Part 11

693 37 59
                                    

Ini udah seminggu semenjak kejadian Diandra minta anter Qeela beli kado buat Esha, kakaknya Diandra. Semenjak itu, Qeela sama Diandra makin deket. Mereka sering nge-chat. Sering banget. Bukan chat sekedar nanya tugas atau basa-basi. Mereka juga sering telponan, bahkan video call.

Kayak semalem, Diandra nelpon Qeela. Persis kayak dulu pas mereka masih deket. Diandra suka nelpon Qeela sebelum tidur entah buat nyanyiin lagu buat Qeela yang nggak bisa tidur, sekedar ngucapin good night, sleep tight, atau ngegodain Qeela biar Qeela mimpiin Diandra. Mereka sedeket itu, tapi waktu udah ngubah semuanya. Dan sekarang Qeela ngerasa Diandranya udah kembali, Diandra juga ngerasa Qeelanya udah kembali. Apa salah kalau mereka ngerasa bahagia ketika orang yang dulu pernah jadi bagian penting dari hidup mereka, sekarang secara perlahan mereka kembali mendekat?

Entah, mereka nggak tau. Yang jelas sekarang, mereka nikmatin proses yang mereka jalani. Satu sama lain mulai deket lagi. Mereka nggak munafik buat ngakuin gimana bahagianya perasaan mereka. Bagian yang dulu hilang, sekarang sedikit demi sedikit mulai tersusun lagi.

Diandra mau nawarin Qeela buat berangkat sekolah bareng besok pagi. Tapi Qeela nolak. Qeela nggak bisa, karena..

"Maaf ya, Di, gue udah janji sama Ethan besok pagi berangkat bareng. Gapapa kan?"

Qeela belum lupa kalau ada Ethan yang selalu nunggu dia. Walaupun Qeela ngerasa udah jahat banget sama Ethan akhir-akhir ini. Qeela jadi sering bohongin Ethan. Qeela selalu punya alesan buat menghindar dari Ethan. Dan di saat dia menghindar dari Ethan, dia ada sama Diandra. Qeela makin ngerasa jahat pas selesai makan malem Ethan nelpon dia.

"Halo, Than?"

"La?"

"Ya, kenapa?"

"Gapapa sih. Lo lagi ngapain?"

"Lagi nerima telpon lo?"

"Ih, maksud gue selain itu."

"Gak ngapa-ngapain sih, lagi duduk di kasur aja."

"Gue kangen deh sama lo."

"Hah?"

"Kangen gue sama lo. Lo pasti ngetawain gue deh abis ini."

"Dih, nggak! Suudzon aja nggak boleh gitu tau, dosa!"

"Udah hampir seminggu ya kayaknya gue gak nganter lo pulang atau jemput lo buat berangkat bareng?"

Iya, Qeela sadar dia udah terlalu lama nyuekin Ethan. Qeela terlalu larut sama bahagianya karena Diandra udah kembali. Padahal dia tau kalau dia masih punya Ethan yang selalu berharap bisa sekedar berangkat atau pulang bareng sama dia.

Qeela nggak bales omongannya Ethan yang terakhir, dia lebih milih diem.

"Besok bilang sama Kak Keenan gak usah nganter lo sekolah ya? Biar gue aja yang jemput, kita berangkat bareng. Kalo perlu gue yang izin sama Kak Keenan deh buat ke sekolah bareng sama adeknya ini. Ya, La?"

Rasa bersalah itu makin besar. Hampir seminggu ini Qeela sering bilang sama Ethan dia dianter dan dijemput sama Kak Keenan. Ethan nggak akan bisa nolak apalagi protes karena ini kakaknya sendiri. Walaupun pada kenyataannya, Qeela sering berangkat bareng sama Diandra lebih pagi, dan pulang sama Diandra janjian di warung es samping sekolah.

"Maafin gue ya, Than.."

Qeela nggak sadar kata-kata itu keluar gitu aja dari mulutnya. Sampe Ethan bereaksi dan salah nangkep omongannya Qeela.

"Yah, kok minta maaf, La? Gak bisa ya? Lo mau berangkat sama Kak Keenan?"

Bukan.. maaf karena gue udah...

HI(S)TORYWhere stories live. Discover now