Let Us Go, to Unknown Fate

3K 139 12
                                    







Gue pacu motor CBR bermesin 150cc gue nyampe 80km/jam, ngebut sebisanya membelah jalan raya Pluit. Weits, untuk ukuran motor yang udah lewat masa tenarnya, ini masih kenceng loh! Lagipula... untuk saat-saat kayak gini, ngebut itu perlu. Fajar menyingsing, mulai mengedarkan cahayanya ke setengah sisi dunia. Dan itu artinya....

"Ebiii, jangan ngebut-ngebut dooooong!!!"

"Kalo ga ngebut kita telat, begooo!!"

Udah jam setengah enam pagi, dan kita berdua baru lewatin jembatan dua, menuju perempatan jembatan besi. Ini gara-gara macet depan Podomoro City, jadi buang-buang waktu. Padahal macetnya juga gara-gara lampu merah perempatan Grogol, panjang banget. Lewatin Grogol, ternyata lancar. Ngeselin kan?

Gue ngerem dari jauh, dan berhenti pas banget sebelum garis putih di perempatan. Manda masih peluk gue, kenceng banget. Badannya gemeteran. Pas gue liat dari spion, mukanya pucet pasi. Dari dulu, Manda emang takut kalo di ajak ngebut. Apalagi naik motor. Dia pernah bilang terang-terangan ke gue kalo dia lebih milih jalan kaki daripada dibawa ngebut.

"Ebi gelo! Ngehek! Aku jantungan nih! Beneraaan!" omel Manda, dan gue cuma ngakak ngederinnya.

"Biar cepet nyampe. Ga lucu kan kalo batal liburan?" bales gue.

Manda mulai ngelonggarin pelukannya, terus mandangin Emporium Pluit, dan pindah ngeliatin Pluit Junction. "Bii~ emang boleh ya dua mall di bangun tetanggaan?" tanya si minus. "Kalo di Bandung teh, ga ada emol tetanggaan gini. Di sini asik ya, jadi emolnya bisa saling silaturahmi."

Dan bersamaan dengan pertanyaan Manda, lampu lalu lintas bersinar hijau. Gue langsung ngelonggarin kopling, terus gas pelan motor gue. Mungkin masih keburu sampe sana, dan kasian Manda kalo terus diajak ngebut. Bentar, kok perhatian amat gue sama dia?

"Seharusnya sih ga boleh. Kalo ga salah, peraturannya tuh ada jarak sekian meter antara satu mall dengan mall berikutnya. Tapi yah, namanya juga Jakarta. Apa aja mungkin asal duitnya banyak," jelas gue, jawab pertanyaan Manda tadi.

Kami lewatin jalan raya, tepat di depan Pluit Village. Motor terus melaju, ngelewatin jembatan kecil. Sementara Manda nelepon travel agent-nya, mandu arah ke Muara Angke.

"Bii~ katanya di depan ada perempatan kecil yang kalo lurus ke Pantai Indah Kapuk, kiri ke Jembatan Besi. Nah, kita ambil kanan. Ikutin jalan sampe ketemu jembatan di sebelah kiri. Terus belok situ Bii," intruksi Manda, yang juga dapet instruksi dari agen yang dia telepon.

Gue ikutin intruksi Manda. Setelah perempatan belok kanan terus nemu jembatan beton, puter stang ke kiri. Dari sini, bau amis udah mulai nyanter (banget). Sesuai intruksi Manda, tinggal ikutin jalan aja. Setelah lewatin loket dan bayar retribusi dua ribu perak, kami masuk ke pasar ikan Muara Angke.

Semerbak bau amis makin santer nyerang indera penciuman. Njiiirr, amis banget! Campur sama bau laut, lengkap deh penderitaan gue dan Manda. Dia sampe tenggelamin muka di ransel gue buat menghalau bau yang makin sadis. Parahnya, selain jalan yang becek dan sempit, juga macet gara-gara banyak mobil, motor, becak dan gerobak yang lewat. Belom lagi pedagang hasil laut yang buka lapak di bahu jalan. Waaaah, idunng gue lagi disiksa!

Gue ambil kanan di perempatan kecil, lewatin jalan satu arah ke pom bensin yang ada di ujung jalan. Ternyata udah lumayan rame disini. Gue sama Manda nyari tempat parkir; yang ternyata ada di sebelah kiri, keluar dari jalan sempit tadi. Berupa lapangan luas. Banyak kendaraan parkir disana, dan sesuai arahan tukang parkir, gue parkir motor gue di salah satu barisan motor, deket selokan. Then, done!

"Man, janjian dimana sama orang travelnya?" tanya gue.

"Di ATM Center depan pom bensin. Kuuuy~" jawabnya. Nadanya semangat banget.

The MAD TripTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang