingin yang menjalar.

"Hari ini kalian akan menginap di sini, kan?" tanya Taehyung lalu meminum teh hangat miliknya. Sena dan Jiae menganggukkan kepala pelan sebagai jawaban.

"Jiae-ya, setelah ini kau akan melanjutkan studimu di mana?" tanya Sena.

Jiae tersenyum sejenak sebelum menjawab pertanyaan dari Sena. Ia memandang Sena dan Taehyung sekilas lalu sedikit menundukan kepalanya.

"Aku akan melanjutkan studiku di Australia. Orang tuaku sudah menyiapkan segala keperluanku di sana," jawab Jiae yang sukses membuat Sena dan Taehyung terkejut.

Sejenak suasana menjadi hening setelah Jiae mengutarakan jawabannya.

"Itu artinya aku akan berpisah dengan kalian," lirih Jiae. Dari suaranya yang sedikit bergetar menunjukkan bahwa Jiae tampak sedih harus berpisah dengan Taehyung dan Sena.

Story of Park Family [ChanBaek FF]Where stories live. Discover now