Episode 43

26.7K 1.2K 63
                                    

Maaf jika ada typo ^^

"Hati hati di jalan ya mas" ucap Syabila setelah menuruni mobil Ray.

Ray meabaikan tangannya kemudian kembali melajukan mobilnya.

Syabila memandangi mobil Ray lalu kembali berjalan masuk menuju kantornya.

"Enak kan kalau udah punya suami?" Tanya Karin saat mereka sama sama menunggu di depan pintu lift.

"Eh, tante Karin. Iya tan alhamdulillah sekarang udah ada yang ngantar sama jemput Syabila." jawab Syabila malu malu.

"Ih, masih malu malu juga. Padahal udah satu bulan lebih kalian nikah. Gimana rasanya pas bangun tidur ada yang dipandangin?" Tanya Karin menggoda.

Syabila tersenyum malu " seneng lah tan. Rasanya kaya ada manis manisnya gitu". Jawab Syabila

Kaki mereka melangkah masuk lift saat pintu sudah terbuka " apalagi ganteng kaya Ray yah. Pasti betah banget tuh mata mandangin doi" ucap Karin sambil terkikik.

"Ih bener banget tan. Oya tan gimana kabar Gibran? Lama juga ga ketemu sama dia."

Gibran adalah anak tunggal dari Karin dan Rafli. Kebetulan Maryam dan Gibran itu seumuran jadi waktu mereka masih kecil suka main bareng tapi Gibran lebih akrab sama Maryam. Tapi sekarang udah beda, semenjak masuk sekolah menengah pertama Gibran jadi anak yang pendiam padahal waktu kecil Gibran itu anaknya nakal minta ampun. Maryam paling sering dibikin nangis tapi ga sampe lima menit udah baikan lagi. Nah semenjak  SMP itu Maryam dan Gibran udah ga pernah main bareng lagi. Kalau keluarga lagi ngumpul bareng Maryam dan Gibran cuman suka tukar senyum aja. Padahal ya Gibran itu ganteng loh mukanya mirip banget sama artis Rayn Wijaya. Sempat ditawarin jadi model juga tapi Karin menolak karena dia takut pendidikan Gibran jadi terganggu.

"Alhamdulillah baik dia bil. Tapi ya gitu, hobinya di rumah mulu. Kalo ga baca, belajar, main PS terus tidur. Kurang sosialisasi dia." Jawab Karin

Syabila tertawa " masih gitu gitu aja ya tan. Suruh main ke rumah aja tan. Main sama Maryam."

"Udah sering kali bil tapi dia pasti nolak. Jawabannya malu mah...malu mah" jawab Karin menirukan gaya anaknya.

"Emang dia ga punya temen tan ?" Tanya Syabila sambil melangkah kan kakinya keluar dari lift dan diikuti oleh Karin disampingnya.

"Ada, suka main ke rumah. Tapi kalau diajak jalan keluar Gibran ga mau. Dia bilang ga ada gunanya juga main diluar, mending di rumah belajar. Emang papahnya banget tuh anak."

"Oyah? Jangan jangan dia juga mau jadi dokter kaya om Rafli ya tan?"

"Katanya sih gitu. Dia mau banget jadi dokter spesialis anak."

Syabila mengerutkan keningnya "ko spesialis anak tan ?"

"Ya dia kan suka banget sama anak anak. Sebenarnya tuh dari dulu Gibran mau banget punya ade tapi kamu kan tau kalau tante dulu punya miom dan rahim tante harus di angkat jadi ga mungkin hamil lagi."

Kejadiannya memang saat Gibran masih sekolah dasar mau ke sekolah menengah dan dari situ lah Gibran jadi pendiam dan udah ga suka godain Maryam lagi.

"Iya tan Syabila ingat. Maaf ya tan jadi ingetin masalah itu." Ucap Syabila menyesal. Dia ingat betul saat itu uminya Aisyah memberi semangat pada tante Karin karena kehilangan kandungannya. Dan tante Karin sangat terpukul karena tante Karin pengen banget punya anak perempuan  dan kata umi anggap aja Syabila dan Maryam kaya anak sendiri.

"Gapapa, udah lama ini. Tante mah udah kebal. Lagian kan ada kalian yang jadi anak perempuan tante." Jawab Karin sambil merangkul bahu Syabila "kapan nih tante dikasih cucu?"

Mengejar HALALnya Syabila (SELESAI) SUDAH TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang