part..12

38.1K 1.3K 4
                                    

  °°°Π°°°

Setelah kegiatan makan kue cubit yang membuat Rian kekenyangan tadi akhirnya kami sampai di tempat yang kami tuju rumah sakit yang sama dan ruang kandungan yang sama plus dokter yang sama pula hanya bedanya sekarang aku di temani dengan rian.

"Kamu masuk duluan ya sa. Aku mau ke toilet dulu perutnya gak bisa di ajak kompromi. Gara gara kamu nih" ucapnya seraya meringis membuatku terkikik.

"Yee kok aku si. Kan kamu yang makannya banyak" kelakku padahal aku paham maksudnya secara tadi aku yang nyuruh dia buat makan kue yang aku pesan dan itu porsinya lumayan banyak.

"Lah kamu kan tadi pesennya gak kira-kira. Udah tau aku gak bisa makan banyak. Dasar" ucapnya seraya menyentil jidatku pelan namun terasa.

"Aw... sakit yan. Lo mah jahat" ucapku ngambek dengan mengerucutkan bibirku

"Hehe maaf maaf deh. Udah ah jangan cemberut mulu. Jelek tau." Elusan tangan ruan membuat sedikit senyum mengembang di bibirku.
"Yaudah kamu duluan ya nanti aku nyusulin" ucapnya seraya melangkahkan kaki untuk pergi.

Sebenernya aku males untuk priksa di sini secara dokternya reseh dan nyebelin. Masih inget kan kejadian yang dulu waktu dokter ngatain aku hamil di luar nikah ?
'Huh dasar awas aja lo bakal gua tunjukin kalo suami gua tampan. Dan awas aja kalo sampek ngiler entarnya' grutuku karena kesal membayangkan kejadian waktu pertama kali aku datang ketempat ini.

"Loh adek mau priksa kandungan yah ?" Tanya seorang ibu-ibu dengan perut yang terlihat membuncit.

"Eh iya bu mau priksa juga" jawabku canggung pasalnya ini persis seperti kejadian waktu aku priksa dulu.

"Loh emang umur adek berapa kok udah hamil ? Kayak masih anak sekolah ?" Tanyanya penasaran jelas saja karena aku memang aku memiliki postur kecil.

"Iya bu saya memang masih sekolah" jawabku lesu membuat sang ibu terbelak.

"Huhh anak jaman sekarang ya. Kalo udah Tau yang enak aja langsung keblabasan" cibirnya pelan membuat darahku naik. Bener kan apa kataku. Selalu saja menilai orang tanpa tanya setatusnya yang jelas.
Asal jeplak aja tu mulut coba aja kalo bukan emak emak udah gua tampol tu mulut.

"Ehhh maaf bu tapi saya gak pernah ngelakuin tanpa ikatan yang sah loh. Saya juga udah bersuami kok" ucapku ketus. Ku lihat ibu itu mencibirkan bibirnya seperti tak percaya dengan ucapanku.
Dasar emak emak rempong. Punyak mulut udah kayak cabe aja, Udah tua tapi kelakuan gak bisa memberi contoh yang baik baik buat generasi muda dasar...

"Maaf bu bener apa kata istri saya. Dia memang sudah menikah dengan saya dan anak dalam kandungannya bukan karena dia hamil di luar nikah tapi memang kami sudah menikah sejak umur 15 tahun" jawab Rian yang baru datang membuat sang ibu kaget dan malu. Mungkin malu karena punya mulut gak bisa di jaga. Padahal sedang hamil dasar huuu...

"Ehhh maaf saya tidak tau" ucapnya malu. Hingga satu nama di sebut oleh suster membuat sang ibu itu pergi masuk ke ruangan pemeriksaan kandungan dengan wajah tertunduknya.

"Mukamu kenapa lagi ? Kenapa di tekuk gitu hm?" Tanya Rian lembut dengan tangan mengelus puncak kepalaku.
Aku yang sedang kesal dan malas menjawab pertanyaanya langsung saja Ku sandarkan kepalaku di bahu Rian.
"Sebel sama ibu ibu tadi hm ?" Tanyanya lagi dan kali ini hanya ku jawab dengan anggukan.

"Udah lah biarin apa kata orang. Toh kita gak berzinah ataupun berbuat di luar nikah kan. Biarin aja mereka berkata apa kan kita yang jalanin hidup bukan mereka jadi biarin aja mereka menilai kita seperti apa" ucap Rian memberi semangat padaku. Uhh dasar Rian ini paling bisa kalo suruh bikin badmod jadi goodmod bener bener moodbosterku deh. Jadi makin sayang.
"Emm iya. Makasih ya yan" ucapku lembut masih dengan kepala di bahunya.

Young momTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang