Chapter 16

8.6K 832 70
                                    

I'm Fine

16.

Maura tidak tahu apa yang terjadi. Mommy dan Daddynya tidak bicara satu sama lain dari semenjak ia bangun tadi pagi, sekarang Mommy-nya sedang sibuk di dapur sementara Daddy-nya mengurusi berkas-berkas di ruang kerjanya.

Maura mengambil boneka naganya, memasukkan tangannya ke mulut kemudian berjalan ke arah Daddy-nya.

"Daddy?" Maura bertanya, berseru pelan berdiri di samping meja kerja ayahnya.

"Ya sweetheart?" Draco bertanya, ia melihat Maura bingung, jika ia sudah memasukkan tangannya kemulutnya maka ada sesuatu yang terjadi.

"Apa kau bertengkar dengan Mommy?" Maura bertanya pelan.

Draco menghela nafasnya.

.

Lucius sudah menyuruh semua peri rumahnya mengumpulkan semua berkas-berkas surat kabar dan majalah-majalah yang memiliki nama Hermione Granger di dalamnya. Narcissa sudah memberitahunya sedikit banyak apa yang diceritakan Hermione padanya. Dan sekarang ia sedang meneliti apa yang sebenarnya terjadi.

Rasanya sulit sekali mempercayai apa yang diberitahu Narcissa padanya, tapi kemudian semua berita-berita yang ada mendukung sekali apa yang dikatakan Hermione Granger pada istrinya.

Hermione tidak lagi terlihat beberapa bulan setelah perang selesai, tidak ada satupun yang pernah melihatnya berada di tempat umum, kedua sahabatnya, Harry Potter dan Ron Weasley akan mengaku kalau mereka tidak tahu bagaimana keadaannya dan dimana keberadaannya. Ron Weasley bahkan membuat pernyataan bahwa mereka tidak lagi berteman.

Selama ini ia dan Narcissa memang tidak lagi membaca berita-berita di koran atau dimajalah karena merasa hal-hal yang diberitakan hanya akan menambah daftar panjang masalah-masalah yang membuat kepala mereka sakit, tapi ia sama sekali tidak menyangka akan menemukan fakta yang mengejutkan ini.

Jika saja ia tidak diberitahu Narcissa apa yang dialami oleh Hermione, maka hanya dengan membaca berita yang ada akan terkesan seperti Hermione-lah yang pergi begitu saja, meninggalkan orang-orang terdekatnya dan kemungkinan besar karena ia malu akan kehamilannya.

Sepertinya Narcissa benar. Ia harus minta maaf pada Hermione. Selain harus meminta maaf karena Lucius sengaja memancingnya, ia juga harus minta maaf karena tidak mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi terlebih dahulu sebelum menyimpulkan sesuatu.

"Jadi kau sudah tahu apa yang sebenarnya terjadi?" Narcissa tiba-tiba bertanya dari depan pintu.

"Kau tidak tahu caranya mengetuk pintu Cissy?" Lucius bertanya sarkas.

Narcissa hanya tersenyum dan berjalan mendekat, ia kemudian duduk di depan meja Lucius, memperhatikan beberapa kumpulan potongan surat kabar yang ada di depannya.

"Sepertinya kau sudah bekerja keras." Narcissa memberitahu lagi.

"Bagaimana menurutmu cara yang tepat untuk minta maaf pada Miss Granger?" Lucius bertanya.

Senyuman Narcissa makin lebar. "Well, kita bisa datang ke apartement mereka." Narcissa menyarankan. "Dan membawakan Cheesecake kesukaan Maura."

Lucius tersenyum. Nama Maura sontak membuatnya tersenyum.

.

"Sekarang Mommy duduk disini." Maura menarik Hermione dan memaksanya duduk di sofa di samping Draco.

"Aku tidak mau kalian bertengkar." Maura memberitahu, meletakkan kedua tangannya di pinggang.

Hermione menghela nafasnya, menghindari kontak langsung dengan Draco.

I'm FineNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ