Part 25

681 32 58
                                    

Qeela lagi berdiri sambil gendong Keeshana di halaman rumah mereka, di sampingnya ada mama tirinya Qeela, juga sama Abid. Keeshana dari tadi nggak lepasin tangannya yang melingkar di lehernya Qeela. Ketauan banget dia nggak mau ditinggal sama kakak perempuannya ini. Iya, Qeela, Keenan, sama Abid mau pamit pulang lagi ke Jakarta karena masih harus ngurusin pendaftaran kuliahnya Qeela di kampusnya Keenan.

"Baru juga sehari Mbak Qeela di sini, masa Keesha mau ditinggal lagi?" kata Keeshana masih sambil ngalungin tangannya di leher Qeela.

"Kan Mbak harus ngurus kuliah.. nanti kalo Keesha libur sekolah tuh ajak mama sama papa buat main ke Jakarta, ke rumah Mbak sama Mas di sana." Qeela ngusap-ngusap punggungnya Keeshana. "Lagian, ntar kalo Mbak nggak sibuk juga pasti Mbak sama Mas main lagi ke sini. Keesha kan udah gede. Kalo udah gede gak boleh apa?"

Keesha diem. Sedetik kemudian dia angkat kepalanya buat natap muka Qeela. "Nggak boleh suka ngambek."

"Pinter. Coba kiss Mbak dulu?" Qeela ngasih pipinya terus Keeshana langsung nyium pipi Qeela.

Abid nggak berenti senyum liat pemandangan di depan matanya ini. Qeela tuh beneran bisa banget menarik perhatiannya Abid. Abid kagum liat Qeela yang bisa dengan sabarnya ngadepin tingkah adeknya, bahkan nenangin adeknya biar nggak ngerengek lagi.

Aduh, La, jangan bikin gue tambah suka deh.

"Kamu baik-baik di sana ya, La." Mama tirinya Qeela ngomong sambil ngusap pelan lengannya Qeela. "Kalo ada apa-apa dan perlu sesuatu, telpon Mama atau papa. Jangan bikin mas kamu khawatir ya. Kamu tau kan Mas kamu kayak apa."

Qeela jadi inget kejadian Qeela ke Bandung sama Abid tanpa sepengetahuan Keenan ini. Gimana ngamuknya Keenan. Gimana Abid dimarahin abis-abisan sama Keenan. Qeela ngangguk-ngangguk sebagai jawaban atas omongan mamanya tadi.

Sementara Keenan masih di dalem rumah, tepatnya di kamar Keenan. Keenan sama papanya Qeela, yang berarti papa tirinya Keenan, mereka lagi ngobrol.

"Papa cuma pesen sama kamu ya, Mas.." papanya Qeela berdiri di deket jendela yang pemandangannya mengarah ke halaman depan rumah mereka. Yang ternyata di sana ada Qeela, Keeshana, mamanya Keenan, sama Abid. Papanya Qeela merhatiin mereka. Keenan langsung menempatkan dirinya berdiri di sebelah papanya itu.

"Papa jauh sama Qeela, dan cuma kamu yang bisa Papa andalkan buat jagain Qeela. Lindungin dia selama Papa nggak bisa. Kadang anak itu lebih rapuh dari Keeshana yang butuh kekuatan lebih. Kamu jangan sampai lengah ya, Mas. Papa nggak mau kalau sampe adek kamu itu kenapa-napa. Apalagi dia mau satu kampus sama kamu. Papa harap kamu bisa ngawasin dia lebih baik lagi."

"Mas bakalan selalu jagain Qeela, Pa."

Papanya Qeela nengok ke arah muka Keenan. "Dan kejadian Qeela tiba-tiba ke sini sama temenmu tanpa ngasih tau Papa dulu sebelumnya, semoga nggak akan terulang lagi."

Keenan tersentak. Keenan udah kecolongan ngebiarin Qeela pergi ke Bandung sama Abid tanpa sepengetahuannya. Itu bikin Keenan makin ngerasa kalau dia harus lebih ekstra ngejagain Qeela dari sebelumnya.

Mereka akhirnya pamit buat pulang ke Jakarta. Abid pulang sendiri naik mobil, sementara Qeela pulang sama Keenan naik motor. Sampe di Jakarta, Abid langsung pulang ke rumahnya. Qeela sama Keenan udah sampe di depan gerbang rumah mereka.

"Kamu masuk sana," kata Keenan pas Qeela turun dari motornya Keenan.

"Lah, Kakak nggak masuk?"

"Ada urusan sama Adriell. Udah sana masuk. Tidur, makan, ngemil, ngapain kek jangan nanya mulu."

"Yeeee! Yaudah sih."

Keenan langsung puter lagi motornya ke arah rumah Adriell. Sampe di depan rumah Adriell, Keenan langsung parkirin motornya di halaman terus masuk ke rumah itu.

HI(S)TORYWhere stories live. Discover now