part 31: sMiLe

65.4K 3.1K 803
                                    

Perasaan manusia itu selalu berubah ubah. HAri ini kita membenci seseorang tapi dikemudian hari kita bisa sangat menyukai orang itu. entah kapan perubahan benci itu menjadi cinta.kita tidak pernah menyadarinya. Yang kita tahu kita sudah jatuh cinta kepadanya.

Hal itu lah yang kini dirasakan rex. Dulu dirinya sangat tidak menyukai alena mendengar namanya saja membuat amarah rex bergejolak mengingat betapa kejamnya wanita itu.Tapi kini tanpa sadar nama alena selalu terselip di hati dan fikirannya, entah sejak kapan.

" kamu baru pulang sayang? " tanya claudya saat Rex baru saja tiba dirumah. ibunya tengah duduk diruang tamu sambil memegangi ponsel. Sepertinya ibunya itu Baru menghubungi seseorang.

" ia mom " jawab rex menghampiri claudya lalu memberikan sebuah kecupan dipipi sang bunda.

" mommy sendirian? " tanya rex mendapati keadaan rumahnya sangat sunyi.

" tidak, alena dan joe sedang Ditaman belakang." ujar claudya membuat rex mengernyit heran.

" untuk apa?" tanya rex penasaran, tidak biasanya joe dan alena bersama seperti itu membuat rex sedikit curiga. apa joe sedang merencanakan sesuatu kepada alena?

" jangan memasang wajah seperti itu, mama tau ini kelihatan aneh karena joe dan alena tiba-tiba dekat. tapi walaupun begitu mama senang joe mau membuka diri untuk berteman dengan alena" ujar claudya tersenyum senang. Setidaknya alena sudah tidak merasa kesepian lagi tinggal dirumah itu.
Tapi alasan apa yang membuat joe berubah seperti itu? Apa sudah terjadi sesuatu antara alena dan joe?

"rex " panggil claudya menatap anak sulungnya yang kini tampak termenung. apa yang tengah dipikirkan rex sehingga tidak mendengar panggilan dirinya.

" rex " panggil claudya sekali lagi sambil menepuk pipi rex. membuat rex tersentak dan menatapnya bingung.

" kenapa mom? " tanya rex.

"kau sedang memikirkan apa?" Tanya claudya lembut.

" bukan apa-apa mom" jawab rex buru-buru, dia tidak mungkin mengatakan kepada ibunya kalau dia mencurigai ada sesuatu antara joe dan alena. Ibunya pasti akan menganggapnya sudah gila.

" mommy ingin mengatakan sesuatu?" Tanya rex balik.

" rex kapan kau akan membuka diri untuk alena?" Tanya claudya hati hati dia tau kalimat yang diucapkannya kalimat rawan yang bisa membuat perasaan rex memburuk mengingat bagaimana hubungan rex dan alena sangat Kaku . kalimat yang dilontarkan claudya benar-benar menohok rex.

kapan rex akan membuka diri untuk alena? entah apa makna dibalik kalimat ibunya itu.
Apakah membuka diri berarti membuka hati untuk alena. Atau membuka diri yang dimaksud ibunya adalah meminta maaf dan berteman dengan alena?.

" maksud mommy? Membuka diri seperti apa?" tanya rex bingung .

" mommy tidak tau apa yang sudah terjadi antara kau alena dan juga adikmu. Tapi setidaknya joe sudah mulai belajar untuk memaafkan alena dan sekarang joe sedang mencoba menjadi seorang teman sekaligus saudara yang baik buat alena.mommy berharap kau juga mau melakukan hal yang sama" Jelas claudya. entah kenapa ucapan ibunya membuat rex sedikit jengkel Jadi membuka diri yang dimaksud ibunya adalah berusaha berteman dengan alena.

apa bisa rex berteman dengan wanita itu mengingat apa saja yang telah mereka lakukan.hubungannya dengan alena adalah hubungan yang cukup rumit. Mereka tidak dekat antara satu sama lain tapi apa yang terjadi antara dirinya dan alena sudah melebihi hubungan antar sepasang kekasih.

"aku akan mencoba" jawab rex bimbang. MEncoba untuk apa? bagaimana caranya dia membuka diri untuk alena? apa dia harus melupakan apa yang pernah terjadi antara mereka dan memulai semua dari awal?.

Love, Sex, and Fiendship (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang