S E V E N T E E N

1.8K 169 31
                                    

"To, ah! Gue kangen Azka dan lo harus tahu." Gue menyenderkan tubuh gue ke pundaknya, "terus kangen guenya kapan?"

Hah?

Gue melirik sekilas, lalu mencubit lengan Vito. Gemes banget sama dia, daridulu.

Astaga! Gue baru inget kalau Vito sama Abigail belum baca surat yang dikasih sama Azka, kasih tahu nggak ya?

"Azka ngasih gue surat To..."

Hening, "gue boleh baca nggak?"

Gue mengangguk. "Tapi nanti, nggak sekarang. Lo bisa baca surat itu saat gue udah bener-bener ngelupain Azka."

"Lama banget kayaknya."

Gue ketawa kecil.

Kira-kira sekarang Azka lagi ngapain ya? Ini hampir satu minggu loh. Kangen Azka :( seriusan, gue nggak bohong. Yang namanya baru putus pasti bakalan kangen banget lah sama mantannya, apalagi kalau masih sayang gini.. Duh, andai aja waktu bisa diulang.

Vito beranjak dari duduknya, mengisyaratkan bahwa dia pergi hanya sebentar. Gue menghela napas panjang, sebentar lagi gue udah harus pergi ke Malang. Masih nggak rela pergi ninggalin ini semua, apalagi ninggalin bunda, ayah, sama kamar ini. Disana gue bisa lupain Azka nggak ya? Kalau tiba-tiba gue kangen Azka disana gimana? Disaat gue lagi belajar, eh kangen Azka.. Gue harus gimana?

Mau ngehubungin juga nggak bisa, terus juga Rama pasti nggak akan mau kasih kontaknya Azka ke gue, emang jahat banget tuh anak! Dia nggak tahu aja gimana gue ngelewatin malem-malem suram kalau kangen sama Azka. Cuman bisa baca surat pemberian Azka, itu juga ujung-ujungnya gue ngabisin satu pak tisu. Kalau Vito sih katanya masih lama gitu masuknya, enak banget ya. Sebenernya gue juga masih lama sih masuknya, cuman ya gitu ribet ngurusin pindahan gue kesana. Dan kabar bahagianya adalah gue nggak perlu harus ngekos karna gue tinggal sama Rama.

Jangan mikir gue cewek apaan ya, gue tinggal dirumah budhenya Rama kok, lagipula disana juga anak-anak budhenya Rama perempuan semua, dan anaknya yang terakhir itu seumuran sama gue dan juga Rama, baik banget ya keluarga Rama yang mau mengadopsi gue selama 3/4 tahun kedepan. Ah, pokoknya Rama itu.. Sahabat gue!

"Gue tadi nemu ini, dan gue udah baca suratnya." Vito menyerahkan surat pemberian Azka, emang nggak bisa dibilangin! Udah gue bilang jangan dibaca dulu, eh malah.. Tau ah.

"Lo pasti mau nangis, lagi."

Gue menggeleng.

Nggak kok..

Nggak akan nangis lagi

Tapi kalau nggak ter-pak-sa

Terus juga kalau nggak ada yang mancing-mancing

Kalau sekarang sih beda, Vito udah mancing gue buat nangis dan dia harus tanggung jawab.

"Lo nggak bisa bilang ini ujian dari yang diatas, karna lo juga udah ngelanggar agama. Didalam agama nggak boleh pacaran kan? Anggep aja ini takdir hidup lo yang buruk, karna takdir itu ada 2 tipe. Yang baik sama buruk, jangan berpikiran kalau lo nggak bisa ngejalanin ini, karna gue tahu lo gimana. Nggak usah lebay, nggak usah nangisin yang nggak perlu ditangisin. Inget, lo udah ngelewatin masa-masa remaja, dan sekarang lo lagi ditahap menuju kedewasaan. Tunjukkin dong kalau Marissa itu kuat! Masa kayak gini doang lo kalah sih? Bukannya lo selalu menang ya kalau ngelawan musuh-musuh gue waktu sd? Gue nggak suka liat lo nangis, apalagi liat lo gini. Sakit tahu hati gue.. Jadi stop, jangan kayak gini lagi ya? Lo sayang kan sama gue? Lo nggak mau kan liat gue sedih?"

We Belong TogetherWhere stories live. Discover now