CHAPTER 51 CELIA (PART 1)

29.2K 2.1K 11
                                    

            "Ceritakan padaku Leslie ... apa sebenarnya yang terjadi antara kau dan Sean?"

Aku merasa inilah saatnya untuk menceritakan semuanya pada Angie. Aku pun mulai bercerita pada Angie. Aku menceritakan pengakuan cinta Sean padaku ketika kami terdampar di pulau terpencil, kemudian aku pun menceritakan ketika aku berjanji pada Celia untuk menjauhi Sean. Angie sama sekali tidak mengatakan apa pun ketika mendengarkan ceritaku. Namun wajahnya terlihat begitu serius.

"Leslie ... bagimu apakah Celia lebih penting dibandingkan Sean? Itulah sebabnya kau lebih memilih Celia dibandingkan Sean?"

"Celia itu sahabat baikku. Dialah satu-satunya orang di kelasku yang mengajakku bicara dan mau berteman denganku. Berkat Celia aku bisa lebih bersemangat menuntut ilmu di sekolah ini. Celia selalu baik dan ramah padaku. Dia sahabat terbaikku ..."

"Leslie ... temanmu yang bernama Celia itu? ..."

Angie terdiam dan tidak melanjutkan perkataannya membuatku merasa sangat heran.

"Iya ... kenapa dengan Celia?"

"Leslie ... apa kau sudah menyadarinya sekolah Grandes High School ini sudah terbebas dari pengaruh-pengaruh roh yang bergentayangan. Sebenarnya hantu Marina merupakan hantu yang terakhir yang masih bebas bergentayangan di sekolah ini. Aku yakin kau pun menyadarinya, aura menyeramkan di sekolah ini sudah mulai hilang. Sistem bully di antara siswa pun terus berkurang dan sekarang hampir sudah tidak ada lagi. Tempat-tempat yang pada awalnya dianggap angker dan ditutup kini sudah digunakan kembali. Tapi sadarkah kau ... ada satu kelas di sekolah ini yang masih dipengaruhi oleh roh gentayangan, hanya di kelas ini saja sistem bully masih ada di antara para siswa? Apa kau menyadari kelas yang aku maksud ini?"

Aku terdiam tanpa menanggapi perkataan Angie. Aku sedang memikirkan sebuah kelas yang dimaksud oleh Angie.

"Leslie ... ada sesuatu yang ingin aku beritahukan padamu ..."

"Apa itu?"

"Kemampuan dan kekuatan hantu tergantung dari seberapa lama mereka berada di dunia ini. Hantu yang sudah berada cukup lama di dunia ini jelas memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan hantu-hantu lainnya. Kekuatan hantu yang sudah cukup lama berada di dunia ini memiliki kekuatan yang di luar perkiraanmu. Dia bisa leluasa mempengaruhi manusia, dia bisa menyamarkan hawa keberadaannya dan lebih dari itu dia bisa berbaur dengan manusia karena dia bisa menyamar menjadi manusia."

"A ... apa kau bilang? Aku belum pernah mendengar ada hantu yang menyamar menjadi manusia?"

"Kau masih muda Leslie, pengalamanmu masih belum banyak. Masih banyak hal yang belum kau ketahui. Yang pasti satu nasehatku padamu ... berhati-hatilah pada jenis hantu yang aku ceritakan tadi ..."

Angie beranjak pergi meninggalkan aku, meskipun aku masih belum mengerti dengan perkataannya dan masih banyak yang ingin aku tanyakan padanya.

"Tunggu Angie ... aku masih tidak mengerti dengan perkataanmu. Selain itu katakan padaku, kelas mana yang masih terpengaruhi oleh keberadaan hantu?"

"Kali ini kau sendiri yang harus menyelidikinya sendiri ..."

"Tapi kenapa Angie?"

"Karena aku ingin kau menyadari dan melihatnya dengan mata kepalamu sendiri. Agar kau percaya ..."

Setelah itu Angie benar-benar pergi meninggalkan aku yang masih kebingungan ini.

Grandes High School (Leslie) (Proses Penerbitan)Where stories live. Discover now