Kejutan [hoshi+yerin]

842 113 13
                                    

"MINGYU!!"

Lelaki yang baru saja menapakan kakinya di ruang latihan Pledis tersentak akan panggilan penuh emosi sang leader performance team. Mingyu menoleh sedikit ke arah Soonyoung dan berkata, "Hyung, kalau aku ada salah kumohon beritahu dulu apa yang telah aku perbuat sebelum membentakku."

Soonyoung menyilangkan kedua tangannya dan menghela nafas kasar. Ia dengan segera mengeluarkan handphone miliknya dari saku celana yang Ia kenakan. Ia menyalakan handphonenya dan menunjukannya kepada Mingyu.

Di layarnya tertera sebuah artikel yang mengatakan Mingyu akan mengikutin acara Law of the Jungle.

Mingyu memicingkan matanya tidak paham. Soonyoung mulai bertanya, "Apa maksudnya kau akan ikut acara ini?"

Mingyu memaksa sebuah senyuman kecil, senyuman lelah akan teman satu grupnya ini, "Hyung, kau tidak ingat waktu itu manager hyung datang ke sini dan meminta sala satu dari kita untuk ikut acara itu? Karena yang lain tidak ada yang mau jadi aku mengajukan diri. Lagipula apa salahnya dengan aku ikut acara itu?"

Soonyoung memutarkan matanya tidak percaya, "Apa salahnya? Kau tidak tahu siapa saja yang akan ikut selain dirimu sendiri?"

Lelaki tinggi itu menyilangkan tangannya, "Aku tahu 'kok. Hani Sunbaenim, Lee Soogeun Sunbaenim, Yerin noona—oh." Sedetik kemudian Mingyu baru sadar apa alasan sang main dancer ini meneriaki namanya.

"Tapi kan hyung, bukan aku yang menentukan siapa saja yang ikut! Jangan salahkan aku kalau malah aku yang bertemu Yerin noona, salahkan diri hyung sendiri yang tidak mengajukan diri untuk ikut pada awalnya." tegas Mingyu. Soonyoung mengacak rambutnya kesal, "Aku tahu, salahku memang."

Ia berjalan ke arah sofa dan menjatuhkan dirinya, menyesali peristiwa dua hari yang lalu saat Ia pura-pura tidak mendengar perkataan manager Seventeen dan menolak tawaran untuk ikut acara itu mentah-mentah.

Ia membuka kembali handphonenya dan mulai mengetik nomer telefon Yerin—yang notabenya adalah pacar dari seorang Kwon Soonyoung, tapi masih dirahasiakan kepada publik.

"Ada apa, Soonyoung-ah." Terdengar suara gadisnya dari ujung telefon. Soonyoung memanyunkan bibirnya, suara Yerin terdengar terlalu biasa saja, seperti tidak terjadi apa-apa.

"Soonyoung?" panggil Yerin sekali lagi karena pacarnya ini tidak berkata apa-apa.

"Hm," jawab Soonyoung asal, "Ku dengar kau akan ikut acara Law of the Jungle?" Ia berbasa-basi.

Yerin mengiyakan dengan gumaman kecil. Soonyoung memainkan jemarinya di atas sofa dimana Ia sedang berbaring malas, "Kau tahu siapa saja yang akan ikut?" tanyanya.

Terdengar tawa kecil dari sang gadis, "Kenapa? Kau khawatir akan aku dengan Mingyu?"

Yerin sudah tahu rupanya, pikir Soonyoung. Lelaki itu mulai mengeluh kepada pacarnya, "Bagaimana kalau orang-orang pikir kalian pacaran? Aku yakin seratus persen kau akan terus menempel ke Mingyu dan sebaliknya karena kalian memang dekat. Atau kita umumkan saja kalau kita pacaran agar orang-orang tidak salah paham?" nada bicara Soonyoung sama sekali tidak terdengar seperti sedang bercanda, tetapi Yerin malah terkekeh akan perkataan kekasihnya. "Kau cemburu ya."

"Soonyoung, dengarkan aku. Kau tahu kalau kita sudah pacaran, aku milik mu. Akan ku pastikan aku tidak akan terlalu menempel padanya, lagipula aku juga tidak ingin diserang fans kalian." Yerin menjelaskan.

Kekhawatiran Soonyoung mulai mereda saat Yerin berkata bahwa gadis itu adalah milik dirinya. Ia tersenyum akan perkataan sang kekasihnya dan membalas, "Aku juga milikmu. Kalau begitu jaga dirimu baik-baik disana. Akan ku beritahu Mingyu untuk menjagamu juga."

Yerin tertawa tidak percaya, "Semenit yang lalu kau tidak ingin Mingyu dekat denganku tetapi sekarang kau malah menyuruhnya untuk menjagaku, plin-plan sekali."

"Akan ku suruh dia untuk tidak terlalu dekat denganmu! Awas saja anak itu sampai pulang-pulang membawa skandal kalian pacaran."

Gadisnya hanya tertawa lagi dan lagi, "Itu tidak akan terjadi, Soonyoung."

Sang member Seventeen itu menoleh kepada teman-temannya yang satu-persatu mulai masuk ke ruang latihan. Mau tidak mau Ia harus mengakhiri panggilan dengan kekasihnya itu.

"Kalau begitu kau istirahat yang cukup untuk bersiap pergi, aku harus kembali latihan." ujar Soonyoung.

"Baiklah, kau juga jangan terlalu lelah. Jika aku dan member GFriend yang lain ada waktu kami akan tonton konser kalian. Semangat latihannya ya!"

"Ya, nanti aku hubungi lagi." ucap Soonyoung sebelum mengakhiri panggilannya.

Ia beranjak dari duduknya dan tersadar akan satu hal.

Hari ini ulang tahunnya dan Yerin belum mengucapkan selamat.

Tanpa disadari moodnya mulai turun lagi. Kekasihnya yang sangat Ia sayangi lupa akan ulang tahunnya, mengecewakan.

"Soonyoung hyung, ada paket!" panggil sang maknae. Soonyoung berjalan malas dan mengambil paket yang Chan maksud dari tangannya. "Makasih."

Ia membukanya dengan rasa malas, tetapi setelah merobek lapian pertama dari paket itu, Ia menemukan benda yang dikirim itu dibalut kertas kado bertuliskan Happy Birthday.

Setelah membuka kertas kado itu, jatuh sebuah kartu ucapan yang dihias sedemikian rupa agar menjadi indah. Soonyoung mengambil kartu itu dan membaca isinya.

Selamat ulang tahun, Soonyoung!

Dengan kado yang aku berikan ini, kuharap kau akan tetap ceria dan bersemangat dalam melakukan apapun, layaknya seorang Soonyoung yang selalu aku tahu.

Semoga hubungan kita terus berjalan dengan baik, kau tahu aku orang yang jarang beakta ini padamu,

Aku sayang padamu, kekasihku yang terbaik!

Semoga kau suka kadonya, gunakan dengan baik ya!

Love, kekasihmu Jung Yerin.

Soonyoung tidak dapat menahan senyuman lebar di bibirnya. Dengan bersemangat Ia membuka box pemberian Yerin.

Di dalamnya terdapat sepasang sepatu olahraga yang selama ini Ia inginkan. Terdapat juga selembar foto Soonyoung dan Yerin yang sedang berpelukan erat dan beberapa potongan kertas dengan coretan tangan Yerin.

Soonyoung mengeluarkan kertas-kertas tersebut dan membacanya satu persatu. Terdapat isi yang berbeda-beda tiap kertasnya, tetapi gunanya satu, sebagai kupon.

Ada kupon One Free Hug, Han River date, One Free Kiss dan One Free Wish. Soonyoung tersenyum bangga akan kekreatifan kekasihnya.

"Hyung, ayo latihan. Bongkar kadonya nanti saja." tegur Myungho. Mata Soonyoung semakin mengecil karena senyum lebarnya.

"Apa yang telah aku lakukan sampai pantas mendapatkan seorang Jung Yerin." gumamnya pelan sebelum menutup kadonya dan meletakannya di atas meja.

"Ah, dia benar benar tahu cara menaik-turunkan perasaan orang." ujarnya sekali lagi sebelum masuk ke formasi latihan untuk konser Seventeen nanti.

[170615]

Panjang amat yak

Gapapa deh spesial buat mas hoshi, selamat ulang tahun yak!! (Telat banget ngucapinnya 10 menit sebelum selesai)

Makasih ya yang udah baca mwah mwah moodku sedang baik hari ini

Daisy | svt + gfWhere stories live. Discover now