PART 3 - WEB PRIBADI

5.2K 414 50
                                    

Jam pulang kerja tiba, betapa senangnya jika saat saat ini tiba. Aku langsung memasukkan barang-barangku kedalam tas, aku memeriksa satu per satu barangku di dalam tas untuk memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal. Setelah itu semua sudah selesai kulakukan, aku langsung meninggalkan toko. saking terburu buru ingin pulang, aku sampai lupa berpamitan dengan kerabat ku yang bernama Desi. Desi adalah senior ku, dia sudah lebih lama bekerja di toko ini dibandingkan dengan diriku. Dia sangat baik padaku, umurnya sekarang 27 tahun. Dia masih single dan aku biasa memanggilnya dengan sebutan 'Mba Desi'.

Jam tanganku menunjukkan pukul 20.00 namun jalanan tampak sepi tidak seperti biasanya, hanya satu dua mobil yang melintas di jalan yang berada tepat di depan toko tempatku bekerja. Udara malam ini juga sedikit berbeda, lebih dingin dari biasanya.
"Dingin banget sih, kayaknya mau ujan dehh nih malem." ucap ku sambil menyilangkan kedua tangan.

Setelah sekian lama menunggu akhirnya angkutan umum langgananku tiba. Terlihat Dari luar suasana di dalam bis sedikit padat. Karena sudah malam, tanpa berpikir panjang aku langsung melangkah menaiki anak tangga bis tersebut. Setelah menaiki beberapa anak tangga tibalah aku didalam bis. Aku menoleh ke kanan dan kiri mencari tempat duduk yang kosong. Syukurlah ada bangku kosong di kursi paling belakang. Segera aku bergegas menghampiri bangku kosong tersebut.

Belum lama aku duduk, kulihat seorang nenek paruh baya menaiki bis ini seorang diri. Sama seperti yang tadi aku lakukan, ia melihat ke kanan dan ke kiri mencari tempat duduk yang kosong. Sayang nya nenek itu tidak melihat tempat duduk yang kosong. Semua kursi sudah terisi. Melihat nenek Itu berdiri di bis aku tidak tega. Akhirnya aku berdiri lalu menawarkan wanita tua itu untuk duduk. Dia sangat senang, ia berterima kasih kepadaku sambil mengeluarkan senyuman tipis kepadaku.

Kuperhatikan wanita tua itu memandangiku tanpa henti sambil tersenyum. Aku membalasnya dengan senyumanku juga.

*tok..tok...tok....*

Tiba-tiba terdengar suara ketukan dari depan bis. Kulihat seseorang mengetuk atap bis menandakan ia akan turun. Tapi tunggu dulu, dia memakai jas hitam dengan topi koboi dan membawa kantong plastik bertuliskan GIANT MART. Ya tuhan dia adalah orang yang tadi siang berbelanja di tokoku. Dia memberhentikan bis ini tepat di perempatan jalan, keadaan jalan disini sangat sepi. Diseberang jalan terdapat rumah kosong yang terbuat dari kayu yang sudah lapuk.

"Orang aneh Itu tinggal disana? Dia gak takut apa? Serem banget tempatnya. Dasar Orang aneh!", Ucap ku dalam hati

Supir pun melanjutkan perjalanan. Tak lama kemudian, tibalah aku di depan rumah kost ku yang sederhana ini. Aku memberhentikan bis dan segera turun. Kulihat wanita tua itu melambaikan tangan sambil tersenyum padaku, Sungguh aneh.

Aku langsung berjalan menuju kamarku yang berada di lantai 2. Kulihat suasana kost sangat sepi. Wajar saja sepi, Kost-an ku Ini rata rata penghuninya anak kuliahan. Mungkin mereka sedang berada di kamarnya sambil membuat tugas kuliahnya.

Akhirnya aku sampai di depan pintu kamarku. Aku membuka tas dan mencari kunci di dalamnya. Kutancapkan kunci Itu kelubang pintu lalu memutarnya ke kiri sebanyak dua kali. Ketika kubuka kamarku terlihat sangat gelap, hanya cahaya lampu dari kamar mandi yang menerangi sebagian ruangan ini. Aku berjalan menuju tombol lampu yang letaknya di sebelah lemari bajuku. Aku berjalan perlahan, tanganku meraba raba kesekitar dan akhirnya kutemukan tombol lampu Itu.

Aku bergegas menghampiri laptopku yang tergeletak di pinggir tempat tidurku. Ku nyalakan laptop Ku itu.

Terpampang foto keluarga besarku di desktop. Lalu aku meng-klik shortcut google. Ku ketik alamat website tersebut. Google mulai menampilkan tampilan web tersebut. Ternyata web ini hanyalah sebuah blog yang berisi video video tentang alam dan binatang. Namun pandanganku tertuju pada tulisan di pojok kanan atas yang bertuliskan "PRIVATE WEB". Aku menggerakan kursor menuju tulisan tersebut kemudian "Klik" tampilan web kini berubah menjadi gelap dan sedikit menyeramkan. Tertulis di home page web tersebut "Website pribadi untuk para Psikopat".

Website Pribadi untuk Para PsikopatWhere stories live. Discover now