Ketika Kau Mencintai [the8+eunha]

698 66 7
                                    

Eunha menghempaskan sketsa yang telah Ia sulit-sulit buat ke lantai. Ia mengacak rambutnya kesal. Setelah satu menit terdiam, Ia kembali ke kesadarannya dan memungut ketas-kertas yang telah memberantaki lantai ruangnya.

Sementara sahabatnya, Minghao, menatap gadis tersebut dari jauh dengan rasa kasihan. Di bawanya sebuah kotak makanan berisi kue untuk menghibur gadis tersebut. Ia mengetuk pintu ruang kerja Eunha, membuat gadis itu terlonjak dari kursinya.

"Minghao!" Serunya. Sebuah senyum cerah terlukis di wajah Eunha, membuat hati Minghao berdebar lebih cepat. Gadis tersebut menghampirinya dan memberi pelukan kecil, sebagai sambutan kedatangannya.

"Kau tidak bilang kau akan sampai Korea hari ini! Aku kira pesawatmu baru berangkat." Ujar Eunha. Memang lelaki tersebut baru saja menginjakkan kakinya di negeri ginseng, setelah pulang ke kampung halamannya di Cina. Minghao tersenyum, "Aku ingin sampai Korea lebih awal. Aku rindu suasana disini,"

"Dan rindu kau, tentunya."

Eunha tertawa ringan. "Aku juga merindukanmu. Ayo duduk." Ajaknya.

Minghao mengikuti perkataan Eunha. Ia menaruh makanan yang Ia bawa di meja dan mulai berbincang mengenai kunjungannya ke rumah yang hanya dapat Ia kunjungi mungkin dua bulan sekali.

Minghao bekerja sebagai penerjemah buku Bahasa Mandarin ke Bahasa Korea. Ia sekarang menetap di ibukota Korea, Seoul, dan hidup sukses sebagai penerjemah. Ia bertemu Eunha dalam perkerjaannya. Eunha adalah seorang penulis buku yang juga seringkali memberi ilustrasi pada bukunya sendiri.

Buku Eunha yang paling disukai kalangan masyarakat, What can I do dan sequelnya I Loved You, adalah novel dengan genre romance yang menceritakan tentang perasaan sayang yang tetap ada walau berpisah. Buku ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Mandarin agar dapat didistribusikan di negeri Cina. Disinilah peran Minghao, membantu Eunha merubah bahasa buku tersebut tanpa merubah isi yang Eunha ingin sampaikan kepada pembacanya.

Seiring projek buku terjemahan mereka berlalu, keduanya semakin dekat karena umur mereka yang sepantaran. Eunha kini sedang membuat buku baru, dan Minghao ikut serta dalam membantunya.

Dengan judul When You Love Someone, Eunha membawakan cerita tentang bagaimana seseorang dapat merasa sangat cinta kepada seorang lainnya sampai Ia rela melakukan apapun bagi sang pujaan hati.

Dan itu perasaan Minghao sekarang.

Minghao jatuh cinta pada Eunha, entah sejak kapan, yang pasti Ia yakin persaan tersebut adalah rasa sayang.

"Apakah ceritamu sudah ada lanjutannya?" tanya Minghao. Eunha menghela nafas dan menundukkan kepalanya. "Entahlah. Aku masih bingung."

Minghao menepuk pundak sahabatnya, mencoba untuk menyemangatinya.

"Mencintai seseorang lebih dari yang kita kira itu sangat aneh bagiku. Cinta adalah suatu perasan yang tulus dan suci." Minghao menggeser duduknya sedikit jauh dari Eunha setelah Ia berkata seperti itu.

"Pikirkan saja bagaimana perasaanmu pada Mingyu. Kau pasti rela melakukan apapun untuknya, kan?" Hatinya terasa sakit walau bibirnya sendirilah yang mengatakan hal tersebut. Minghao memaksakan sebuah senyuman saat senyuman merekah di wajah Eunha, yang senang ketika nama kekasihnya disebut.

Mata Eunha berbinar. "Benar juga. Aku akan memasukan perkataanmu di ceritaku. Oh iya, omong-omong aku hari ini ada kencan dengan Mingyu!" Mukanya kembali berseri. "Aku akan menemuimu nanti lagi. Jika kau akan keluar dari ruang ini jangan lupa kunci dan simpan di tempat biasa, ya!"

Minghao mengangguk. Setidaknya inilah yang Ia dapat lakukan untuk Eunha, sebagai sahabatnya. Eunha bersiap untuk pergi dan Minghao mengamatinya dari sofa. Ia berpikir, judul buku-buku Eunha seakan menceritakan kisah cintanya.

What can I do, I loved you when you love someone.

"Apa yang dapat aku lakukan, aku mencintaimu ketika kau mencintainya." Ujar Minghao setelah Eunha angkat kaki dari ruangan tersebut.

[171018]

MINGHAO SAMA AKU AJA DEH:(
Inspiration: Day6' songs (harus denger deh judulnya sama kaya tiga buku eunha)

Btw woi masa yuju duet lagi sama cowo tapi bukan sama deka haha:)))

Daisy | svt + gfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang