Warung Bu Een

4.9K 842 279
                                    

Mingyu pov--

Gue fikir semuanya bakalan sama.

Sama kaya awal – awal gue kenal dia. Awal – awal jatuh cinta sama dia. Awal – awal deket bahkan sampe pacaran. Sampe kita putus. Balikan lagi. Putus lagi. Balikan lagi. Rotasinya begitu – begitu aja yang bikin gue ngerasa beneran jadi manusia yang mengalami banyak rotasi dalam kehidupan.

Gue sama dia emang udah sama – sama dewasa sekarang. Keitung udah hampir lima tahun gue sama dia dalam hubungan jarak jauh atau istilah kerennya LDR. Tapi selama lima tahun hidup di negera yang berbeda, kita juga udah beda hubungan.

Status kita sekarang itu cuma mantan dan sedikit temenan karena gue sensian banget sekarang sama dia. Dia yang tiga tahun lalu mutusin hubungan sama gue dan dengan gampangnya dia bilang kalau dia udah nyaman sama yang baru.

Iya, itu wajar kok.

Dia itu cantik, manis, ganteng, ukeable, cipokable, pelukable pokoknya semua yang ada didalam diri dia itu emang menarik banget. Dia yang gue maksud bukan lain ya Jeon Wonwoo.

Si cantik yang pernah janji ke gue kalau dia tetep akan dan terus jadi Jeon Wonwoonya Kim Mingyu. Jeon Wonwoo yang selalu jaga hatinya dan selalu begitu.

Tapi apa ? Tokai embe !

Inget pas liburan musim panas tiga tahun lalu. Gue emang selalu pulang setiap ada dapet hari libur meskipun cuma libur tiga hari. Dan waktu itu emang kita udah janjian. Dia yang juga libur semester bilang kalau dia nunggu gue pulang.

Dan kalian tau apa ? Pas gue pulang dan besoknya langsung pergi ke tempat janjian kita . Gue udah siap meluk dia pas kita ketemuan. Inget deh waktu ketemuan itu di salah satu cafe milik Scoups sama Jeonghan. Dia dengan tegasnya bilang ‘Jangan peluk aku!’ lha, gue bingung.

Waktu itu kita duduk di tempat yang udah dia pesenin. Cuma berdua, tanpa Scoups dan Jeonghan yang sibuk di ruangan mereka. Dia bilang begini dengan muka datar bin ngeselinnya ‘Gyu, gue mau putus. Rasanya gak sanggup ngejalanin ini. Dan gue udah nemu yang baru.’ Abis bilang gitu dia ninggalin gue yang masih cengo .

Kalau aja nih ya merkosa orang dan ngehamilin anak orang gak dosa, gue udah lakuin itu di cafe saat itu juga.

Jeon Wonwoo sialan !

Dan lebih sialannya lagi, gue bahkan gak bisa nyari pengganti dia meskipun udah berkali – kali gue kasih sugesti buat hati dan otak kalau dia itu jahat ! Tetep aja gak bisa dan kayanya gak akan bisa.

Jun yang satu Universitas sama Wonwoo selalu ngasih info gimana Wonwoo di tempat kuliahnya. Mereka juga satu kosan dan itu memudahkan gue nyari informasi tentang Wonwoo. Dan dengan ke kampretan seorang Junhui, dia selalu ngasih info tentang Wonwoo dan pacar barunya. Dia juga ngirim banyak foto Wonwoo lagi kencan sama pacar barunya yang gue gak tau dan gak mau tau itu siapa.

“Mingyu, mau minum apa ?”

Gue noleh dan nemuin bu Een yang lagi senyum lembut khas keibuannya. Kangen deh sama si ibu. Ibu yang dulu jadi tim hore hubungan gue sama Wonwoo.

“ Es teh aja deh bu.”

Bu Een senyum dan masuk lagi kewarungnya.

Gak ada yang berubah sih disini kecuali semakin rapi aja.

Pohon – pohonnya udah tinggi – tinggi banget. Dindingnya udah dicat ulang dan terlihat lebih rapi. Cuma ada satu dinding yang sama sekali gak berubah. Disana banyak coretan anak – anak S4. Ada coretan ‘Mingyu sayang Wonwoo’ yang paling gede disana.

Terima kasih bu Een karena berusaha gak menghapus kenangan indah sama si cantik kesayangan gue.

“ Ibuuuuuuuuu~”

Warung Bu Een [[Meanie]]Where stories live. Discover now