To Show

147 8 9
                                    

Semilir angin menerpa padang terbuka. Bau rumput basah menyeruak. Hamparan ilalang luas dengan pemandangan gunung dan pepohonan itu begitu menggoda. Di setiap ujungnya beberapa patok kayu dan kawat berduri menjadi pembatas antara lahan milik keluargaku dan tetangga.

Sebuah traktor merah terparkir tak jauh dari rumah utama. Anjing penggembala menyalak sambil mengejar para domba yang berlarian mencari makan. Suara burung-burung yang berkicau bersahutan dengan kotek ayam betina yang baru bertelur terdengar bagai melodi. Gerobak tua yang didorong para pekerja membawa tumpukan rumput kering, mereka langsung mendapat sambutan dari kuda-kuda peliharaan yang meringkik lapar.

Aku menikmati berlalunya hari sambil duduk dan bersantai di bawah pepohonan. Tumpukan jerami menjadi tempatku berbaring. Menikmati silir-semilir angin yang melenakan. Pekerjaan yang menanti semakin tak menggairahkan. Masih ada banyak waktu tersisa untuk melakukannya nanti. Aku hanya butuh waktu sebentar lagi untuk merenggangkan tubuhku. Mengistirahatkan ragaku yang letih. Sudah terlalu lelah aku menjalani hidup yang begitu membosankan.

Awan gelap bergerak saling berarakan, berpencar menghiasi birunya langit. Matahari terlihat malu-malu, bersembunyi dibalik awan. Cahaya mentari yang terhalangi membuat bayang-bayang bangunan yang ada disekitarku ikut menghilang, seolah bersembunyi di bawah si empunya. Angin bertiup semakin kencang, membawa terbang beberapa daun yang telah gugur. Gemuruh terdengar di kejauhan. Mungkin hujan akan turun sesaat lagi.

Sebuah suara aneh muncul di balik semak. Sesuatu berjalan mendekat. Mataku memicing mencari sumber gangguan yang datang. Hormon adrenalinku memacu, memburu setiap degup jantungku, bermain dengan napasku yang mendadak berubah cepat. Kutajamkan semua indra sambil berharap ada isyarat yang terlihat. Firasatku mengatakan ada yang sedang berusaha main-main. Intuisiku tak pernah salah.


___
Latihan Showing

Kumpulan yang TerserakWhere stories live. Discover now