Bab 3

11.2K 1.6K 33
                                    

Clara bukanlah putri kesayangan keluarga Evolet yang lebih menghargai seorang putra yang akan meneruskan nama keluarga Evolet daripada seorang wanita yang hanya digunakan untuk memperluas jaringan kerjasama ataupun alat tukar kekuasaan. Meski dia memiliki kualitas hidup yang baik sejak kecil, dia tidak mendapatkan bimbingan psikologi yang bagus sehingga tumbuh menjadi gadis pemurung dan rendah diri.

Sementara aku adalah kebalikan dari Clara. Yah, tidak terbalik seratus delapan puluh derajat sih. Aku adalah anak yatim yang hidup dari belas kasihan paman dan bibiku. Berhenti menjadi parasit dan bekerja sambil kuliah karena tahu bahwa hidup tidak akan mudah tanpa bekal yang cukup. Setelah empat tahun berjuang dalam kuliah sembari bekerja sebagai kasir di salah satu tenant yang tersebar hampir di seluruh penjuru negeri, aku akhirnya bisa menggunakan ijasah srata satu dan membuatku menjadi buruh koorporate dengan gaji yang sedikit lebih tinggi dibanding ketika aku bekerja sebagai kasir.

Astaga. Hidup memang sangat kejam. Di mana sih ada freshgraduate yang memiliki gaji sampai dua digit di awal mereka kerja?

Renata Indra adalah nama yang tertulis di kartu tanda penduduk yang menunjukan bahwa usiaku menginjak dua puluh tujuh tahun di tahun ini. Dan kini, berada di dalam tubuh Clara Evolet yang kutahu berusia tujuh belas tahun membuatku senang atau mungkin, tidak. Jika aku hanya diam dan tidak mengubah masa depan Clara, dia akan meninggal ketika usianya dua puluh tahun. Astaga!

"Sepertinya kau memang sakit parah." Leopold menjawab dengan sarkas. Aku melihatnya sedikit tersentak dengan ucapannya sebelumnya. Tetapi kemudian dia mulai berperilaku seperti sebelumnya. Dingin dan tidak acuh.

"Aku serius My Lord. Lagi pula tidak ada yang diuntungkan dengan pertunangan kita."

Bibir Leopold yang astaga, penuh dan berwarna merah muda membentuk garis tipis. "Jadi kau mengatakan bahwa ingin menentang perintah raja?"

Aku tidak bergeming. Ayolah. Ini demi masa depan kehidupan kaya raya tanpa harus bekerja. Tetapi yang terpenting adalah kau harus selamat terlebih dahulu, Clara!

"Aku bisa meyakinkannya bahwa keluarga kita tidak akan mulai membunuh satu sama lain asal kau bekerja sama."

Toh pada akhirnya Leopold akan mencintai dengan bodoh dan butanya terhadap Valerie. Aku tidak perlu menahan malu karena Leopold bersikap blak-blakan tentang perasaannya terhadap Valerie. Lagi pula, ketika Leopold membunuh Clara –dan juga aku– itu mejadi pertanda perang antara Evolet dan Duncan. Saran ataupun perintah dari raja pun menjadi sia-sia.

Cherry Blossom memang tidak menjelaskan permasalahan Evolet dan Duncan secara rinci. Sekali lagi, bagi game terkutuk itu, kehidupan Clara memang sangat tidak penting.

Ayolah Duncan. Kau pasti bisa menyetujui ini tanpa pikir panjang. Kau membenci Evolet seperti keluarga Duncan yang lainnya. Kau bahkan tidak berkedip ketika pedang anginmu menebas leher Clara.

"Tidak."

Ya benar, kau seharusnya menyetuju-

"Hah? Kenapa tidak?!" Aku tanpa sadar berteriak. Guncangan kecil tidak sengaja terjadi dan retakan kecil telihat di lantai marmer yang putih.

"Kau harus tenang Evolet. Atau kau akan merubuhkan rumahmu." Leopold terdengar sedikit... panik?

Tunggu. Game sialan itu tidak banyak membahas mengenai kekuatan elemen tanah yang dimiliki oleh Clara. Clara memang membantu ketika Valerie membereskan bencana yang ada di ibukota. Tetapi semua atensi datang kepada Valerie dan tidak ada satupun yang membahas Clara meski jelas-jelas Clara ada di tempat kejadian perkara. Cherry Blossom juga tidak membahas besarnya kekuatan yang dimiliki oleh Clara dan menonjolkan bahwa Valerie adalah pemilik kekuatan sihir elemen air terkuat di kerajaan ini. Kekuatan sihir elemen tanah juga dianggap tidak berguna sama sekali karena pembangunan dikerjakan oleh para buruh rendahan yang dibayar oleh para bangsawan.

Oh shit. Aku memang sangat cerdas!

"Aku akan memberi penawaran untukmu yang tidak bisa kau acuhkan My Lord." Aku mengangkat dagu senang. Menyeringai lebar dan kurasa membuat bibir Clara tertarik lebar.

***


Aku akan menjelaskan sedikit mengenai kehidupan fantasi yang terdapat di Cherry Blossom, khususnya kerajaan Alvarez.

Kerajaan Alvarez dipimpin oleh seorang raja yang turun temurun memiliki elemen sihir api. Api dianggap sebagai elemen terkuat dan elemen suci. Api menghasilkan cahaya, tentu saja. Dan api dianggap seperti penjelmaan dari matahari yang juga adalah bentuk luar biasa dari kehidupan.

Jika api adalah srata tertinggi, maka di bawahnya adalah elemen sihir angin yang juga dimiliki oleh tunangan Clara, yaitu Leopold Duncan. Jika ciri khas keluarga kerajaan adalah api, maka elemen lainnya bisa dimiliki oleh mereka dengan keturunan keluarga bangsawan. Kekuatan elemen angin tidak hanya dimiliki oleh Duncan, namun jelas bahwa keluarga bangsawan dengan atribut ini menganggap diri mereka tinggi dan hanya bisa direndahkan oleh raja. Itulah salah satu sebab yang menjadikan Leopold bersikap sangat sombong.

Elemen lainnya adalah air. Air memiliki kekuatan kehidupan dan penyembuh. Mereka dikenal sebagai pribadi tenang dan penyuka kedamaian. Cukup banyak bangsawan dengan elemen air. Meski mereka tidak sesombong keluarga bangsawan dengan elemen angin, bangsawan dengan elemen air sangat dihormati karena banyak diantaranya yang adalah seorang cendikia ataupun healer. Pemeran utama dalam game otome sendiri adalah pemilik elemen air. Valerie yang bukan berasal dari keluarga bangsawan menyebabkan dia menjadi pribadi yang butuh untuk dilindungi. Yah, kisah klasik dari hero dan heroin adalah bahwa sang hero merasa perlu melindungi sang heroin. Betapa memuakannya untuk Renata Indra yang bertahan hidup dua puluh tujuh tahun tanpa sikap menye dan kekanak-kanakan.

Dan elemen terakhir adalah tanah atau bumi. Well, seharusnya elemen ini sama kuatnya dengan elemen lainnya. Namun selalu ada diskriminasi tidak peduli di kehidupan jenis apa yang kau tinggali. Pemilik elemen tanah pernah berjaya ketika perang purba berlangsung. Perang purba sendiri berlangsung dua ratus tahun yang lalu. Elemen tanah bisa melindungi para kesatria dan menjadi barier pertahanan yang membanggakan. Mereka juga berguna untuk mendirikan tenda-tenda kokoh di medan perang. Selain itu, pemilik sihir tanah bisa menumbuhkan tanaman yang berguna menjadi ransum dalam perang. Dan.... ketika perang sudah tidak ada lagi, maka pemilik sihir tanah dianggap tidak berguna.

Keluarga Evolet adalah satu-satunya keluarga bangsawan yang masih memiliki mukjizat elemen tanah. Jika pada akhirnya Clara Evolet dibunuh dan dianggap sebagai musuh bersama, maka tamatlah sudah sihir elemen tanah di kerajaan ini.

Sebenarnya, di atas semua elemen itu, seharusnya keluarga kerajaan pun tunduk kepada Mage, sang pemilik atribut empat elemen. Hanya ada satu mage di satu generasi. Jadi, ketika mage terakhir mati, maka akan lahirlah mage baru. Untuk saat ini, Mage yang menjabat di menara penyihir masihlah seorang kakek tua dengan usia sembilan puluh delapan tahun. Kekuatan Mage yang baru, akan muncul satu tahun dari sekarang dan akan dipertemukan dengan Valerie. Tentu saja kemudian sang Mage akan takhluk kepada Valerie Alger. Entah mengapa semakin lama tokoh Valerie menjadi sangat memuakkan untukku.

Oh Tuhan.

***

Secret of Villainous Womanजहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें