Katanya....

9K 311 29
                                    

Ada yang pernah bilang ke gue, kalo hal-hal benar itu datangnya dari mengikuti kata hati dan intuisi. Awalnya, gue ragu. Manusia, apalagi cowok, adalah makhluk dengan komposisi 80 persen logika dan 20 persen perasaan. Mikirnya aja selalu pake logika. Ini-itu harus sesuai logika. Ini tuh masuk akal apa engga, ini tuh kalo kayak gini jadinya gimana, kalo begitu gimana....

Jadi rasanya mustahil kalo intuisi-lah yang akan ngebawa kita ke hal-hal benar. Yang tepat. Bukan intuisi yang ngebawa kita ke sana, tapi dari pertimbangan. Menimbang-nimbang segala sesuatunya dulu baru ambil tindakan, itu baru tepat.

Tapi itu dulu, sebelum intuisi ngebawa gue ke hadiah terbaik yang semesta pernah kasih ke gue. Gimana cerita ini bisa berawal dari hal klise; mengikuti firasat, intuisi. Gimana segalanya di atur semesta, jika kita mau untuk menelusuri jalan yang ditunjukkannya.

Kita ga pernah tau masa depan itu kayak apa. Ga pernah bisa nebak hari ini bakal dapet kejutan apa. Karena ga tau itu, makanya kita jadi ragu. Dan pertimbangan, sebagian besar di dasarkan dari keraguan. Apa yang meragukanmu, adalah apa yang menghilangkan kesempatanmu.

Makanya, selain logika, gue sekarang juga percaya sama kekuatan dari kata hati. Dari mengikuti intuisi. Percaya deh, semua yang bakal gue ceritain ini berangkat dari hal sesederhana itu. Ga butuh hal menakjubkan super mewah untuk mendorongmu menuju arah yang lebih baik. Kadang, kesederhanaan justru bisa menjadi menakjubkan jika dilihat dari persepsi yang tepat. Terus, apa yang tepat buat gue?

Orang yang di sayang? Iya. Tapi bukan cuma orangnya, juga apa aja yang ngarahin gue buat menuju ke dia. Ke Manda.

Aih, tjakep.

Hngg... jadi... gue mau berbagi cerita, gimana satu liburan, bisa merubah cara gue memandang hidup, selamanya. Orang bilang, manusia hidup untuk bercerita. Untuk berbagi. Nah, jadi~ begini ceritanya! From the very beginning to the very end.

The MAD TripTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang